Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Melakukan Kunjungan bersama Putri Mahkota Mary pada Hari Terakhirnya di Denmark

Kedua bangsawan yang tampil dalam balutan mantel musim dingin yang chic diketahui tetap mejaga hubungan pertemanan sejak pertemuan pertama keduanya pada tahun 2011.

Kate Middleton Melakukan Kunjungan bersama Putri Mahkota Mary pada Hari Terakhirnya di Denmark

Meskipun ini adalah perjalanan solo pertamanya sejak awal pandemi, Duchess Kate tidak menghabiskan hari terakhirnya di Kopenhagen sendirian. Untuk momen-momen terakhirnya di Denmark, Duchess of Cambridge bergabung dengan anggota keluarga kerajaan populer negara itu, Putri Mahkota Mary untuk kunjungan kerja yang berfokus pada perkembangan masa kanak-kanak dan momen perayaan dua yubileum yang berlangsung di negara asal mereka.

Baca juga: Kate Middleton Tiba di Denmark dengan Mengenakan Blazer Favoritnya dari Zara

Kate & Mary yang pertama kali bertemu pada tahun 2011 dan tetap sejak saat itu tetap menjaga hubungan pertemanan dipertemukan kembali pagi kemarin, 23 Februari, di Istana Christian IX tempat sang bangsawan diperkenalkan kepada Ratu Margrethe II. Ratu Denmark, yang akan merayakan 50 tahun bertakhta tahun ini dan tampak bersemangat saat ia berdiri di samping menantu perempuannya dan Kate untuk berfoto.

Kedua calon ratu itu tampak anggun dalam balutan busana musim dingin mereka yang memesona. Kate (40 tahun) tampil mengenakan mantel Catherine Walker abu-abu lengkap dengan sarung tangan dari Repeat berwarna hitam, tas selempang Mulberry Amberley yang juga warna hitam, serta kalung mutiara oleh Monica Vinader. Sedangkan Mary (50 tahun) memilih mantel wol putih yang ia padukan dengan gaun hitam. Sebagai benang merah dari gaya mereka yang mirip, keduanya memilih untuk menyempurnakan penampilan mereka dengan sepatu pumps hitam rilisan Gianvito Rossi.

Setelah makan siang tertutup di istana, para bangsawan senior yang modis tersebut melakukan perjalanan melintasi ibu kota dengan kawalan konvoi polisi ke Pusat Krisis Danner untuk melihat secara langsung pekerjaan Mary Foundation dan bagaimana yayasan itu telah mendukung upaya membantu perempuan dan anak-anak yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. 

Saat mereka tiba di Amalienborg Square kota, Kate dan Mary dihadiahi karangan bunga kecil dari siswi muda Denmark bernama April dan Mouna sebelum menuju ke dalam untuk bertemu dengan mereka yang berada di pusat pertolongan.

Kate, yang berbagi tiga anak dengan Pangeran William, telah lama terlibat dalam pendidikan anak-anak dan kesehatan mental.

Sedangkan Putri mahkota yang dibesarkan di Australia, bertemu Pangeran Frederik, pewaris takhta Denmark di sebuah pub di Sydney selama Olimpiade 2000. Keduanya pun jatuh cinta dan menikah pada tahun 2004. Dan kini mereka memiliki empat anak.

The Duchess of Cambridge telah berada di Denmark sejak hari Selasa untuk mengumpulkan ilmu mengenai pengasuhan anak dan lebih memahami pendekatan dari negara itu untuk perkembangan anak-anak muda di Inggris. Banyak informasi dari perjalanan ini akan disampaikan kembali ke tim yang baru-baru ini diluncurkan The Royal Foundation Center for Early Childhood.

Di Denmark, Mary terkenal karena usahanya memperjuangkan isu-isu perempuan dan anak-anak. Sejak diluncurkan tahun 2007, Mary Foundation telah menjadi lembaga filantropi utama di Denmark dan bahkan mendukung inisiatif di Afrika Barat dan Timur. Oktober lalu, sang anggota kerajaan melakukan pekerjaan di Burkina Faso, sebuah wilayah yang terkenal akan kemiskinan, gejolak, dan perubahan iklim.

Sebelum janji temu kerajaannya pada hari Rabu, Kate sendiri telah memulai hari dalam suasana yang jauh lebih formal. Mengenakan pakaian kasual yang terdiri dari sepatu bot, celana denim, sweter dengan model turtleneck dari H&M, dan jaket berwarna khaki. Sang bangsawan juga terlihat bergabung dengan anak-anak di Stenurten Forest Kindergarten, sebuah ruang terbuka yang memberi kesempatan lebih banyak anak untuk bermain di alam.

Saat berada di kawasan hutan yang terletak di pinggiran Kopenhagen, ibu tiga anak ini bergabung dengan para balita dan anak-anak saat mereka berjalan-jalan di hutan dan bahkan belajar memotong kayu. Kate sendiri bahkan juga ikut serta dalam "sesi perhatian", di mana anak-anak diajari cara bersantai saat mereka duduk di sekitar perapian kayu yang tertutup kanopi bersama sang anggota kerajaan.

Baca juga:

Duchess Kate Memamerkan Secara Tepat Bagaimana Tampil Smart Casual dengan Ansambel Blazer

Kate Middleton Tampil Mengenakan Shirtdress saat Bertemu dengan Tenaga Kesehatan

(Penulis: Omid Scobie; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US