Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

9 Brand Makeup Lokal Pendatang Baru yang Wajib Anda Ketahui di Tahun 2021

Temukan produk makeup lokal terbaru yang akan menjadi favorit Anda di sini!

9 Brand Makeup Lokal Pendatang Baru yang Wajib Anda Ketahui di Tahun 2021

Tak dapat dipungkiri pandemi coronavirus memang telah membawa dampak besar bagi kehidupan manusia, bagiamana tidak hampir sepanjang tahun 2020 kita habiskan di dalam keamanan rumah kita.

Walaupun Covid-19 telah membawa segudang dampak negatif bagi hidup manusia, namun setidaknya ada hal-hal positif yang masih dapat kita petik. Salah satunya adalah munculnya berbagai brand kecantikan lokal yang menjadi tambahan baru mewarnai jagat kecantikan di Tanah Air.

Ada yang hadir dengan packaging yang unik, kemudian ada yang menerapkan konsep hybrid makeup pada produk-produknya, lalu ada juga yang lahir dari sebuah misi mulia untuk para kaum hawa.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak berikut rangkuman Bazaar mengenai 9 brand makeup lokal pendatang baru yang wajib Anda ketahui di tahun 2021 ini:

 1. Mutual Beauté

(Foto: Courtesy of Mutual Beauté)
(Foto: Courtesy of Mutual Beauté)

Menawarkan produk kecantikan yang mengadopsi keyakinan back-to-basic. Mutual Beauté yang mengukuhkan diri sebagai label kecantikan yang vegan, cruelty-free dan paraben-free, telah memperkenalkan matte lip liquid andalannya yang saat ini telah hadir dalam 5 pilihan warna yang menarik dan tentunya universal.

2. Allglows

(Foto: Courtesy of Instagram @allglows)
(Foto: Courtesy of Instagram @allglows)

Anggota keluarga terbaru dari sister brand-nya yang juga bergerak di dunia kecantikan yakni The Bath Box dan Bloomka, Allglows hadir dengan pendekatan yang cukup unik. Bagaimana tidak, menawarkan kemudahan saat mengaplikasikan produknya, Allglows menawarkan produk-produk yang bebas alat (setidaknya produk-produk yang ditawarkan Allglows dapat dengan mudah diaplikasikan dengan tangan atau telah dilengkapi dengan aplikator) sehingga Anda tak lagi perlu repot memikirkan atau mencari aplikator setiap kali ingin menggunakannya. 

3. Rabbit Habit

(Foto: Courtesy of Instagram @rabbithabit)
(Foto: Courtesy of Instagram @rabbithabit)

Dengan misi meningkatkan rutinitas kecantikan sehari-hari Anda menjadi sebuah ritual yang menyenangkan, salah satu brand kecantikan lokal bernama Rabbit Habit hadir dengan sederet produk kecantikan mulai dari lipstik, blush, hingga cushion yang dapat menjadi kawan Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Diformulasikan serta dikembangkan dengan cermat di Korea dan dibuat di Indonesia, semua produk karya Rabbit Habit adalah hybrid makeup yang berarti produk-produknya ini merupakan perpaduan antara skincare dan makeup.

4. Flawsome

(Foto: Courtesy of Instagram @flawsome.you)
(Foto: Courtesy of Instagram @flawsome.you)

Berangkat dari keyakinan bahwa semua manusia harus memperlakukan diri dengan hormat dengan cara merasa nyaman dengan diri kita sendiri, di Flawsome produk yang ditawarkan semua berorientasi pada kealamian. Sehingga jika Anda mencari produk makeup tanpa campuran bahan kimia yang keras dan berbahaya, Flawsome mungkin dapat menjadi pilihan sempurna bagi Anda.

5. Second Date 

(Foto: Courtesy of Instagram @secondatebeauty)
(Foto: Courtesy of Instagram @secondatebeauty)

Didirikan pada tahun 2020 dengan keyakinan bahwa kecantikan Anda adalah bagian dari cerita yang Anda ukir untuk diri sendiri, Second Date Beauty hadir dengan tujuan untuk merayakan semua perempuan dan kisah inspiratifnya tanpa terkecuali. Untuk itu di Second Date, semua produk diciptakan dengan sepenuh hati, tidak hanya memperhatikan penggunanya saja, namun juga cruelty-free dan dibuat secara etis. Selain misinya yang sangat indah, packaging dari produk-produk Second Date pun tentunya akan membuat Anda jatuh hati!

6. Cressida Beauty

(Foto: Courtesy of Instagram @cressidabeauty)
(Foto: Courtesy of Instagram @cressidabeauty)

Dengan mengangkat tagline "Be your own kind of beautiful" dan hastag #BelieveInYourGlow, Cressida Beauty hadir untuk mendorong semua wanita agar dapat percaya diri dengan kecantikannya sendiri. Untuk melengkapi kecantikan alami Anda, Cressida Beauty pun merilis koleksi lip glow-nya yang hadir dengan paduan kandungan baik seperti chamomile oil, lavender oil, dan rice bran oil untuk membantu melembapkan dan merawat bibir Anda.

7. Tutorrial Beauty

(Foto: Courtesy of Instagram @tutorrialbeauty)
(Foto: Courtesy of Instagram @tutorrialbeauty)

Dengan desainnya yang minimalis dan apik, label kecantikan yang baru saja rilis di awal bulan Februari ini resmi memperkenalkan kreasi pertamanya berupa Lip Smear hasil kolaborasi dengan beauty influencer, Sanly Liuu dan Stegany Talita yang hadir dalam hasil akhir satin dan non-sticky yang sayang untuk Anda lewatkan.

8. Lipghost Beauty

(Foto: Courtesy of Instagram @lipghostbeauty)
(Foto: Courtesy of Instagram @lipghostbeauty)

Percaya bahwa kecantikan tidak hanya tentang paras ataupun warna kulit belaka, label kecantikan yang lahir dari buah ide dari tiga sahabat ini hadir dengan konsep "dunia sihir" yang unik dan tentunya akan membuat Anda serasa sedang memegang tongkat sihir ketika mengaplikasikan produk yang dibalut dengan warna ungu bersinar ini.

9. Mirelle Beauty

(Foto: Courtesy of Instagram @mirellebeauty)
(Foto: Courtesy of Instagram @mirellebeauty)

Telah lebih dahulu dikenal dengan deretan produk perawatan kecantikannya yang vegan dan cruelty-free, kini Mirelle Beauty yang mengangkat tagline "Embrace Your Flaws, Because Confidence Is Beauty" mengepakkan sayapnya dengan memperkenalkan produk makeup pertamanya sebuah lip creamtint dengan tekstur creamy, ringan, dan hasil akhir semi-matte yang manis. 

Baca juga:

7 Skincare Lokal Baru yang Wajib Anda Ketahui & Coba di Tahun 2021

(Layout: Tevia Andriani)