Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apa yang Sedang Terjadi dengan Sang Ratu?

Sepertinya Windsor Castle menjalani hari kerja seperti biasa.

Apa yang Sedang Terjadi dengan Sang Ratu?
Queen Elizabeth

Hari kerja berlangsung seperti biasa di Kastil Windsor, BAZAAR.com telah mempelajarinya.

Baca juga: Walaupun sedang Positif Covid-19, Ratu Elizabeth Tetap Ucapkan Selamat kepada Tim Olimpiade Inggris

Seorang juru bicara senior kerajaan mengatakan bahwa, meskipun masih mengalami beberapa gejala seperti flu dari COVID-19, Ratu Elizabeth melanjutkan pekerjaannya dari rumah.

Tadi malam, sebuah laporan yang tidak akurat menyatakan bahwa sang ratu telah meninggal di tengah pertempuran dengan virus corona, beberapa jam setelahnya, Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa ia hanya mengalami gejala "ringan" dan melanjutkan dengan "tugas ringan."

Istana belum membahas tuduhan itu; sebagai gantinya, akun The Royal Family menuliskan sebuah tweet akan cuplikan di saluran televisi BBC tentang perayaan akhir pekan Platinum Jubilee, yang akan diadakan dalam 100 hari, di bulan Juni, sebagai perayaan 70 tahun ratu Britania Raya ini berusia 95 tahun di atas takhta.

Duke dan duchess of Cambridge juga menahan diri untuk tidak menanggapi laporan tersebut; kenyataannya, Duchess Kate tampak tenang dan berseri-seri seperti kemarin dan hari ini, saat berada di Denmark dalam kunjungan ke Centre for Early Childhood selama dua hari. 

Jika memang sang ratu meninggal dunia, Kate akan segera pulang dari Denmark, mengenakan pakaian hitam, seperti tradisi kerajaan. Sebaliknya, ia terlihat tertawa dan tersenyum hari ini dengan sesama para anggota kerajaan senior lainnya, Crown Princess Mary, dengan siapa ia menikmati makan siang privat dan kemudian mengunjungi Danner Crisis Centre di Kopenhagen.

Istana Buckingham mengonfirmasi kepada BAZAAR pada 20 Februari bahwa ratu, yang telah divaksinasi secara lengkap, telah dites positif COVID-19 dan mengalami beberapa gejala, namun sudah menerima perhatian medis dan akan "melanjutkan tugas ringan di Windsor selama minggu mendatang."

Kabar itu muncul beberapa hari setelah dia melakukan kontak dengan putranya, Pangeran Charles dan istrinya, Duchess Camilla, yang keduanya dinyatakan positif terkena virus segera setelah kunjungan mereka. Anggota keluarga kerajaan lainnya yang berbasis di Kastil Windsor juga dinyatakan positif, kata seorang juru bicara kerajaan.

Kini Charles sudah selesai dari masa isolasi mandiri dan melanjutkan tugas kerajaannya, dan hari ini, ia bahkan mengunjungi Katedral Hereford, lapor sebuah sumber.

Baca juga: 
Kate Middleton Tiba di Denmark dengan Mengenakan Blazer Favoritnya dari Zara
Pangeran Harry Dikabarkan "Merasa Tidak Aman" untuk Membawa Archie & Lili ke Inggris

Penulis: Rosa Sanchez; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US