Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Charles Bertemu Ratu Kurang dari 48 Jam Sebelum Diagnosis Covid-19 untuk yang Kedua Kalinya

Sumber kerajaan mengatakan ia tidak menunjukkan gejala apa pun tetapi sedang dipantau secara ketat.

Pangeran Charles Bertemu Ratu Kurang dari 48 Jam Sebelum Diagnosis Covid-19 untuk yang Kedua Kalinya

Pangeran Charles bertemu dengan Ratu Elizabeth hanya dua hari sebelum dinyatakan positif Covid-19, seorang sumber senior kerajaan mengonfirmasi kepada Bazaar.com.

Baca juga: Ratu Elizabeth Menganugerahi Duchess Camilla Salah Satu Penghargaan Tertinggi di Inggris

Pagi ini tanggal 10 Februari, juru bicara Pangeran Wales mengonfirmasi bahwa sang pangeran telah dinyatakan positif virus corona (yang untuk kedua kalinya) setelah tes rutin sebelum berangkat melakukan bekerja.

Ia diyakini telah bertemu dengan ibunya, Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor pada tanggal 8 Februari. Seorang sumber kerajaan mengatakan Ratu saat ini tidak menunjukkan gejala apa pun dan "akan terus dipantau." (Seorang perwakilan tidak akan memberikan komentar tentang kapan Ratu menerima suntikan booster vaksinasinya.)

Hari ini, Charles dijadwalkan untuk meresmikan patung seorang pengusaha Yahudi dan bertemu dengan anggota komunitas Yahudi di Winchester, Inggris, dan "sangat kecewa" tidak dapat hadir setelah dinyatakan positif, seperti yang diungkapkan oleh juru bicara Clarence House kepada Bazaar. Lebih dari 1.000 orang telah berkumpul untuk melihat penampilan sang anggota kerajaan senior di Jalan Jewry kota.

Meskipun Charles sekarang melakukan karantina, ia telah menghadiri sejumlah acara dan janji minggu ini. Pada Rabu malam, ia dan istrinya Camilla, Duchess of Cornwall, menghadiri acara formal untuk British Asian Trust di London bersama pejabat tinggi termasuk Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid. Sebelumnya pada hari itu, Charles melakukan penobatan di Windsor.

Sedangkan bagi istrinya, Camilla ia telah dites negatif untuk virus tersebut sebelum menghadiri dua acara pada hari Kamis. Di pusat rujukan kekerasan seksual di London Barat, ia memberi tahu staf bahwa suaminya merasa "sedikit kelelahan" setelah mengetahui dirinya positif virus corona lagi. Dan selama kunjungan ke dapur komunitas Nourish Hub, ia berbicara untuk pertama kalinya tentang pesan ratu baru-baru ini yang meminta publik untuk menyambutnya sebagai calon Queen Consort, mengatakan bahwa ia “sangat tersentuh” dan “sangat, sangat terhormat.”

Charles (yang menerima vaksin boosternya pada Desember lalu) adalah salah satu sosok terhormat yang diketahui terkena covid-19 pada awal pandemi, mengungkapkan pada Maret 2020 bahwa ia telah dites positif dan menderita “gejala ringan.” Sejak saat itu, Charles secara teratur menganjurkan orang-orang untuk mendapatkan dosis vaksin.

“Kami hanya dapat mendorong Anda untuk melihat bukti nyata yang terjadi di bangsal perawatan intensif kami,” ungkap Charles dan Camilla dalam pernyataan 8 Desember untuk menandai hari jadi satu tahun vaksinasi Covid pertama. “Orang yang tidak divaksinasi setidaknya 10 kali lebih mungkin dirawat di rumah sakit atau meninggal ketimbang mereka yang telah mendapat dua dosis vaksin.”

Baca juga:

Pangeran William Dikabarkan Setuju dengan Rencana Menjadikan Ibu Tirinya, Camilla sebagai Ratu

Begini Cara Ratu Elizabeth akan Merayakan 70 Tahun Dirinya Bertakhta

(Penulis: Omid Scobie; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)