Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gaya Berpakaian dan Makeup Sesuai Shio Anda

Rekomendasi gaya dan riasan untuk membawa kesuksesan di tahun Ayam Api 2017.

Gaya Berpakaian dan Makeup Sesuai Shio Anda

Bazaar menggandeng Yohan Suyangga, founder Fengshui Indonesia untuk memberi rekomendasi gaya sesuai tahun kelahiran (shio) Anda untuk tahun Ayam Api 2017 ini.


Untuk memberi keseimbangan pada efek negatif yang bisa ditimbulkan oleh elemen Api di tahun Ayam 2017 ini (sebenarnya unsur shio Ayam alami adalah elemen logam) maka warna-warna keberuntungan yang bisa dikenakan sepanjang tahun ini adalah warna-warna yang melambangkan elemen tanah, seperti kuning atau coklat.


Warna-warna Feng Shui 2017 ini tidak hanya bisa diterapkan untuk pakaian tetapi juga bisa dipertimbangkan untuk digunakan mendekorasi rumah Anda, dan juga untuk menghasilkan uang yang lebih banyak di tahun 2017 ini.


Warna-warna ini juga bisa membuat bisnis Anda bertambah sukses (misalnya dengan menerapkan warna-warna tersebut pada logo perusahaan atau warna kantor Anda).


Jadi, sebagai contoh penerapan warna yang tepat, ketika Anda mengenakan warna merah (elemen api) dan putih (elemen logam), selalu ingat untuk juga menambahkan sentuhan warna yang mewakili elemen Tanah (kuning atau cokelat).


Hal ini bertujuan untuk mengharmonisasi energi yang mengalir yang ditimbulkan oleh perpaduan warna yang Anda kenakan.


Dan jika Anda menggunakan warna putih (elemen Logam) dipadu dengan hijau (elemen Kayu), pahamilah bahwa elemen logam mengurangi elemen kayu, maka dari itu pastikan Anda juga menggunakan warna elemen air dalam kombinasi Anda, yakni warna biru atau hitam.



Untuk kecantikan, secara umum wanita dengan shio apapun tahun ini tidak disarankan untuk mengaplikasikan kosmetik secara berlebihan. Karena selain untuk alasan kesehatan, tahun Ayam Api menyukai kesederhanaan, namun tetap dinamis.


Sangat disarankan juga untuk menghindari warna merah pada wajah. Karena segala hal yang melambangkan elemen api terasa terlalu kuat pada tahun ini.


Gunakan warna-warna yang disebutkan di atas berikut aplikasinya untuk penggunaan warna kosmetik jika memungkinkan. Misalnya penggunaan eyeshadow.


Berikut adalah panduan pemilihan warna dalam berbusana dan makeup sesuai shio untuk tahun Ayam Api:


Shio Tikus: kuning, hijau lemon, hijau emerald.



Shio Kerbau: khaki, hijau, cokelat.



Shio Harimau: biru, hitam.



Shio Kelinci: kuning, biru.



Shio Naga: kuning muda.



Shio Ular: hijau apel, toska.



Shio Kuda: toska, cyan.



Shio Kambing: biru laut.



Shio Monyet: hijau.



Shio Ayam: hijau tua, kuning.



Shio Anjing: hijau muda, biru.



Shio Babi: kuning, kuning langsat.





(Layout: Ika Wahyuni, Foto: Dok. Bazaar.)