Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Brand Kecantikan Asal Korea yang Sudah Masuk ke Indonesia Tahun 2021, Perlu Diantisipasi!

Anda pencinta K-beauty? Simak berikut beberapa brand asal Negeri Ginseng yang patut Anda ketahui!

Ini Brand Kecantikan Asal Korea yang Sudah Masuk ke Indonesia Tahun 2021, Perlu Diantisipasi!

Dengan hadirnya pandemi coronavirus, hal ini pun telah memaksa warga dunia untuk bekerja serta beraktivitas dari keamanan rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mengikuti kebijakan bekerja dan beraktivitas dari rumah yang telah diterapkan hampir selama setahun terakhir ini, ternyata membuat penjualan perawatan kecantikan melonjak drastis, apalagi mengingat di masa sekarang yang mengharuskan seluruh orang menggunakan masker wajah ketika akan melangkah keluar dari rumah (ingat bagaimana masalah-masalah kulit baru tiba-tiba muncul seperti maskne?), belum lagi realitas ini turut didukung dengan data statistik yang dilansir dari databoks yang menemukan bahwa penjualan produk kosmetik dan kecantikan mengalami lonjakan drastis (tepatnya sebesar 62%) dan berhasil menduduki posisi kedua untuk kategori produk terlaris yang dibeli secara online selama masa pandemi (periode Februari-April 2020).

Hal ini pun akhirnya berimbas kepada kebutuhan pengguna akan produk-produk kecantikan yang tidak hanya hadir dengan harga terjangkau, dapat mengatasi segala permasalahan kulit yang ada, tetapi juga didukung dengan kualitas terbaik (yang termasuk dibuat dari bahan-bahan alami, sustainable, cruelty free, serta ramah lingkungan).

Untuk menjawab segala kebutuhan pasar Indonesia akan produk perawatan kecantikan dengan syarat-syarat di atas, beberapa label kecantikan asal Negeri Gingseng ini pun akhirnya resmi hadir meramaikan industri kecantikan di Tanah Air. Penasaran apa saja daftarya? Simak ulasannya di bawah ini:

1. make p:rem

(Foto: Courtesy of make p:rem)
(Foto: Courtesy of make p:rem)


Hadir untuk menjawab kebutuhan pasar yang sedang haus akan rutinitas kecantikan yang mengedepankan produk-produk yang ramah lingkungan, sustainable,​ dan cruelty free atau yang akrab dikenal dengan istilah clean beauty, label kecantikan Make Pragmatism Remedy atau make p:rem hadir di industri kecantikan Indonesia dengan membawa rangkaian produknya sebagai solusi skincare yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hanya terdiri dari 12 bahan yang dipilih dari seleksi ketat sesuai kebutuhan kulit, membuat make p:rem aman bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, mudah iritasi, dan segala permasalahan kulit Anda lainnya.

2. Dear Dahlia 

(Foto: Courtesy of Dear Dahlia)
(Foto: Courtesy of Dear Dahlia)


Terinspirasi dari keindahan bunga Dahlia dan kecantikannya yang terkenal abadi, lini kecantikan premium ini resmi menyapa penggemar produk Korea di Tanah Air. Tidak hanya berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk mewah yang tak lekang oleh waktu, semua karya persembahan Dear Dahlia juga hadir dengan formulasi yang bersih (atau vegan) dan berkualitas karena setiap produknya terinjeksi ekstrak bunga dahlia yang terkenal kaya antioksidan untuk meningkatkan kecantikan unik setiap individu secara alami dan aman. Label ini tersedia di Sephora Indonesia.

3. Bskin

(Foto: Courtesy of Bskin)
(Foto: Courtesy of Bskin)

Dirancang dan dikembangkan dari hasil kombinasi antara ilmu pengetahuan, inovasi, dan alam itu sendiri serta berbekal pertimbangan masalah kulit yang kerap kali dihadapi oleh orang-orang di kawasan Asia, Bskin menghadirkan produk-produk kecantikan dengan pendekatan yang terukur dan aman. Favorit Bazaar? Bskin Flawless Finish Perfecting Loose Powder yang dibuat dari kandungan bahan aktif perlebahan yaitu royal jelly dan madu, mineral alami titanium dioxide, dan yang terpenting adalah formula yang bebas bahan kimia seperti paraben, sulfat, maupun pewangi buatan sehingga tidak hanya aman digunakan untuk semua jenis kulit tetapi juga akan sekaligus merawat kulit tetap dalam keadaan prima.

4. I’m From

(Foto: Courtesy of I'm From)
(Foto: Courtesy of I'm From)

Dengan mengusung tagline “Nature as it is, it’s I’m from” dan terinspirasi dari rangkaian herbal tradisional Korea yang telah dikenal luas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit, label kecantikan I’m From menghadirkan berbagai varian produk kecantikan yang dibuat dari kurasi bahan-bahan alami dengan kualitas terbaik. Salah satu bahan unggulan I’m From yang telah dicintai secara global adalah mugwort atau yang dikenal juga sebagai Korean tea tree. Bahan herbal yang memiliki segudang manfaat dan telah digunakan oleh masyarakat Korea selama beberapa generasi terakhir ini terbukti mampu mengatasi berbagai permasalahan yang sering ditemukan terjadi pada masyarakat yang tinggal di cuaca yang lembap maupun iklim tropis seperti kulit berminyak dan timbulnya jerawat. 

Baca juga:

9 Brand Makeup Lokal Pendatang Baru yang Wajib Anda Ketahui di Tahun 2021

7 Skincare Lokal Baru yang Wajib Anda Ketahui & Coba di Tahun 2021

Mengulik Lebih Dalam Mengenai Konsep Clean Beauty 

(Layout: Tevia Andriani)