Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Harry dan Meghan Markle Merilis Laporan Pertama dari Dampak Archewell

Organisasi nirlaba ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 13 juta Dolar Amerika dan mendistribusikan dana sebesar 3 juta Dolar Amerika untuk mendukung pemerataan vaksin, pusat bantuan, pemukiman pengungsi, dan membangun dunia online yang lebih baik.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Merilis Laporan Pertama dari Dampak Archewell
COURTESY OF BAZAAR US

Pangeran Harry dan Duchess Meghan merilis laporan dampak pertama untuk Archewell Foundation, melacak pekerjaan yang telah dicapai oleh organisasi nirlaba mereka sejak didirikan pada tahun 2020.

BACA JUGA: Pangeran Harry dan Meghan Markle Baru Saja Merekrut Karyawan Besar untuk Archewell

Dari tahun 2021 hingga 2022, tahun pertama yayasan ini beroperasi, Archewell berhasil mengumpulkan dana sebesar 13 juta Dolar Amerika dan mendistribusikan dana sebesar 3 juta Dolar Amerika untuk mendukung pemerataan vaksin, pusat bantuan, pemukiman kembali para pengungsi, dan membangun dunia online yang lebih baik.

Kemitraan global yayasan ini juga terbukti memberikan hasil yang luar biasa. Menurut laporan tersebut, kemitraannya dengan Global Citizen telah membeli 12,66 juta vaksin COVID-19, kemitraannya dengan World Central Kitchen telah menyajikan 50.000 makanan, kemitraannya dengan Human First Coalition telah membantu 7,468 orang meninggalkan Afghanistan, dan kemitraannya dengan National Women's Law Center telah menghasilkan sebuah laporan yang memberikan wawasan baru mengenai kesenjangan upah berdasarkan jenis kelamin dan pengalaman kerja perempuan selama pandemi.

Salah satu pendiri Human First Coalition, Safi Rauf, memberikan pernyataan tentang dampak dukungan Archewell terhadap kemampuan organisasinya dalam bekerja.

"Kami adalah organisasi yang masih muda, dibentuk di tengah-tengah krisis dan berurusan dengan banyak krisis yang sedang berlangsung tahun ini," katanya dalam laporan tersebut. "Setelah serangan media awal mengenai pengambilalihan Taliban atas Afghanistan dan terutama dengan invasi Ukraina, para donor dengan cepat kehilangan minat terhadap Afghanistan, tetapi Archewell selalu ada untuk kami. Kami dapat memberikan bantuan kemanusiaan dalam berbagai bentuk kepada lebih dari 10.000 orang di Afghanistan dan Pakistan. Terutama, dalam 4 bulan setelah menerima dana, kami mendukung semua biaya hidup untuk sekitar 1.000 orang Afghanistan yang berisiko, untuk tinggal di rumah-rumah yang kami operasikan di Pakistan dan Afghanistan."

Saat Archewell memasuki tahun ketiga operasinya, Pangeran Harry dan Duchess Meghan berniat untuk fokus pada tiga pilar utama: membangun dunia online yang lebih baik, memulihkan kepercayaan terhadap informasi, dan mengangkat komunitas.

Pasangan ini secara resmi meluncurkan Archewell pada Oktober 2020, tak lama setelah mereka mengumumkan bahwa mereka akan mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

"Sebelum SussexRoyal, muncul ide 'Arche', kata Yunani yang berarti 'sumber tindakan'. Kami terhubung dengan konsep ini untuk organisasi amal yang kami harapkan dapat dibangun suatu hari nanti, dan ini menjadi inspirasi untuk nama putra kami," kata pasangan ini, menjelaskan nama organisasi nirlaba tersebut dalam sebuah pernyataan, saat pertama kali mereka mengumumkan inisiatif tersebut. "Melakukan sesuatu yang bermakna, melakukan sesuatu yang penting. Archewell adalah nama yang menggabungkan kata kuno untuk kekuatan dan tindakan, dan kata lain yang membangkitkan sumber daya yang dalam yang harus kita manfaatkan."

BACA JUGA:

Meghan Markle dan Pangeran Harry Mendesak Hadirnya Penitipan Anak untuk Ibu yang Harus Bekerja

Meghan Markle ke Texas untuk Beri Penghormatan Kepada Korban Penembakan di Sekolah Dasar

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Celine Setiawan; Foto: Courtesy of BAZAAR US)