Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Menghadiri BAFTA 2023 dengan Perpaduan Monokrom

Kate berjalan di karpet merah dengan gaun putih yang memiliki model satu bahunya terbuka.

Kate Middleton Menghadiri BAFTA 2023 dengan Perpaduan Monokrom
Courtesy Bazaar UK

Pangeran dan Putri Wales adalah dua tamu istimewa di acara BAFTA, keduanya berjalan di karpet merah di antara nominasi A-list di Royal Festival Hall di London. Pasangan ini merupakan pengunjung tetap di acara penghargaan tahunan ini, kehadiran mereka di BAFTA tadi malam menjadi penampilan pertama mereka dalam tiga tahun dan pertama kali sejak gelar baru yang mereka miliki. 

BACA JUGA: Unggahan Instagram Terbaru Kate Middleton Dipenuhi Para Selebriti

Kate memilih tampilan monokrom untuk penampilannya dengan model gaun yang menunjukkan satu bahunya, dari desainer kesukaannya Alexander McQueen. Gaun yang dikenakannya adalah gaun versi dimodifikasi dari gaun yang pernah ia gunakan di tahun 2019. Detail tambahan yang terlihat adalah tali panjang yang menjuntai ke bagian belakang. Membuat tampilan sang putri semakin elegan.

Pangeran dan Putri Wales
Courtesy Bazaar UK

Pangeran dan Putri Wales
Putri Kate menggunakan gaun asli pada tahun 2019

Kate menambahkan sarung tangan opera berwarna hitam, memadukannya dengan tas tangan dengan warna serasi. Pangeran William menggunakan tuksedo warna hitam dan dasi kupu-kupu, pakaian keduanya terlihat serasi di karpet merah. 

Pangeran dan Putri Wales
Courtesy of Bazaar UK

Aksesori lain yang digunakan adalah anting dengan bunga besar berwarna emas, pilihan aksesori yang ia pilih menampilkan tampilan berbeda dari kalangan kerajaan yang biasa dilihat. Kate membiarkan rambutnya tegerai dengan model bergelombang, riasan klasik dengan riasan mata smokey yang tidak terlalu mencolok dan kulitnya tampak bercahaya. 

Putri Kate
Courtesy of Bazaar UK

Pangeran William dan Putri Kate bergabung dengan sederet nominasi BAFTA seperti presenter Cate Blanchett, Viola Davis, Ana de Armas, Anya Taylor Joy dan Julianne Moore, acara yang menghadirkan bintang-bintang ternama ini merupakan acara yang merayakan 12 bulan pertunjukkan film. 

Pangeran William menjadi presiden pada British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) sejak tahun 2010 dan sudah menghadiri acara BAFTA secara rutin untuk mempromosikan industri film Inggris. 

BACA JUGA: 

Putri Kate Mempercantik Koleksi Tampilan Kerajaannya dengan Blazer Plunging Wrap

Begini Cara Keluarga Kerajaan Merayakan Ulang Tahun Putri Kate ke-41

(Penulis: Bazaar UK; Artikel ini disadur dari: Bazaar UK; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)