Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Tampil Mengenakan Shirtdress saat Bertemu dengan Tenaga Kesehatan

Sang anggota kerajaan sedang memperingati momen bersejarah untuk Shout, saluran dukungan krisis berbasis teks yang ia luncurkan bersama Pangeran William, Pangeran Harry, dan Duchess Meghan.

Kate Middleton Tampil Mengenakan Shirtdress saat Bertemu dengan Tenaga Kesehatan

Hanya dua setengah tahun yang lalu Pangeran William, Duchess Kate, Pangeran Harry, dan Duchess Meghan bekerja sama untuk mendirikan peluncuran layanan teks kesehatan mental yang dinamai Shout. Tetapi meskipun "Fab Four" mungkin sudah ketinggalan zaman, program dukungan krisis masih berjalan kuat.

Baca juga: Duchess Kate Mengenakan Busana Bernuansa Cokelat Karamel untuk Penampilan Kerajaan Terbarunya

Pada hari Rabu, Duchess of Cambridge mengunjungi anggota tim dan sukarelawan di markas Shout 85258 di pusat kota London untuk merayakan momen bersejarah yaitu platform mereka yang berhasil mencapai satu juta percakapan di seluruh Inggris.

Berpakaian untuk cuaca musim dingin, Kate terlihat mengenakan gaun bermotif macan tutul berwarna khaki lengan panjang dari Derek Lam 10 Crosby yang ia padukan dengan sepatu bot setinggi lutut hitam untuk acara tersebut. Untuk aksesori, Kate juga terlihat membubuhkan sabuk dengan material suede hitam rilisan label ba&sh dan sepasang anting bundar berwarna emas dari Asos untuk melengkapi tampilannya.

Ibu tiga anak ini bertemu dengan supervisi klinis, sukarelawan, dan penggalang dana, serta memuji mereka karena memastikan bahwa Shout tersedia bagi siapa saja yang membutuhkan secara gratis, kapan saja, siang atau malam. Ia juga menyaksikan demonstrasi langsung dari layanan teks ketika berhubungan dengan para pasien.

Diluncurkan pada bulan Mei 2019 oleh pasangan Cambridges and Sussex, Shout yang didirikan oleh Royal Foundation sebagai warisan kampanye Heads Together terus menjadi satu-satunya layanan teks 24/7 di Inggris yang menawarkan bantuan gratis dan privat untuk siapa pun yang berjuang untuk mengatasi masalah kesehatan mental.

Seperti Crisis Text Line di Amerika Serikat, itu bergerak dari usaha sukarelawan terlatih untuk memberikan dukungan sepanjang waktu kepada mereka yang merasa cemas, stres, depresi, merasa ingin bunuh diri, kewalahan, atau hanya sekadar membutuhkan dukungan. Sejak awal pandemi coronavirus, Shout telah menangani permintaan melonjak hingga 140 persen, sehingga membutuhkan lebih banyak sukarelawan untuk membantu.

Kate juga bertemu dengan orang-orang yang melakukan upaya penggalangan dana untuk membantu Shout beroperasi secara maksimal, termasuk Leo Street yang berusia 13 tahun, yang mengumpulkan lebih dari 10.800 dollar dengan tidur di luar di tempat tidur gantung sepanjang tahun 2021. Leo mengenakan seragam Pramuka untuk acara tersebut. Acara yang tidak luput dari perhatian sang duchess, yang merupakan perwakilan dari gerakan pemuda global.

"Luar biasa apa yang kamu lakukan," kata Kate yang terkesan kepada bocah itu. “Saya tidak percaya itu [ketika saya membacanya]! Hujan, cerah, hujan es, salju ... turun salju tahun lalu! Dan ini bukan di tenda, kan? Hanya tempat tidur gantung. … Anda sangat menginspirasi!”

Sebelum pergi, Kate bergabung dengan sekelompok ukarelawan Shout untuk mendengar tentang pengalaman mereka membantu orang lain dan keterampilan apa yang telah mereka peroleh dalam proses tersebut.

“Sungguh menakjubkan melihat begitu banyak pekerjaan yang dilakukan Shout,” tutur Kate kepada para sukarelawan. “Sekarang lebih dari sebelumnya, orang membutuhkan dukungan seperti ini dan apa yang Anda lakukan sangat penting.”

Bulan lalu, William memilih tiga badan amal untuk masing-masing menerima sumbangan dari Apple untuk episode liburan spesialnya bersama Apple Fitness+'s Time to Walk: Shout, Crisis, dan Australia's Lifeline.

Baca juga:

Willam & Kate Mendedikasikan Tamasya Pertama Mereka di tahun 2022 untuk Anak-Anak Inggris

Istana Kensington Rilis Tiga Potret Baru Kate Midlleton Untuk Merayakan Ulang Tahunnya Ke-40

(Penulis: Omid Scobie; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)