Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Busana Terbaik Para Selebriti yang Hadir di Bazaar Icons Charity Gala 2023

Para bintang dan ikon hadir menghiasi red carpet dengan tampilannya yang memukau.

15 Busana Terbaik Para Selebriti yang Hadir di Bazaar Icons Charity Gala 2023
Courtesy of Dok. Bazaar

Seketika mendengar tentang Bazaar Icons, pikiran kita langsung terarah pada peristiwa tahunan yang diadakan oleh Harper’s Bazaar selama New York Fashion Week. Kini, perhelatan yang awalnya berkolaborasi dengan style icon Carine Roitfeld, dihadirkan untuk pertama kalinya oleh Harper’s Bazaar Indonesia di Jakarta. Ajang perdana ini disuguhkan dalam bentuk charity gala yang berkolaborasi dengan program Hope yang didirikan oleh Amanda Gratiana, Janna Soekasah Joesoef, dan Wulan Guritno. Acaranya digelar pada Jumat, 8 Desember lalu, di Four Seasons Jakarta.

Courtesy of Andrew Arismunandar, Dok. Bazaar

Mari menilik beberapa tampilan selebriti serta ikon yang hadir pada peristiwa penuh glamor ini, tentu saja ada beberapa momen yang tidak terduga, terutama yang berhasil memukau para tamu. Contohnya salah satu sosok ikon Bazaar Indonesia yang muncul di awal acara, yaitu Nicoline Patricia Malina, seorang fotografer perempuan terkemuka. Nicoline yang biasanya tampil dengan busana berpalet netral, kini muncul berbeda dengan gaun merah eksentrik karya Hian Tjen yang menjuntai panjang mengisi red carpet, serta dihiasi bordiran yang menyerupai tato di sekujurnya. Sentuhan dramatis dari lipstik merah merona menciptakan penampilan yang kian memukau seperti sosok red riding hood yang tegas dan memesona.

Courtesy of Andrew Arismunandar, Dok. Bazaar

Nagita Slavina yang penuh elegansi dengan busana koleksi Biyan. Ikon Bazaar Indonesia tersebut tentunya tampil menawan dan mature dengan balutan yang khas. Dilengkapi dengan kalung berbentuk serangga yang penuh pernyataan, meningkatkan tampilannya menjadi lebih berkarakter.

Courtesy of Gustama Pandu, Dok. Bazaar

Denica Flesch mengenakan busana dari Sukkhacitta. Ikon pemilik label sustainable fashion tersebut tampil dengan keanggunan yang sederhana dengan rok dan atasan berwarna hitam, yang bermotif khas sang label.

Courtesy of Gustama Pandu, Dok. Bazaar

Angelina Cindy dan Kezia Toemion, keduanya mengenakan dress hitam-putih yang serasi dari Stella Rissa. Cindy tampil dengan atasan berbahan lace putih yang dipadukan dengan rok hitam kulit, sedangkan Kezia memilih dress hitam yang membawa para fashion enthusiast bernostalgia pada busana yang dikenakan Anne Hathaway dalam film ikonis, Devil Wears Prada. Keduanya sungguh tampil ikonis, apalagi ditambah dengan perhiasan dari Bulgari dan tas Hermès Mini Kelly yang vibran untuk menyelaraskan tampilan monokromatis sang duo.

Courtesy of Gustama Pandu, Dok. Bazaar

Kehadiran memukau sang duo diikuti oleh Maudy Ayunda beserta sang suami. Maudy tampil sophisticated dengan dress hitam dari Stella Rissa. Ia mengenakan siluet tube dress berwarna hitam dengan tas kecil dan choker berwujud silver beads dari Isshu. Rias kepangan rambut menambahkan sentuhan playful pada gaya Maudy yang penuh dengan keanggunan. Kehadirannya ditemani sang suami yang tampil classy dengan tuxedo hitamnya, serta dasi kupu-kupu.

Courtesy of Andrew Arismunandar, Dok. Bazaar

Seems like love is in the air! Selain pasangan serasi Maudy dan suami, red carpet juga dihangatkan dengan pasangan manis yang hadir dalam acara Bazaar Icons Charity Gala, Mikha Tambayong dan Deva Mahenra menghiasi karpet merah dengan penuh kasih sayang. Memakai dress dari Maison Met, Mikha Tambayong menyuguhkan tampilan yang penuh kilauan, sementara sang suami tampil bersahaja dengan busana berwarna ivory dari Jan Sober.

Courtesy of Gustama Pandu, Dok. Bazaar

Courtesy of Gustama Pandu, Dok. Bazaar

Setelah dihangatkan oleh dua pasangan serasi, red carpet tampaknya juga diisi oleh duo ibu dan anak, Wulan Guritno dan Shaloom Razade, memberi para undangan terpukau dengan kedekatan mereka. Wulan Guritno mengenakan gaun berdominasi hijau dengan sentuhan hitam, sementara Shaloom Razade tampil anggun dalam gaun hitam dengan sentuhan sensual berbahan lace. Keduanya berhasil menyemarakkan red carpet dengan gaya yang penuh percaya diri.

Courtesy of Gustama Pandu, Dok. Bazaar

Selanjutnya, masih dengan kejutan lain, Asmara Abigail memasuki karpet merah dengan gaya eksentrik dibaluti leather dress hitam dan jubah berekor panjang fenomenal dari Stella Rissa, lalu kilauan pendar dari Mahija menghiasi telinga Asmara Abigail. Melangkah di red carpet dengan penuh percaya diri, keberaniannya dalam bergaya sungguh memukau.

Courtesy of Gustama Pandu, Dok. Bazaar

Dengan kontras, Annisa Pohan terlihat baknya seorang putri dengan gaun malam berpalet pink lembut yang dipenuhi dengan kilauan payet. Siluet elegan dan warna cerah menciptakan penampilan yang penuh dengan keanggunan dan elegansi saat menantu dari Presiden Indonesia keenam tersebut berjalan di karpet merah.

Courtesy of Gustama Pandu, Dok. Bazaar

Dipenuhi keceriaan, Enzy Storia menyusul red carpet dengan busananya dari Stella Rissa. Ia tampil menawan dengan balutan gaun halter neck putih dan kerah yang berwarna hitam, dihiasi detail berupa custom beads berbentuk bulat pula. Gaun ini, memiliki kesan yang edgy nan elegan, sangat cocok untuk dikenakan Enzy.

Courtesy of Andrew Arismunandar, Dok. Bazaar

Courtesy of Gustama Pandu, Dok. Bazaar

Beralih ke tamu pria, Angga Yunanda dan Vidi Aldiano menampilkan gaya yang menunjukan masing-masing karakter. Angga Yunanda terlihat segar menggunakan blazer hitam, celana bertekstur, dan kemeja berpotongan khas Tangan. Lalu diperkaya dengan perhiasan Bulgari B.Zero. Di sisi lain, Vidi Aldiano mengusung gaya yang lebih berjiwa muda dengan jaket biker yang dimodifikasi dan skirt over pants yang kini sedang digandrungi kalangan generasi Z.

Bazaar Icon Charity Gala 2023 tidak hanya dihadiri oleh ikon industri kreatif tetapi juga oleh tokoh masyarakat yang memiliki tujuan sama, yakni berkontribusi untuk mendonasi Rumah Singgah bagi pasien kanker di RSCM. Acara ini tidak hanya memancarkan cinta dan kasih, tetapi juga menjadi ajang untuk merayakan inspirasi yang dihasilkan oleh para ikon Bazaar melalui karya-karyanya. 

BACA JUGA: 16 Karya Seni yang Mengikuti Perlelangan Bazaar ICONS Charity Gala 2023

(Penulis; Naura Kamilla, Courtesy of Gustama Pandu, Andrew Arismunandar, Dok. Bazaar)