Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

16 Karya Seni yang Mengikuti Perlelangan Bazaar Icons Charity Gala 2023

Lihat seluruh koleksi lelang di acara Bazaar Icons Charity Gala pertama beberapa saat lalu!

16 Karya Seni yang Mengikuti Perlelangan Bazaar Icons Charity Gala 2023
Didit Hediprasetyo - Suit Koleksi Fall 2023, Sebastian Gunawan OUTERWEAR Embroidery, Ghea Fashion Studio Outer in Black silk organza with gold thread embroidery.

Sukses digelar untuk pertama kalinya. Bazaar Icons Charity Gala 2023 menjadi panggung bagi aksi kemanusiaan. Pada dasarnya, dengan menghadiri Bazaar Icons Charity Gala Dinner, setiap tamu yang datang malam itu sudah berpartisipasi.

Tidak sendiri, HOPE Foundation menjadi salah satu partner Bazaar. Selain acara makan malam, Grand Ballroom Four Seasons Jakarta juga diisi dengan lantunan suara indah para musical guests Bazaar Icons Charity Gala 2023. Di antara lain ada Kris Dayanti, Andi Rianto yang diiringi oleh Magenta Orchestra, Andien, dan Fabio Asher. Kemudian ada DJ Patricia Schultz yaang meramaikan After-Party.

Sembari menikmati kata sambutan dan hidangan makan malam, silent bidding juga berlangsung. Para BAZties yang berkesempatan hadir di acara ini dapat berbagi kegembiraan dengan memberikan dukungan melalui karya seni dan produk eksklusif dari seniman serta desainer ternama. Tidak sepenuhnya tertutup, mulai dari jam delapan, siapa saja dapat berpartisipasi dalam silent auction ini via telepon. 

BACA JUGA: Intip Rangkuman Serta Inspirasi Seputar Tren dan Seni Tahun Ini!

Erica Hestu Wahyuni (B. Yogyakarta 1971) Peace Of Mind, Cinanti Astria Johansjah (KENI) (B. Balikpapan 1985) ROUND AND ROUND AND ROUND WE GO #2, Ugo Untoro (B.Purbalingga 1970) Awan Merah, Nasirun (B. Cilacap 1965) PETRUK BERKOSTUM DAYAK

Silent auction adalah salah satu sorotan utama dalam acara spesial ini. Sederet karya luar biasa dari seniman-seniman Indonesia yang dengan tulus mempersembahkan karya mereka untuk mendukung HOPE Foundation. 

Karya siapa saja yang turut berpartisipasi pada lelang ini? Simak di bawah!

1. Nasirun - Petruk Berkostum Dayak

Nasirun (B. Cilacap 1965) PETRUK BERKOSTUM DAYAK 2022

Nasirun menghadirkan lukisan berjudul "Petruk Berkostum Dayak" dengan teknik acrylic & oil on canvas berukuran 145 x 90 cm. Dengan membuka penawaran sebesar Rp200.000.000.

2. Ugo Untoro - Awan Merah

Ugo Untoro (B.Purbalingga 1970) Awan Merah

Karya-karya lainnya turut memikat hati. Ada yang mencerminkan situasi saat ini. Seperti lukisan "Awan Merah" dibuat pada tahun 2020, karya Ugo Untoro dengan pembukaan penawaran sebesar Rp100.000.000.

3. Angki Purbandono - Birds Can Not Swim

Angki Purbandono (B.Kendal 1971) Birds Can Not Swim

Angki Purbandono menghadirkan dimensi baru dengan instalasi "Birds Can Not Swim" dibuat pada tahun 2017 dengan penawaran sebesar Rp38.000.000.

4. Iwan Effendi - Curly

Iwan Effendi (B.Yogyakarta 1979) Curly

Dengan pembukaan penawaran sebesar Rp30.000.000, seniman Iwan Effendi, menghadirkan karyanya yang berjudul "Curly." Dibuat pada tahun 2023 dengan teknik charcoal dan soft pastel di atas kertas berukuran 61,5 x 43 cm. 

5. Patrick Owen - Botanical Rendezvous

Patrick Owen ( B. 1989 ) Botanical Rendezvous

Sementara Patrick Owen membawa nuansa unik melalui karya yang berjudul "Botanical Rendezvous" dengan pembukaan penawaran sebesar Rp50.000.000.

6. Erica Hestu Wahyuni - Peace Of Mind

Erica Hestu Wahyuni (B. Yogyakarta 1971) Peace Of Mind

Karya "Peace of Mind" milik Erica Hestu Wahyuni yang merupakan lukisan dengan teknik acrylic on canvas dan ukiran kayu jati, berdimensi 58x58 cm, membuka penawaran sebesar Rp18.000.000.

7. Cinanti Astria Johansjah (KENI) - Round And Round And Round We Go #2

Cinanti Astria Johansjah (KENI) (B. Balikpapan 1985) Round And Round And Round We Go #2 2019

Seniman Cinanti Astria Johansjah, atau lebih dikenal dengan nama KENI, meluncurkan karya yang berjudul "Round And Round And Round We Go #2." Dibuat pada tahun 2019, dengan teknik acrylic dan permanent marker di atas kanvas berukuran 50 x 80 cm. Karya ini membawa dalam perjalanan visual yang penuh keunikan dengan pembukaan penawaran sebesar Rp16.000.000.

8. OPPO - Smartphone OPPO Find N3 Fold

OPPO - OPPO Find N3 Fold

Tak hanya menjadi sponsor acara ini, OPPO juga turut berpartisipasi dalam silent auction yang berlangsung hingga jam sepuluh. OPPO, OPPO Find N3 Fold sebuah smartphone lipat terbaru yang tidak hanya akan memanjakan Anda dengan inovasi terdepan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk turut berkontribusi pada tujuan amal ini. Pembukaan penawaran sebesar Rp50.000.000.

9. Lancôme - Lancôme Beauty Box 

Memulai penawaran dengan harga Rp1.500.000. Lancôme Beauty Box 2023 bukan sekadar produk kecantikan, melainkan pengalaman keindahan yang dikemas dalam kotak mewah. Penawaran tidak hanya membuka peluang untuk memiliki koleksi kecantikan terbaik dari Lancôme, tetapi juga menjadi langkah dalam mendukung tujuan amal yang mulia ini.

10. Sebastian Gunawan - Embroidery

Sebastian Gunawan OUTERWEAR Embroidery

Sebastian Gunawan membawa salah satu koleksinya yang indah yaitu outerwear Embroidery, dengan pembukaan penawaran sebesar Rp8.000.000.

11. Tulola - Bros Kemala Kupu-kupu

TULOLA BROOCH Kemala Kupu- kupu Brooch

Tulola mempersembahkan bros indah "Kemala Kupu-kupu," dengan amethyst & white crystal. Berdimensi 6x6 cm. Bros ini tidak hanya menjadi simbol keanggunan, tetapi juga sebuah peluang eksklusif dengan pembukaan penawaran sebesar Rp10.000.000.

12. Tas karya Heaven Tanudiredja

Heaven Tanudireja

Heaven Tanudiredja menghadirkan silk sateen bag, sebuah tas yang terbuat dari silk satin, dihiasi dengan detail yang rumit. Dengan pembukaan penawaran sebesar Rp6.900.000.

13. Ghea Fashion Studio - outer in Black Silk Organza

Ghea Fashion Studio Outer in Black silk organza

Ghea Fashion Studio mempersembahkan outer in Black Silk Organza, outer yang terbuat dari silk organza hitam dengan bordir benang emas. Dengan pembukaan penawaran sebesar Rp5.295.000.

14. Didit Hediprasetyo - Suit koleksi Fall 2023

Didit Hediprasetyo - Suit Koleksi Fall 2023

Satu set suit ini bukan hanya sekadar setelan, tetapi karya seni yang memadukan keindahan kain Songket Parang berwarna pink dengan keanggunan detail kulit hitam di lehernya. Lelang dibuka dengan penawaran sebesar Rp30.000.000.

15. Tas karya Adrian Gan

Adrian Gan bag

Adrian Gan membawa tas berukuran 18x11 cm yang indah dengan pembukaan penawaran sebesar Rp5.000.000.

16. Bros Rinaldy A. Yunardi

Rinaldiy A Yunardi brooch

Rinaldy A. Yunardi menghadirkan bros berukuran 13x10 cm yang unik dan berkelas. Pembukaan penawaran sebesar Rp6.000.000.

Proses silent bidding yang mudah dan transparan

Fotografer: Hadi Cahyono, Shot on OPPO Find N3

Seperti yang sudah disampaikan, semua karya, mulai dari lukisan hingga produk fashion, akan menjadi fokus dalam acara ini.

Lelang ini yang dilakukan secara tertutup, seperti namanya, silent auction. Memberikan peluang yang adil bagi setiap siapa saja yang mengikuti. Pemenang bidding akan ditentukan dari nilai tertinggi, menjadikan setiap partisipan sebagai pilar kebaikan yang lebih besar. 

Hasil bersih dari lelang ini akan menjadi pilar utama dalam mendukung pemeliharaan Rumah Singgah bagi penderita kanker, sebuah langkah nyata dalam mendukung program Gelang Harapan. Bersama-sama, kita bisa membuat perubahan, menciptakan harapan bagi mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA:

IDBYTE 2023: Ketika Fashion, Seni dan Teknologi Bertemu

Kenali 5 Seniman Artycapucines Louis Vuitton Edisi Kelima Tahun 2023

(Penulis: Riza Arya; Foto: Dok. Bazaar; Fotografer: Gustama Pandu; Hadi Cahyono, Shot on OPPO Find N3)