Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Nikmati Skotlandia dengan 13 Hotel Mewah Terbaik Ini

Ingin berlibur ke Skotlandia? Simak 13 pilihan hotel mewah terbaik dari Bazaar.

Nikmati Skotlandia dengan 13 Hotel Mewah Terbaik Ini
Courtesy of Bazaar UK

Bentuknya menyerupai kastil tua dengan lapangan golf, serta pondokan di tepi teluk. Menjadikan hotel Skotlandia sebagai dari beberapa terbaik di dunia. 

BACA JUGA: Berencana Ke Bali? Kunjungi 12 Tempat Wajib Rekomendasi Bazaar

Dengan pegunungan Munros, pulau, lembah dan teluk yang dimilikinya, negara ini tidak perlu berusaha keras untuk membuat latar belakangnya spektakuler. Serta deretan hotel mewah di Skotlandia menandakan bahwa sisi buatan manusia juga cukup indah.

Di bagian utara ini, hari-hari terasa panjang dan Anda berkesempatan untuk melihat Northern Lights dari beberapa lokasi. Kemudian saat musim dingin, perapian yang nyaman dan minuman wiski yang menghangatkan akan memikat Anda.

Dimulai dari hotel Torridon yang memiliki menara, dilengkapi sebuah pondok berburu di tepi teluk laut, serta berada di lokasi yang sempurna untuk rute perjalanan darat.

Sebagai salah satu hotel terbaik Inggris dan hotel terbaik di dunia, Gleneagles memiliki reputasi untuk golf dan kuliner. Begitu diminati sehingga hotel ini juga membawa pesona pedesaan klasiknya ke Edinburgh, dengan edisi townhouse di kawasan pedesaan yang luas.

Atau singgahlah di pos Rocco Forte di kota ini, ada hotel Balmoral, tempat yang sesuai untuk menikmati teh di sore hari yang elegan dengan suasana pusat kota di Princes Street.

Baca terus untuk mengetahui pilihan hotel mewah terbaik di Skotlandia, dari Bazaar.

Hotel The Machrie

Courtesy of Bazaar UK

Bertengger di salah satu pantai Islay yang masih alami nan sepi sepanjang tujuh mil, The Machrie adalah salah satu tempat peristirahatan paling tenang di Skotlandia - dan satu-satunya hotel mewah di pulau bagian barat ini. 

Dengan 47 kamar, (termasuk suite dan pondok), serta restoran yang berkualitas, hotel ini sangat cocok untuk mereka yang ingin menjelajahi beberapa pemandangan paling terpencil di Skotlandia dengan nyaman dan penuh gaya.

Islay memiliki 130 mil garis pantai, tebing yang dramatis, teluk biru kehijauan, dan pantai berpasir yang tak terhitung jumlahnya, sehingga Anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan untuk berjalan-jalan santai, mengamati margasatwa, dan melakukan kayak. Jika Anda suka bermain golf (saat berada di Skotlandia, tidak sopan jika tidak melakukannya), Anda juga berada di tempat yang tepat: hotel ini memiliki lapangan golf yang sangat luar biasa, yang termasuk dalam 100 besar dunia.

Hotel kastil Inverlochy

Courtesy of Bazaar UK

Sebuah hotel di dataran tinggi dekat Fort William yang pernah menjadi tempat menginap Ratu Victoria, Kastil Inverlochy terletak di kaki bukit gunung tertinggi di Britania Raya. Sang ratu menghabiskan waktu seminggu di sini dalam perjalanan ke Balmoral, sambil membuat sketsa dan melukis; seperti yang ia tulis dalam buku hariannya, ia "tidak pernah melihat tempat yang lebih indah dan lebih romantis".

Selain Ben Nevis, area terdekat yang perlu diperhatikan adalah pegunungan lain di Glencoe, monumen di Glenfinnan, dan air terjun di Glen Nevis. Di penuhi dengan kamar-kamar tidur dengan wallpaper bergaris-garis, seprai tartan, dan gorden yang elegan yang akan menanti kepulangan Anda.

Hotel Gleneagles

Courtesy of Bazaar UK

Begitu populer di kalangan pelancong tahun 1920-an hingga dibuka dengan stasiun kereta api sendiri, Gleneagles tetap menjadi salah satu hotel yang paling diimpikan tidak hanya di Skotlandia, tetapi juga di seluruh dunia.

Dilengkapi dengan lapangan golf, zip-lines, arena elang, dan penembakan merpati dengan tanah liat. Yang secara tepat menjadikan hotel ini sebagai "taman bermain Skotlandia" dan bahkan para tamu yang sudah dewasa pun bisa menjadi anak-anak.

Untuk memaksimalkan pengalaman bagi Anda yang ingin singgah untuk sementara waktu, hotel ini memiliki beberapa restoran, termasuk satu restoran dengan dua bintang Michelin. Spa-nya juga luar biasa, dan ada arcade yang berguna untuk berbelanja semua yang Anda butuhkan untuk menciptakan kembali suasana Gleneagles di rumah, termasuk yang paling penting, kue kering yang spektakuler.

Hotel The Torridon

Courtesy of Bazaar UK

Kastil bak negeri dongeng dengan sejumlah pemandangan terbaik Highlands, Torridon yang terletak di sisi teluk adalah salah satu hotel bintang lima paling utara di Inggris, dengan puluhan hektar taman, sampan yang dapat dinaiki di atas air, dan Munros yang dapat ditelusuri.

Letaknya yang jauh di utara berarti siang hari yang panjang dan malam hari yang singkat. Saat malam tiba, bar ini memiliki 365 wiski yang dapat Anda coba. Penginapan berburu ini berada tak jauh dari rute North Coast 500, salah satu perjalanan paling indah di dunia, dan stafnya bisa meminjamkan mobil Morgan antik untuk dipinjam agar Anda dapat melihatnya dengan penuh gaya.

Hotel Old Course

Courtesy of Bazaar UK

Baru-baru dilakukan renovasi senilai beberapa juta poundsterling, Old Course Hotel dinamai sesuai dengan lapangan golf ikonis yang berada di atasnya, yang menampilkan Jembatan Swilcan yang terkenal di dunia golf, dan memiliki bonus tambahan berupa pemandangan pesisir pantai Fife. 

Hadapi tantangan dengan memanjakan diri di Kohler Waters Spa, satu-satunya yang ada di luar Amerika Serikat, atau nikmati enam restoran dan bar yang ada di sini, termasuk hidangan laut dan steak di Road Hole Restaurant, dan Jigger Inn yang berlokasi strategis di 19th hole.

Hotel The Balmoral

Courtesy of Bazaar UK

Sebagai salah satu tempat terbaik di Edinburgh, Balmoral menghadirkan ciri khas Rocco Forte ke ibu kota Skotlandia, dengan sentuhan tartan di setiap kamarnya, serta pemandangan Kota Tua dan beberapa kamar yang menghadap ke kastil.

Number One adalah tempat untuk bersantap mewah, atau cobalah Brasserie Prince, yang memadukan gaya Paris (cermin yang dipoles, bangku kulit, dan kuningan) dengan hasil bumi Skotlandia. Keanggunan berlanjut pada acara minum teh sore hari, yang berlangsung di bawah langit-langit berkubah dan lingkungan rindang Palm Court setiap sore.

Kastil Glenapp

Courtesy of Bazaar UK

Sebuah perkebunan luas di Ayrshire, Kastil Glenapp dikelilingi oleh taman, hutan, dan lanskap laut yang dihuni burung puffin. Interiornya mempertahankan detail periode gaya asli bangunan Baronial Skotlandia, dengan menara, menara, dan benteng batu pasir yang masih utuh.

Ada banyak hal yang dapat menghibur para tamu di dalam area yang dikelilingi hutan ini, termasuk rumah kaca bergaya Victoria, lapangan tenis, dan lapangan kroket. Tetapi untuk pengalaman Skotlandia yang autentik, cobalah memancing ikan salmon di Sungai Stinchar, memancing ikan trout di teluk setempat, atau berburu rusa. 

Para koki dengan senang hati akan menemani Anda dalam perjalanan dengan perahu untuk memasak hasil tangkapan Anda, dan staf juga dapat mengatur perawatan di spa pesisir dan perjalanan dengan helikopter ke tempat penyulingan di Hebridea.

Hotel Isle of Eriska

Courtesy of Bazaar UK

Tempat tidur bertiang empat, perapian yang terawat, dan bak mandi gulung: Hotel Isle of Eriska menyempurnakan seni hotel bergaya rumah pedesaan. 

Dibangun pada tahun 1884, rumah utama hotel ini menghadap ke Loch Linnhe dan Pegunungan Morvern, di Isle of Eriska yang dinamai sama dengan namanya, di Argyll Barat.

Para tamu dapat memilih kamar tidur tradisional di rumah utama, suite spa yang dilengkapi bak mandi air panas di taman, pondok dua kamar tidur di halaman, atau salah satu suite di puncak bukit, juga dengan bak mandi air panas, yang menghadap ke teluk. Pilihan restorannya meliputi restoran mewah dan Deck, bistro yang lebih santai dengan pemandangan ke arah perairan.

Glencoe House

Courtesy of Bazaar UK

Di tengah lembah dan pegunungan Glencoe yang terbentuk oleh gunung berapi, rumah bersejarah di Dataran Tinggi ini dulunya adalah rumah Lord Strathcona. 

Pap of Glencoe dapat dilihat dari beberapa jendela kamar tidur Glencoe House bagi mereka yang ingin mengaguminya dari kenyamanan kamar mereka.

Penggemar Harry Potter dapat melakukan perjalanan dengan menaiki (hampir) Hogwarts Express, dengan perjalanan di kereta yang melaju di sepanjang Glenfinnan Viaduct. Pengalaman tak terlupakan lainnya termasuk bermain ski, seluncur salju dan kereta luncur, melihat bintang langsung dari bak mandi air panas dan menikmati pemandangan ke Loch Leven dengan segelas wiski yang lezat.

Hotel Monachyle Mhor

Courtesy of Bazaar UK

Monachyle Mhor mungkin merupakan salah satu hotel mewah Skotlandia yang lebih modern, tetapi seperti hotel lainnya, hotel ini memiliki latar belakang yang menakjubkan di tepi teluk dan di kaki gunung. Selain suite kontemporer yang ramping di Courtyard dan Farmhouse, ada juga kereta tahun 50-an yang dapat ditumpangi oleh para penggila kemah, dan hotel ini juga memiliki mobil van fish and chip, toko roti, dan kedai minuman.

Tidak mengherankan jika di Skotlandia, sering diadakan acara dugem, termasuk di Hogmanay dan Burns Night, dan, bagi yang lebih suka hidup sehat, acara lari lintas alam.

Hotel Cromlix

Courtesy of Bazaar UK

Andy Murray sangat senang datang ke Cromlix, dia membelinya. Dan telah merestorasi rumah bergaya Victoria di Perthshire ini agar kita semua dapat menikmati gaya hidup bangsawan. Beberapa mil dari kampung halaman superstar tenis Dunblane, dan dapat dijangkau dari Glasgow dan Edinburgh, rumah ini terletak di pedesaan yang megah, dengan hutan, taman, kapel, dan teluk.

The Glasshouse adalah restoran yang indah dengan pemandangan pekarangan, menunggu Anda untuk kembali setelah seharian menjelajahi Monumen Wallace dan Kastil Stirling, memancing ikan trout di teluk rumah, dan tentu saja, bermain golf di salah satu perkebunan terdekat yang dramatis.

Marine Troon

Courtesy of Bazaar UK

Di sepanjang pantai Ayrshire Skotlandia di kota tepi pantai Troon, hotel ini sangat cocok untuk pemain golf, karena ada banyak lapangan kelas dunia di dekatnya (restorannya menghadap ke berbagai lubang Royal Troon). Marine Troon telah direnovasi besar-besaran beberapa tahun yang lalu, namun tetap tak lekang oleh waktu, dengan interior klasik Skotlandia.

Spa ini menawarkan perawatan dari merek lokal, Ishga, dan juga berenang dengan pemandangan pedesaan di sekitarnya. Setelah itu, beristirahatlah di Rabbit or Seal untuk menikmati hasil bumi setempat dengan pemandangan fairways.

Newhall Mains

Courtesy of Bazaar UK

Untuk hotel mewah di Skotlandia yang sedikit lebih modern, Newhall Mains adalah destinasi impian. Terletak di lahan pertanian seluas 900 hektar di semenanjung Black Isle, hotel ini dekat dengan awal rute perjalanan darat NC500, yang dimulai dari Inverness dan berakhir di John O'Groats.

Bangunan luar,atau bangunan utama yang asli telah ditata ulang menjadi berbagai pondok dan suite hotel, kini dengan sandaran kepala bermotif, kompor kayu bakar, dan lempengan tartan. Perkebunan ini memiliki landasan udara sendiri untuk pesawat ringan yang datang.

BACA JUGA:
10 Rekomendasi Penginapan Mewah untuk Liburan Seperti di Film House of Gucci
Lokasi Hotel Hilton Terbaru dan Terbesar di Asia-Pasifik: Hilton Singapore Orchard

(Penulis: Caroline Lewis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar UK)