Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Simak Alasan Mengapa Hotel Pullman Bandung Grand Central Boleh Dijadikan Lokasi Pernikahan Anda Tahun ini

Lewat penawaran menarik, Anda dapat merayakan momen bahagia Anda dan pasangan di Pullman Bandung Grand Central.

Simak Alasan Mengapa Hotel Pullman Bandung Grand Central Boleh Dijadikan Lokasi Pernikahan Anda Tahun ini
Pernikahan Kevin dan Vinessa. Foto oleh Myel Studio.

Tidak terasa kehidupan di era new normal sudah hampir setahun dijalani di Indonesia. Banyak sekali yang berubah, dari cara menjalani aktivitas sehari-hari hingga merayakan hari spesial seperti perkawinan. Tak mungkin terus menunda apa yang sudah direncanakan dari jauh hari, berbagai macam cara diupayakan guna mewujudkan impian setiap calon pengantin.

Bicara tentang pesta, biasanya, selebrasi pernikahan selalu dihadiri oleh banyak orang. Itu bukanlah situasi yang ideal di saat yang seperti ini. Bicara dengan wedding organizer (WO), berikut hal yang harus Anda perhatikan saat hendak menjalani pesta pernikahan di tengah pandemi.

1. Tidak terjadi kerumunan

Ini dapat diupayakan dengan mengerahkan staf WO yang siap untuk menegur para tamu jika terlihat sudah mulai berkumpul.

2. Batasi waktu setiap tamu

Tanpa mengurangi rasa hormat, tidak ada salahnya untuk Anda cantumkan batas waktu setiap tamu yang hadir di pernikahan Anda saat mengirim undangan. Selain itu, tulis juga untuk menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak. Better safe than sorry!

3. Cara menyajikan hidangan di era new normal

Apabila Anda memilih gaya prasmanan, maka minta para staf untuk selalu stand-by di area makanan, dan juga membagikan makanan untuk setiap tamu.

4. Penempatan kursi berjarak

Kebutuhan kursi mutlak adanya di setiap acara. Karena tidak dapat dihindari, maka ajaklah WO dan pihak lokasi berdiskusi tentang penempatan kursi yang mengikuti peraturan dari pemerintah.

5. Maksimalkan ventilasi

Jika melangsungkan acara di ruangan yang tertutup seperti ballroom, bantu dengan kehadiran kipas angin guna mengalirkan udara keluar ruangan dan berganti dengan udara dari luar. 

6. Tidak ada salaman

Sedekat apapun Anda dengan tamu yang hadir, terapkan peraturan untuk tidak ada proses salam-salaman. This is very important!

7. Jalani acara sesuai waktu yang sudah diatur

Sesuai dengan peraturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah, maka minta tamu-tamu Anda untuk datang sesuai pada jam yang sudah ditentukan.

8. Beri opsi hadir secara virtual

Hadir secara virtual bukan hal yang baru lagi. Berikan pilihan kepada mereka yang ingin Anda undang untuk hadir secara virtual guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Jika semua hal sudah Anda pertimbangkan, dan rencana sudah matang, kini saatnya Anda memilih lokasi yang mampu memberikan kenyamanan serta keamanan di hari istimewa ini. Apabila Anda sedang jenuh di Ibu kota, maka Bandung adalah pilihan tepat untuk Anda. Terletak di jantung kota, Pullman Bandung Grand Central adalah hotel bintang lima yang dapat Anda temukan di Jalan Diponegoro. Pullman Bandung Grand Central mempunyai penawaran untuk Anda yang hendak merayakan sebuah hubungan.

Interior dari acara pernikahan Mutia dan Andi. Foto oleh Polar Photography.

Tak hanya memiliki langit-langit dengan tinggi delapan meter, Pullman Bandung Grand Central juga mempunyai layar LED berukuran 75 meter persegi, sehingga mampu memberikan Anda pengalaman yang tidak terlupakan. Jangan khawatir, dengan ruang sebesar itu, Anda tidak perlu berkompromi dengan ruang untuk mewujudkan pernikahan impian Anda.

Courtesy of Pullman Bandung Grand Central

Tidak membatasi pilihan tradisional maupun internasional, Pullman Bandung Grand Central siap memberikan layanan yang terbaik untuk upacara akad atau pemberkatan pernikahan. Konsep ini pun didukung dengan tersedianya ragam hidangan menggiurkan dari pilihan Nusantara hingga Mancanegara, seperti Bonanza Steak andalan Pullman.

Pernikahan Jovian dan Meiliane. Foto oleh Myel Studio.

Untuk paket akad atau pemberkatan, Anda dapat mengundang tamu sebanyak 30 orang untuk mendapatkan harga 400,000 rupiah net per orang. Lantas bagaimana jika Anda juga ingin merayakan resepsi di sini? Jangan khawatir, Pullman Bandung Grand Central juga menyediakan paket pernikahan eksklusif dengan harga 588,000 rupiah untuk minimum 50 orang. Penawaran ini berlaku hingga tanggal 31 Juli 2021.

Tanpa melupakan keadaan yang masih ada di tengah pandemi, seluruh proses perayaan ini diwajibkan berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan ALLSafe oleh Accor, dan sertifikasi CHSE berdasarkan Peraturan Pemerintah Kota Bandung.