Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Segala yang Kami Ketahui Tentang Bridgerton Musim Ketiga

"Kami berencana untuk terlibat dalam bisnis Bridgerton dalam waktu yang lama," kata Netflix.

Segala yang Kami Ketahui Tentang Bridgerton Musim Ketiga
Courtesy of Bazaar US

Sebelum musim kedua Bridgerton tayang perdana pada Maret 2022, Netflix mengumumkan bahwa drama yang diproduksi oleh Shonda Rhimes ini akan berlanjut setidaknya dengan musim ketiga dan keempat, hal ini menunjukkan keyakinan platform tersebut terhadap seri ini.

BACA JUGA: Simak Perbandingan Aktor dalam Seri Netflix "The Crown" dengan Pangeran William dan Kate Middleton

Dalam pernyataan pada saat itu, Chief Content Officer Netflix, Bela Bajaria, mengatakan tim kreatif di balik Bridgerton memiliki "rencana menarik untuk masa depan," seperti dilansir oleh The Hollywood Reporter, "Kami yakin penonton akan terus terpesona dengan series ini. Kami berencana untuk meneruskan Bridgerton dalam jangka waktu yang panjang." 

Menyebut pemilihan dua musim ini sebagai "suara percaya diri yang kuat terhadap karya kami," Shonda mengatakan dalam pernyataan bahwa ia merasa "sangat bersyukur memiliki mitra sekolaboratif dan kreatif seperti Netflix." Berikut adalah informasi yang kami ketahui tentang musim ketiga yang akan datang.

Foto-foto pertama dari musim ketiga.

Netflix telah merilis stills pertama dari musim ketiga Bridgerton, yang menampilkan pemeran utama, Nicola Coughlan, saat acara Tudum di São Paolo, Brasil. Foto-foto tersebut menyoroti Penelope Featherington (Nicola Coughlan) dan Colin Bridgerton (Luke Newton) sebagai pasangan utama musim ini, dengan Nicola memberi bocoran bahwa kedua karakter tersebut telah berkembang ketika Colin kembali dari perjalanannya, dan Penelope memulai perjalanannya untuk mencari suami.

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Apa yang akan terjadi di musim ketiga?

Pada Mei 2022, Lady Whistledown mengungkapkan bahwa musim ketiga akan berpusat pada kisah tentang kisah cintanya.

Nicola memberikan berita tersebut selama panel FYSEE Netflix di acara For Your Consideration Emmy.

"Seperti Lady Whistledown, saya telah menyimpan rahasia untuk waktu yang cukup lama dan saya bisa memastikan kepada Anda semua bahwa musim ketiga adalah kisah cinta Colin dan Penelope," katanya. "Saya telah menyimpan rahasia itu sejak dua minggu setelah musim kedua."

Sepanjang dua musim pertama, Penelope menyatakan cintanya kepada sahabat dekatnya, Colin, namun tetap merahasiakannya darinya. Tetapi, menjelang akhir musim kedua, Colin sepertinya mulai melihatnya dengan mata yang berbeda, saat ia menyadari bahwa selama ini Penelope selalu ada untuknya.

"Ada begitu banyak cinta untuk hubungan itu," kata Luke, yang memerankan Colin. "Ini membawa tekanan karena terdapat banyak orang yang benar-benar bersemangat tentang cerita ini muncul ke permukaan. Tetapi ini juga benar-benar membuat saya merasa hangat."

Ini merupakan penyimpangan dari timeline asli penulis Julia Quinn, karena bukunya yang ketiga tentang Benedict Bridgerton dan yang keempat tentang Penelope dan Colin. Namun, penggemar kemungkinan besar tidak akan kecewa, karena mereka telah menanti perkembangan dalam persahabatan sejak awal acara.

"Saya merasa jika Anda melihat Penelope mengagumi lelaki ini untuk satu musim lagi, Anda akan berkata, 'Ayo, bangun! Ayolah, maju dan lewati ini,'" kata Nicola saat panel.

Netflix juga mengonfirmasi bahwa "persahabatan Penelope dan Colin berpotensi berkembang menjadi sesuatu yang lebih, semuanya sambil menyeimbangkan kehidupan gandanya sebagai Lady Whistledown" di musim ketiga.

Produksi mungkin mengalami penundaan.

Pada Juli 2022, Netflix mengunggah klip singkat di Twitter, menampilkan para pemain mengonfirmasi bahwa pengambilan gambar telah dimulai untuk musim ketiga.
 
"Selamat datang kembali di Bridgerton! Musim ketiga secara resmi dalam tahap produksi," demikian tweet tersebut.

Platform tersebut juga merilis cuplikan dari episode pertama musim ketiga selama Tudum fan event pada September 2022. Cuplikan dimulai dengan wawancara dan tantangan melukis antara Luke dan Claudia Jessie (yang memerankan Eloise Bridgerton), sebelum Coughlan muncul untuk membacakan naskah perdana musim ini, mengungkapkan judul "Out of the Shadows" dan beberapa baris pertama narasi Lady Whistledown.

Potongan itu, bagian dari pembuka musim klasik ala Lady Whistledown dan ditulis oleh showrunner baru Jess Brownell, berbunyi:

Dearest gentle reader,
We’ve been apart for far too long. At last, London’s smart set has made its return, and so too has this author. As the season begins, the question on everyone’s minds is, of course, which newly minted debutante will shine the brightest. The crop this year proves to be rather dazzling indeed. Unfortunately, not every young lady can attract the light.

Pada Januari 2023, beredar rumor bahwa produksi musim ketiga ditunda karena Shonda tidak puas dengan alur cerita terbaru.

"Kami diberitahu bahwa perlu ada elemen kesenangan kembali, jadi ada perubahan, yang tentu saja berarti penundaan," kata seorang sumber. "Satu hal yang pasti, tim produksi ingin melakukannya dengan benar untuk para penggemar Bridgerton sehingga mereka menikmatinya sebanyak yang mereka nikmati sebelumnya. Ada beberapa elemen yang Shonda tidak puas sehingga ingin mengubahnya. Beberapa bagian dari ceritanya menjadi sangat gelap."

Kapan akan dirilis?

Bridgerton akan kembali secara resmi pada tahun 2024, dengan delapan episode musim ketiga dibagi menjadi dua bagian. Bagian 1, yang mencakup empat episode pertama, akan tayang perdana pada 16 Mei. Empat episode terakhir akan dirilis sebagai Bagian 2 pada 13 Juni.
 

Courtesy of Bazaar US

Siapa pemainnya?

Jonathan Bailey, yang juga dikenal sebagai Lord Anthony Bridgerton, mengkonfirmasi pada Mei 2022 bahwa para pemainnya akan kembali untuk syuting musim ketiga pada bulan Juni, seperti dilaporkan oleh E! News. Hannah Dodd menggantikan Ruby Stokes dalam peran Francesca Bridgerton.

Deadline juga melaporkan bahwa Hannah New, bintang utama dari Black Sails di Starz, telah bergabung dengan pemain untuk memerankan Lady Tilley Arnold, seorang janda berapi-api. Menurut laporan tersebut, Lady Tilley "ditinggal mati pada usia muda [dan] ia menikmati hak istimewa dan kekuatan yang datang dengan menjadi pemimpin kekayaan mantan suaminya, menjalani hidup dengan syarat-syaratnya sendiri dengan kemandirian finansial dan kebebasan seksual."

Courtesy of Bazaar US

Salah satu anggota pemain asli yang tidak akan kembali adalah bintang musim pertama Phoebe Dynevor, yang mengkonfirmasi kepada ScreenRant bahwa ia tidak terlibat dalam alur cerita musim ketiga.

“Sayangnya [saya] tidak ada di musim ketiga,” kata aktris itu. “Mungkin di masa depan. Tapi di musim ketiga, saya hanya bersemangat untuk menonton sebagai penonton.”

Akankah Regé-Jean Page kembali?

Beredar rumor bahwa sang Duke of Hastings sendiri mungkin kembali ke dunia Bridgerton untuk musim ketiga. Aktor ini terkenal menolak muncul di musim kedua, mengklaim kontraknya hanya untuk musim pertama dan mengatakan bahwa ia ingin mengejar proyek-proyek lain.

“Regé-Jean selalu sangat terbuka tentang niatnya untuk meninggalkan acara setelah musim pertama dan beralih ke proyek-proyek lain. Tetapi baru-baru ini ada dialog antara ia dan para pemimpin acara,” kata seorang sumber kepada The Sun pada Juni 2022. “Belum ada kesepakatan formal, tapi kita tunggu saja.”

Regé-Jean membantah rumor tersebut di Instagram-nya beberapa hari setelahnya, dengan mengatakan, “Tidak, saya tidak kembali ke acara itu. Koran yang membuat cerita itu," tetapi hanya waktu yang akan memberitahu apakah ia mengubah pikirannya.

BACA JUGA:

50 Film Terbaik yang Patut Ditonton di Netflix

22 Stand Up Komedi Terbaik di Netflix

(Penulis: Staf Harper's Bazaar; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)