Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rihanna Mengabarkan Kapan Ia Akan Merilis Album Baru: "Akan Konyol Jika Bukan Tahun Ini"

"Saya menyadari bahwa jika terus menunggu hingga ini terasa benar, sempurna dan lebih baik, mungkin ini akan memakan waktu yang lama dan mungkin tidak akan pernah keluar."

Rihanna Mengabarkan Kapan Ia Akan Merilis Album Baru: "Akan Konyol Jika Bukan Tahun Ini"
COURTESY OF BAZAAR US

Rihanna telah siap dengan musiknya yang baru.

Dalam sebuah wawancara, sang maestro kecantikan, fashion, dan musik ini mengakui bahwa sifat perfeksionis telah membuat dirinya vakum dari dunia musik. Namun semua itu sepertinya akan berakhir tahun ini, saat ia merilis album pertamanya dalam tujuh tahun terakhir.

BACA JUGA: Simak Pesan yang Dapat Anda Petik dari Sejumlah Penampilan Rihanna yang sedang Hamil

"Ketika Anda merilis album seperti Anti... jika dipikir-pikir, itu adalah album saya yang paling brilian," tuturnya. "Saya mengatakan itu karena saya baru menyadarinya. Namun, album ini selalu terasa seperti yang paling kohesif yang pernah saya buat. Jika Anda menyadarinya, album ini merupakan alur dari 'Work' ke 'Kiss It Better' ke 'Needed Me' ke 'Love on the Brain' ke 'Sex with Me' ke 'Desperado'. Dan, entah bagaimana semuanya terasa pas dan tidak ada satu detik pun yang salah?"

Namun, ia mengatakan bahwa kesuksesan Anti sebagai tolok ukur untuk proyek berikutnya.

"Ada tekanan yang saya berikan pada diri saya sendiri. Bahwa jika tidak lebih baik dari itu maka itu tidak layak," katanya, seraya menambahkan bahwa ia tahu bahwa mentalitas itu "beracun".

"Itu bukan cara yang tepat untuk melihat musik karena musik adalah jalan keluar, ruang untuk berkreasi, dan Anda bisa menciptakan apa pun. Bahkan tidak harus dalam skala apa pun. Itu hanya harus menjadi sesuatu yang terasa menyenangkan. Bisa jadi hanya sebuah lagu yang saya sukai. Sesederhana itu," lanjut penyanyi ini. "Jadi saya menyadari bahwa jika saya terus menunggu hingga ini terasa benar dan sempurna dan lebih baik, mungkin ini akan memakan waktu lama dan mungkin tidak akan pernah keluar maka saya tidak mau melakukannya. Jadi saya ingin bermain. Dan yang saya maksud dengan bermain adalah saya memiliki ide-ide di kepala saya, tetapi saya belum bisa mengatakannya dengan lantang."

Tonton penampilan Rihanna di Super Bowl Halftime Show 2023 dari tautan ini.

Meskipun ia belum membuat album, Rihanna telah sibuk di studio rekaman untuk membuat berbagai lagu yang belum pernah dirilis selama beberapa tahun terakhir. Ia menjelaskan bahwa mendengarkan lagu yang belum dirilis adalah "hampir seperti mencoba berpakaian. Rasanya seperti, 'Aduh, tidak. Saya tidak akan pernah mengenakannya lagi. Selera Anda berubah, suasana hati Anda berubah."

Namun, ia tetap menargetkan untuk merilis musik baru secara resmi di tahun 2023.

"Saya ingin tahun ini," katanya. "Sejujurnya, akan konyol jika tidak tahun ini. Tapi saya hanya ingin bersenang-senang. Saya hanya ingin membuat musik dan membuat video. Dan saya membutuhkan musik latar yang tepat dengan visualnya. Saya tidak bisa hanya sekadar merekam video dan saya berbicara."

Rihanna, yang baru ini mengumumkan kehamilan keduanya saat penampilannya di halftime Super Bowl, mengakhiri masa vakumnya selama enam tahun dari dunia musik saat ia menyumbangkan sebuah lagu balada untuk soundtrack Black Panther: Wakanda Forever. "Lift Me Up" kemudian mendapatkan nominasi dari Golden Globes dan Oscar.

BACA JUGA:

Rihanna Mengatakan Kehamilan Pertama Merupakan "Perjalanan yang Menyenangkan"

Rihanna Memberikan Panduan Lengkap Inspirasi Gaya Berbusana Jika Sedang Hamil

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Celine Setiawan; Foto: Courtesy of BAZAAR US)