Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Simak Tips Menata Karangan Bunga Bernuansa Oriental Romantis dari MOIE dan Desainer Francine Denise Tjoitang

Bersama dengan MOIE dan desainer Francine Denise Tjoitang, Bazaar akan menyuguhi Anda tips dan inspirasi untuk menata karangan bunga sebagai pemanis kediaman Anda di Tahun Baru Imlek dan hari Valentine kali ini.

Simak Tips Menata Karangan Bunga Bernuansa Oriental Romantis dari MOIE dan Desainer Francine Denise Tjoitang

Sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru Imlek 2021 yang menandai dimulainya tahun Kerbau Logam. Perayaan Imlek yang dirayakan di bulan Februari, kerap diwarnai suasana penuh kemeriahan dan kebersamaan di kediaman, yang tentunya akan lebih semarak jika diikuti dengan ornamen bunga yang indah dan menyejukkan mata.

Tak hanya Tahun Baru Imlek, Februari juga identik dengan perayaan kasih sayang, di mana taburan ornamen bunga di rumah akan menambah suasana romantis di kediaman Anda.

Demi terus menginspirasi para pembaca Harper's Bazaar Indonesia, kali ini kami akan memberikan inspirasi menata bunga di rumah dengan ciamik sebagai centerpiece saat merayakan Tahun Baru Imlek sekaligus hari kasih sayang bersama desainer interior Francine Denise Tjoitang dan Moie.

Lewat video tutorial bertajuk "Romantic Oriental Flower Arrangement with Francine Denise"  yang merupakan bagian dari serial inspirasi desain interior Moie Corner, Francine akan mempersembahkan langkah-langkah untuk menciptakan komposisi karangan bunga yang tak hanya artistik dan indah dipandang, namun turut memberi karakter kuat pada ruangan tempat Anda berkumpul bersama keluarga tercinta. 

Berikut langkah-langkahnya. 

Ketika ingin menciptakan sebuah karangan bunga, tentu dibutuhkan vas bunga yang akan melebur dengan sempurna bersama karangan bunga yang akan dirangkai. Untuk mencari vas bunga yang dapat dengan sempurna merepresentasikan momentum Tahun Baru Imlek. Sebaiknya, jadikan warna khas Imlek seperti emas atau merah sebagai landasan utama demi mencapai mood ruangan yang tepat.

Di tahun ini, Anda bisa memilih vas bunga berbentuk bulat rancangan Pottery Pots yang tak hanya ideal untuk mengakomodasi pilihan bunga seperti bunga lily dan mawar merah yang dikombinasikan dengan dedaunan hijau sebagai penyeimbang. Namun, juga merepresentasikan warna khas Imlek dengan bagian eksterior yang dilapisi warna emas.

Bagi Anda yang ingin menonjolkan mood hari kasih sayang sebagai pusat utama, Anda pun bisa memilih vas jenis ini dalam balutan warna rose gold yang romantis.

Untuk Anda yang lebih menginginkan sentuhan tradisional yang modern, vas bunga karya label Guaxs hadir dalam berbagai bentuk dan bermacam versi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Temukan juga vas rancangan Guaxs yang banyak dibalutkan dengan beragam tekstur natural yang teduh untuk Anda eksplorasi lebih lanjut.

Dengan memilih vas yang tepat, karangan bunga milik Anda dapat memberi dampak besar di dalam ruangan. Tak hanya dinilai dari segi fungsionalitas sebagai tempat untuk rangkaian bunga, Anda juga bisa menjadikan vas sebagai aksesori penyempurna di kediaman Anda layaknya dekorasi patung yang artistik.

Segera tambahkan infusi warna dan karakteristik yang unik di karangan bunga saat merayakan Imlek kali ini lewat pilihan vas rancangan Pottery Pots dan Guaxs melalui website Moie atau kunjungi Instagram Moie di sini.

Special thanks to:

Francine Denise Tjoitang - @francinedenisetj

Location: Poliform Jakarta, Kemang Raya

(FOTO: Courtesy of MOIE)