Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Walaupun sedang Positif Covid-19, Ratu Elizabeth Tetap Ucapkan Selamat kepada Tim Olimpiade Inggris

Ratu tetap melanjutkan tugas kerajaannya setelah berita tentang tes positifnya dirilis.

Walaupun sedang Positif Covid-19, Ratu Elizabeth Tetap Ucapkan Selamat kepada Tim Olimpiade Inggris

Ratu Elizabeth terus menjalankan tugas kerajaan di tengah dirinya yang positif Covid-19.

Baca juga: Pangeran Harry Dikabarkan "Merasa Tidak Aman" untuk Membawa Archie & Lili ke Inggris

Ratu mengirim pesan pribadi kepada tim Curling Olimpiade Pria dan Wanita Inggris Raya dengan mengucapkan selamat kepada mereka atas keberhasilan mereka di Olimpiade Musim Dingin Olimpiade Beijing 2022. Surat itu dikirim pada tangal 20 Februari tepat di hari upacara penutupan Olimpiade dan pada hari yang sama tersiar kabar bahwa penguasa berusia 95 tahun tersebut telah dinyatakan positif dan mengalami "gejala seperti pilek ringan."

"Saya mengirimkan ucapan selamat yang terhangat kepada tim Curling Wanita Tim GB atas kinerja luar biasa Anda semua dalam memenangkan Medali Emas di Olimpiade Musim Dingin Olimpiade Beijing 2022, menyusul Medali Perak yang diraih oleh tim Curling Putra kemarin," bunyi pesan tersebut.

"Saya tahu bahwa komunitas lokal dan orang-orang di seluruh Inggris akan bergabung dengan saya dalam mengirimkan harapan baik kami kepada Anda semua, para pelatih, dan teman, serta keluarga yang telah mendukung Anda semua dalam kesuksesan besar yang berhasil diraih."

Diagnosis ratu datang setelah Pangeran Charles dan Camila, Duchess of Cornwall, juga dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu. Pangeran Wales sebelumnya memang sempat bertemu dengan ibunya di Kastil Windsor dua hari sebelum tes positifnya keluar.

"Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Ratu hari ini dinyatakan positif mengidap Covid. Yang Mulia mengalami gejala seperti pilek ringan tetapi dijadwalkan untuk melanjutkan tugas ringan di Windsor selama seminggu mendatang," bunyi pernyataan itu. "Ia akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman yang telah ditetapkan."

Baca juga:

Ratu Elizabeth Dikonfirmasi Positif Covid-19

Menyusul Sang Suami, Camilla Juga Dinyatakan Positif Covid-19

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)