Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dari Gala Dinner Hingga After Party, Rasakan Kemeriahan Bazaar ICONS Charity Gala 2023!

Berlokasi di Four Seasons Jakarta, Bazaar ICONS Charity Gala pertama kalinya hadir di Indonesia!

Dari Gala Dinner Hingga After Party, Rasakan Kemeriahan Bazaar ICONS Charity Gala 2023!
(Dari kiri) Nicoline Patricia Malina, Nagita Slavina, Denica Riadini-Flesch, Ria Lirungan, Cindy Angelina, Kezia Trihatmanto, dan Maudy Ayunda

Tatanan karpet merah digelar di depan pintu masuk hotel Four Seasons, menyulap hotel berbintang 5 ini menjadi ajang unjuk busana bagi para tamu Bazaar. Namun, tentu saja bukan hanya itu yang disuguhkan pada acara meriah ini. 

BACA JUGA: Acara Ulang Tahun Harper's Bazaar Indonesia Bertajuk Baztie Party Dihadiri Sejumlah Sosok Ternama

Bazaar ICONS Charity Gala 2023 sendiri pertama kali digelar di Indonesia. Tema Bazaar ICONS sendiri dipetik dari ide Carine Roitfeld, yang sudah diadakan sejak 2013 lalu, dan selebrasinya kerap dilaksanakan bersamaan dengan New York Fashion Week. Sedangkan charity merupakan agenda yang familier bagi Bazaar Indonesia, dan sudah menjadi tradisi sejak penyelenggaraan awal Bazaar Fashion Concerto di tahun 2004.

Setiap tahunnya Harper's Bazaar memilih beberapa tokoh berpengaruh, tidak hanya dalam ranah fashion, namun juga kebudayaan hingga sustainability. 

Tahun ini pertama kalinya, Harper's Bazaar Indonesia menunjuk enam tokoh muda Indonesia dari berbagai bidang. Dimulai dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (selebriti dan entrepeneur), Nicoline Patricia Malina (fotografer), Cindy Angelina dan Kezia Trihatmanto (beauty entrepeneur), Nicholas Saputra (pekerja seni), Denica Riadini-Flesch (sociopreneur), dan Maudy Ayunda (selebriti/aktris/penyanyi). Anda dapat membaca kisah mereka selengkapnya di Harper's Bazaar edisi The ICONS Issue pada September lalu. 

Suasana salah satu meja di gala dinner

(Dari Kiri) Putri Soedarjo dan Dian Muljadi

Sebelum memasuki acara utama, para tamu disambut dengan auction yang dilakukan melalui silent bidding. Di dalamnya, terdapat beberapa karya desainer dan pelukis Tanah Air.

Charity Auction for Hope

Semua hasil dari auction ini akan diberikan kepada yayasan Hope untuk membangun rumah singgah bagi para pasien kanker yang tengah melakukan pengobatan dan terapi di RSCM.

Di sisi kirinya terdapat photobooth yang didesain oleh Kezia Karin, sebuah sudut yang siap melayani siapa pun yang ingin berswafoto di dalamnya. 

Lanjut ke sisi lain, terdapat booth Hope, yayasan yang bergerak di bidang sosial yang melakukan aksi solidaritas peduli kanker. Yayasan ini sendiri didirikan oleh Amanda Soekasah, Janna Soekasah-Joesoef, dan Wulan Guritno pada tahun 2014. 

Menuju ujung foyer, terdapat booth Oppo dengan warna gradasi pink yang menggemaskan, dengan pajangan phone case bertajuk Oppo x Ambush Flipped Padlock. Hasil kolaborasi Oppo dengan Yoon, Creative Director Ambush, jenama fashion Korea yang populer dengan desainnya yang edgy. 

Booth Oppo x Ambush

Acara dimulai dengan dinner terlebih dahulu, yang dibarengi dengan lantunan lagu instrumental. Kemudian disusul dengan sambutan oleh pembawa acara, Cisca Becker. Lalu rangkaian pembukaan oleh Editor in Chief Harper's Bazaar Indonesia, Ria Lirungan. Selanjutnya adalah sambutan dari Patrick Owen selaku Chief Marketing Officer Oppo, dan terakhir Jurgen Kreipl sebagai General Manager dari Four Seasons Hotel Jakarta. 

Selanjutnya memasuki sesi utama untuk acara ini, pemberian apresiasi kepada sponsor yang menyokong keberlangsungan acara ini, yakni Oppo, Don Julio 1942, Lancôme, dan Four Seasons Hotel Jakarta.

Dilanjutkan dengan penyerahan simbolis donasi kepada Hope, oleh Mita Soedarjo Director of MRA Media kepada Amanda Soekasah, Janna Soekasah-Joesoef, dan Wulan Guritno.

Kemudian pemberian special gift kepada Nicoline sebagai perwakilan dari ICONS Indonesia. Disusul dengan pemberian penghargaan untuk para ICONS dalam wujud selendang dari Bin house oleh Ria Lirungan. 

Setelahnya, Fabio Asher mulai menghibur para tamu, diiringi oleh orkestra Andi Rianto. Dilanjutkan dengan Andien, kemudian Kris Dayanti yang menutup gala dinner ini. 

Pemberian apresiasi kepada sponsor

(Dari kiri) Mita Soedarjo, Amanda Soekasah, Wulan Guritno dan Janna Soekasah-Joesoef

Penyerahan Special Gift Kepada Nicoline

(Dari kiri) Nicoline Patricia Malina, Nagita Slavina, Denica Riadini-Flesch, Ria Lirungan, Cindy Angelina, Kezia Trihatmanto, dan Maudy Ayunda

(Dari kiri) Andi Rianto dan Fabio Asher

Andien Aisyah

Kris Dayanti

Terdapat beberapa nama besar di antara para tamu yang turut berpartisipasi memberikan donasi di Charity Gala kali ini, mereka di antaranya Didit Hediprasetyo, Kaesang Pangarep, Bianca Adinegoro, Gaby Bakrie, Annisa Yudhoyono, Melyana Tjahyadikarta, Dewi Ivo, Simpirwati Simarno, Indah Saugi, dan Maya Ludi.  

(Dari Kiri) Simpirwati Simarno dan Linda Tan

(Dari Kiri) Felly Imransyah dan Visia Milana Pusponegoro

Terlihat juga kehadiran Arvi Sardadi, MJ Sehonanda Wongso, Samuel Wongso, Frido Wilson, Raisha Syarfuan, Adinda Bakrie Di Lucia, Kiky Hapsari, Sabrina Chairunnisa, Visia Milana Pusponegoro, Felly Imransyah, Tirza Tabitha, dan desainer senior Ghea Panggabean. 

Turut hadir pula Editor-in-Chief pertama Harper's Bazaar Indonesia, Dian Muljadi yang ditemani oleh Putri Soedarjo dan Mita Soedarjo.

Selain itu terlihat pula sosialita lain seperti Rachel Nathani, Jonathan Jusuf, Sabrina Joseph-Tan, dan Rosalindynata Gunawan-Bakrie.

Tak ketinggalan, beberapa selebriti juga hadir mendukung acara ini di antaranya mereka yang sudah menjadi cover majalah Harper's Bazaar tahun ini dan terlibat di beberapa project bersama kami, dari mulai Dave Hendrik, Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, Amanda Rawles, Angga Yunanda, Enzy Storia, Asmara Abigail, Jerome Kurnia, sampai Vidi Aldiano.

Enzy Storia di red carpet

Beralih ke after-party yang berlokasi di Palm Court, yang area pintu masuknya dihiasi oleh logo segitiga Don Julio 1942 berwarna kuning keemasan. Sedangkan di sisi kanannya ada instalasi Lancôme limited edition holiday collection. 

Area restoran kali ini di-take over oleh Don Julio yang telah mendekorasi tempat bersantap sedemikian rupa. Dalam rangka menambah serunya perayaan malam itu, Don Julio secara spesial menghadirkan minuman khusus bernama Paloma. 

Paloma sendiri diracik dengan menggabungkan Don Julio tequila, dengan manisnya sirup agave, dan kesegaran jus jeruk bali. 

Don Julio 1942 x Bazaar ICONS

Don Julio 1942 di Palm Court

Lancôme

After-party kemudian dibuka dengan sambutan ringan dari Ria Lirungan, yang tentunya dilanjutkan dengan toasting dengan para tamu after-party yang hadir.

Tamu yang datang juga tak kalah seru dan ramai. Ada Shenina Cinnamon, Giorgino Abraham, Clara Bernadette, Bhisma Mulia, Aulia Sarah, Aaliyah Massaid, Renata Kusmanto, Fachry Albar, Roy Sungkono, Michelle Tahalea, Nazla Alifa, Jovi Adhiguna, Anaz Siantar, dan Ayla Dimitri.

Kemeriahan after party ini berlangsung hingga larut malam, yang diiringi musik oleh DJ Patricia Schuldtz, juga ditemani sesapan minuman lain dari wine Cocchi 1891 dan Peroni beer.

After Party Toast oleh Harper's Bazaar Editor in Chief, Ria Lirungan

(Dari kiri) Mikha Tambayong, Amanda Rawles, dan Asmara Abigail

Wine Cocchi dan Beer Peroni

DJ Patricia Schuldtz

BACA JUGA:
15 Busana Terbaik Para Selebriti yang Hadir di Bazaar Icons Charity Gala 2023
16 Karya Seni yang Mengikuti Perlelangan Bazaar Icons Charity Gala 2023

(Foto: Courtesy of Andrew Arismunandar, Gustama Pandu, Hadi Cahyono; Retoucher: Andrew Arismunandar)