Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Alasan Menjadikan Galaxy Macau Sebagai Destinasi Liburan di Makau

Dan hal apa saja yang bisa Anda lakukan selama berpelesir di resor mewah terintegrasi Galaxy Macau.

8 Alasan Menjadikan Galaxy Macau Sebagai Destinasi Liburan di Makau
Galaxy Macau

Galaxy Macau layaknya sebuah one-stop destination di kawasan Cotai, Makau. Properti premium bergaya Asia ini merupakan sebuah integrated resort. Artinya, Galaxy Macau menyediakan tak hanya hotel-hotel mewah namun juga sarana hiburan, kuliner, rekreasi, dan berbelanja dalam satu area. Oleh karenanya, variasi pilihan yang ditawarkan untuk tamunya seakan tidak ada batasnya.

Bazaar berkesempatan mengunjungi Galaxy Macau dan kami akan membagikan alasan serta rekomendasi mengapa Galaxy Macau dapat Anda jadikan pilihan berlibur di negara berjuluk "Las Vegas Asia" ini.

BACA JUGA: Nikmati Skotlandia dengan 13 Hotel Mewah Terbaik Ini

1. Lokasi di destinasi resor

Galaxy Macau berada di Cotai, daerah yang terkenal sebagai pusat resor dan hiburan. Jaraknya sekitar 6 menit berkendara dari Bandara Internasional Makau atau sekitar 2 jam berkendara dari Hong Kong jika Anda melewati Hong Kong-Zhuhai-Macau Bridge. Bangunan megahnya akan mudah ditangkap mata berkat warna emas yang menjadi elemen utamanya, menyiratkan kesan kemewahan klasik.

Galaxy Macau juga terbilang tak jauh dari destinasi wisata populer Makau. Perlu sekitar 20 menit berkendara menuju Ruins of St. Paul's dan sekitar 15 menit berkendara ke Coloane Village.

2. Ada 8 pilihan hotel mewah dalam satu lokasi

Resor terintegrasi seluas 1,1 juta meter persegi ini memiliki delapan hotel mewah yaitu Galaxy Hotel, Banyan Tree Macau, JW Marriott Hotel Macau, The Ritz-Carlton Macau, Hotel Okura Macau, dan Broadway Macau. Dua yang terbaru adalah Raffles at Galaxy Macau dan Andaz Macau. Dengan demikian, Anda punya banyak opsi menginap dengan fasilitas hospitality berkelas dalam satu area yang saling melengkapi kebutuhan dan pengalaman berlibur.

Galaxy Hotel
Palace Suite, salah satu kamar di Galaxy Hotel

Setiap hotelnya tetap memiliki ciri khasnya masing-masing meski berada di satu kawasan. Galaxy Hotel menonjolkan kemewahan klasik lewat dominasi warna emasnya. Hotel ini memiliki 1.307 kamar luas berdesain kontemporer elegan dengan jendela-jendela besar yang juga berlapis emas. Bathroom amenities dari Bulgari menjadi pelengkap di setiap kamarnya. Mengelevasi pengalaman menginap, Galaxy Hotel juga menyediakan amenities yang dipersonalisasi khusus untuk Anda termasuk jenis bantal tidur premium yang bisa Anda pilih sendiri sesuai kenyamanan seperti lavender pillow, buckwheat pillow, non-allergic pillow, water pillow, dan lain-lain.

Sementara itu, Hotel Okura Macau mengusung suasana Jepang yang menyatukan unsur modern dan tradisional. Kesan hangat dan homey sangat terasa ketika memasuki hotel ini. Hotel Okura Macau memiliki total 488 kamar dan suites dengan desain minimalis khas Negeri Sakura. 

Hotel Okura Macau, Galaxy Macau
Lobi Hotel Okura Macau


3. Menginap sambil menyelami seni budaya Makau di Andaz Macau

Andaz Macau menjadi hotel Andaz pertama, terbesar, dan satu-satunya di Makau. Ciri khas Andaz yang mengusung unsur kontemporer, seni, serta budaya masih dipertahankan. Sesuai lokasinya, Andaz Macau menonjolkan perpaduan budaya Tiongkok dan Portugis yang menjadi nyawa Makau. Hal ini ditampilkan pula lewat warna-warni pada desain interiornya, instalasi seni yang dipamerkan, kuliner, dan tentunya pengalaman menginap.

Andaz Macau, Galaxy Macau
Salah satu kamar di Andaz Macau

Salah satu spot terunik di Andaz Macau adalah The Macau Steps, sebuah tangga zig-zag yang akan mengantar tamu ke check-in lounge dan Andaz Kitchen. Area ini layaknya sebuah instalasi pemberi pengalaman multisensory yang menampilkan keragaman warisan budaya Makau dalam bentuk video dan seni rupa, termasuk vas antik dan keramik.

Andaz Macau, Galaxy Macau
The Macau Steps di Andaz Macau

Andaz Macau memiliki total 700 kamar dan suites dengan unsur palet forest green dan earthy orange. Kolam renang indoor dan fitness center 24 jam adalah beberapa fasilitasnya.

Andaz Macau juga memiliki akses terdekat dengan Galaxy Arena tempat konser sering digelar. Restorannya, Andaz Kitchen, dapat menjadi opsi untuk bersantap fancy dengan variasi hidangan Portugis dan Makau. Berkonsep open kitchen, desain ruangnya terinspirasi dari shophouses Makau era lampau. Beberapa menu untuk dicoba seperti Cured Hamachi, Baby Gem Lettuce, Sesame Venaigrette, juga Portuguese Style Piri Piri Rotisserie Chicken, dan Deep Fried Portuguese Toast dengan cinnamon sugar dan es krim vanila.

Andaz Macau
Cured Hamachi, Baby Gem Lettuce, Sesame Vinaigrette


4. Menjadi raja di Raffles at Galaxy Macau

Raffles at Galaxy Macau menjadi salah satu properti terbaru di sini tempat big spender bermalam. Eksterior Raffles at Galaxy Macau juga dapat dengan mudah Anda sorot berkat layar LED yang masif. LED ini sendiri bahkan menjadi sebuah atraksi yang mencuri perhatian ketika malam tiba.

Raffles at Galaxy Macau
Eksterior Raffles at Galaxy Macau

Salah satu spot yang menjadi jantung pesona kemewahan Raffles at Galaxy Macau adalah Raffles Lounge & Terrace. Tempat ini yang menawarkan pengalaman afternoon tea Eropa klasik. Alunan suara pemain biola dan piano turut hadir menemani Anda bersantai di waktu tertentu. Yang membuatnya ikonis adalah lampu gantung setinggi 15 meter di atas barnya, terbuat dari 500.000 kristal dan 23.000 batang kristal. Raffles Lounge & Terrace juga menjadi "Green Art Wall" yang menampilkan pemandangan menggabungkan tanaman dan lampu LED sehingga memberikan pengalaman imajiner.

Raffles at Galaxy Macau
Raffles Lounge & Terrace

Ada pula sebuah jembatan kaca yang menghubungkan antar bangunannya. Dari sini, Anda dapat menikmati pemandangan Makau dan resor sekitarnya. Raffles at Galaxy Macau memiliki 450 suites dengan layanan super eksklusif. Salah satunya adalah Panoramic Suite yang menawarkan kamar 180 derajat berjendela floor-to-ceiling. Hal ini memungkinkan tamu menikmati pemandangan secara memutar menghadap Cotai atau Hengqin.

Berada dalam kawasan Galaxy Macau, hotel ini tetap mengusung seni yang menjadi salah satu elemen fundamentalnya. Anda juga akan menemui sejumlah instalasi seperti In Bloom karya Joris Kuiper, patung salju metal bertajuk Festive Times karya Sun Yu Li, dan instalasi 222 porselen magnolia yakni Evergreen karya Chen Chun Hua.

5. Petualangan kuliner lintas negara

Galaxy Macau menawarkan lebih dari 120 opsi kuliner mulai dari restoran berlabel Michelin Star hingga makanan autentik China dan Makau.

Rekomendasi Bazaar adalah Yamazato, restoran Jepang milik Hotel Okura Macau. Hidangan yang disuguhkan termasuk sushi bervariasi, makanan tradisional Jepang, seasonal soup, dan Kaiseki yang dipresentasikan dengan cantik. Bazaar berkesempatan mencicipi 10 menu Kaiseki yang beberapa di antaranya adalah Oshinogi, Sashimi, dan Hassun.

Lokasinya ada di lantai 28 Hotel Okura Macau dan dengan demikian Anda dapat bersantap sambil menikmati pemandangan resor sekitarnya dari atas.

Yamazato, Hotel Okura Macau
Kaiseki di Yamazato

Kedua adalah Saffron Contemporary Thai Cuisine milik Banyan Tree Macau.

Tak hanya lidah yang dimanjakan dengan sajian khas Thailand, mata turut dipuaskan oleh desain interiornya yang estetik dengan lorong-lorong dan arch ceiling bercahaya kalem. Beberapa menu andalannya adalah Aromatic Tom Yam Tiger Prawn Soup, Southern Style Alaskan King Crab Curry, dan Wok-fried Assorted Mushrooms with Thai Acacia.

Saffron Contemporary Thai Cuisine, Galaxy Macau
Salah satu hidangan di Saffron Contemporary Thai Cuisine

Galaxy Hotel sendiri memiliki Terrazza, trattoria bergaya rustic berlabel Michelin Selected dan pernah dinominasikan di Black Pearl Restauran Guide 2022. Sajian yang diusung adalah menu Italia. Sempatkan untuk mencoba Carpaccio di Manzo "Fassone", Legine Australe, Polipo e Patat, dan Tiramisu klasik. Semuanya dapat dipadankan dengan wine pilihan. Sementara itu, The Macallan Whisky Bar & Lounge hadir sebagai satu-satunya Macallan bar di Makau dengan koleksi malt whiskey mencapai lebih dari 400 jenis. Selain wiski Macallan yang menjadi signature-nya, tempat ini juga menyediakan sampanye, wine, koktail, dan minuman lainnya.

Galaxy Macau
Carpaccio di Manzo "Fassone" di Terrazza, Galaxy Hotel

Bagi Anda yang ingin menikmati makanan dalam nuansa Prancis, arahkan langkah ke Café de Paris Monte-Carlo untuk mencicipi French Lobster Thermidor, Crêpes Suzette atau rekomendasi chef yakni Abalone and Chicken Rice with Gravy. Restoran semi terbuka ini mudah ditemui berkat desain interior klasiknya dan sosok Grace Kelly yang menyambut kedatangan tamu.

5. Coba salah satu skytop lazy river terpanjang di dunia di Grand Resort Deck

Grand Resort Deck merupakan fasilitas water adventure yang dapat diakses oleh tamu dari delapan hotel di Galaxy Macau. Ada dua pilihan, yakni Skytop Aquatic Adventure River Ride yang diklaim terpanjang di dunia dan Skytop Wave Pool yang diklaim sebagai kolam ombak skytop terbesar di dunia.

Grand Resort Deck
Lazy river Skytop Aquatic Adventure River Ride di Grand Resort Deck

Di tunnel transparan Skytop Aquatic River Ride sepanjang 575 meter ini Anda dapat mengapung santai mengikuti arus sambil menikmati pemandangan resor yang apik. Atau Anda dapat menyelam sambil menyapa orang yang berjalan melintas di bawah tunnel. Untuk memacu adrenalin, sempatkan mencoba water slide mountain setinggi 9 meter.

Sementara itu, Skytop Wave Pool menyajikan suasana pantai yang dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi. Namun bukan berarti atmosfer pantai menjadi berkurang, sebab kolam renang seluas 8.000 meter persegi ini dipagari oleh pasir putih asli ditambah dengan ombak artificial setinggi 1,5 meter.

Grand Resort Deck
Skytop Wave Pool di Grand Resort Deck


6. Melihat pertunjukan tarian cahaya setiap jam

Tak jauh dari Café de Paris Monte-Carlo tepatnya di Diamond Lobby, terdapat sebuah instalasi Fortune Diamond setinggi tiga meter karya Jeremy Railton, seorang Production Designer yang juga pernah mengerjakan Olympic Winter Games 2022 serta konser Barbra Streisand, Cher, dan Nicki Minaj.

Atraksi Fortune Diamond menampilkan sebuah berlian besar terdiri dari 480 cermin yang keluar dari tirai air mancur diiringi permainan cahaya penuh warna dan musik. Pertunjukan ini hadir setiap 30 menit mulai pukul 12:00 sampai 22:00 hari Senin sampai Kamis dan mulai pukul 10:00 sampai tengah malam di akhir pekan.

Galaxy Macau
Fortune Diamond di Diamond Lobby, Galaxy Macau

Berjalan menuju Crystal Lobby yang lokasinya dekat dengan Raffles at Galaxy Macau, berdiri sebuah gazebo dengan instalasi kristal dan 12 chandeliers. Pertunjukan di sini berlangsung setiap 30 menit pukul 12:15 sampai 21:45 hari Senin sampai Kamis dan mulai pukul 10:15 sampai 23:45 di akhir pekan.

Galaxy Macau
Crystal Lobby di Galaxy Macau

Jika Anda sedang tak ingin beranjak dari area hotel atau kamar, Laserama dapat menjadi pilihan untuk menikmati pertunjukan cahaya. Lampu warna-warni ditembakkan ke langit Cotai dengan iringan musik per 30 menit mulai pukul 19:15 sampai 22:25 setiap harinya.

8. Menjelajahi Galaxy Promenade sebagai destinasi berbelanja

Galaxy Macau

Galaxy Promenade, tempat berbelanja di Galaxy Macau

Sebuah integrated resort rasanya belum lengkap tanpa ada destinasi berbelanja. Galaxy Promenade menjadi surganya di Galaxy Macau dan Makau sendiri. Koleksi-koleksi keluaran brand kelas atas global akan memanjakan Anda dan menambah kesan shopping experience, mulai dari Alexander McQueen, Balenciaga, Hermès, Cartier, Chanel, Bulgari, Gucci, dan masih banyak lagi. Total terdapat 200 luxury brand di sana, sehingga Anda tak akan mati gaya saat berbelanja dan mencari oleh-oleh.

Jadi, kapan rencananya Anda akan berlibur ke Makau?

BACA JUGA:
Nikmati Berbagai Pilihan Staycation Mewah di Jakarta
8 Tempat Belanja yang Harus Dikunjungi di Singapura

Foto: Courtesy of Galaxy Macau, Instagram: @hotelokuramacau