Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Nama Kate Middleton dan Raja Charles Disebut Dalam Cerita Kontroversi

Terjemahan Belanda dari buku "End Game" karya Omid Scobie menyebutkan raja dan putri sebagai anggota kerajaan yang terlibat dalam pembicaraan tentang warna kulit Pangeran Harry dan Putri Meghan's sebelum kelahiran Pangeran Archie.

Nama Kate Middleton dan Raja Charles Disebut Dalam Cerita Kontroversi
Courtesy of Bazaar US

Raja Charles dan Putri Catherine diidentifikasi oleh pers Inggris sebagai anggota keluarga kerajaan yang disebut dalam publikasi awal buku Endgame: Inside the Royal Family and the Monarchy's Fight for Survival karya Omid Scobie yang diduga ikut terlibat dalam pembicaraan tentang warna kulit potensial dari putra Pangeran Harry dan Duchess Meghan, Archie Mountbatten-Windsor.

BACA JUGA: Putri Kate Tampil Anggun dalam Gaun Electric-Blue di Pertunjukan Tahunan Royal Variety

Courtesy of Bazaar US

Selama wawancara bersama Oprah Winfrey pada tahun 2021, Duchess Meghan mengungkapkan bahwa ada beberapa pembicaraan dan kekhawatiran tentang "seberapa gelap" kulit putra sulungnya. Ia menyatakan bahwa informasi ini diteruskan kepadanya oleh Pangeran Harry. Ketika Oprah bertanya siapa yang membuat pernyataan tersebut, Meghan menolak untuk mengungkapkan, mengatakan bahwa itu akan "merusak reputasi" mereka.

Omid mengatakan bahwa ia mengidentifikasi orang-orang yang mempertanyakan warna kulit Archie, meskipun ia tidak menyertakan nama mereka dalam bukunya karena undang-undang pencemaran nama di Inggris mencegahnya untuk mengungkapkan secara publik dua anggota kerajaan tersebut, menurut Good Morning America. Namun, dua kutipan dalam terjemahan Belanda asli menunjuk Raja Charles dan Putri Kate sebagai yang diduga terlibat. Penerbit Endgame versi Belanda, Xander Uitgevers, menarik buku dari rak dan menyatakan kepada ABC News, "Terjadi kesalahan dalam terjemahan dan saat ini sedang diperbaiki."

Omid mengatakan kepada ABC News bahwa kesalahan ini sedang diselidiki. "Tentu saja sangat frustrasi dan mengecewakan bahwa edisi Belanda pada buku Endgame berisi referensi kepada nama-nama yang tidak disertakan dalam edisi buku lainnya, juga dalam naskah yang ditulis, di-edit, dan ditandatangani oleh saya sendiri," kata Omid kepada ABC News. "Saat ini sedang dilakukan penyelidikan untuk mengetahui bagaimana hal ini terjadi dan saya berharap dapat mengetahui lebih banyak."

Anggota keluarga kerajaan tidak secara publik mengomentari Endgame, dan juru bicara Buckingham Palace memberi tahu ABC News bahwa mereka "sedang mempertimbangkan semua opsi" terkait Raja Charles dan Putri Kate yang disebutkan dalam kontroversi tersebut.

BACA JUGA:

Mengapa Putri Kate "Tidak Berminat" Membangun Hubungan Akrab dengan Meghan Markle?

Simak Perbandingan Aktor dalam Seri Netflix "The Crown" dengan Pangeran William dan Kate Middleton

(Penulis: Christina Perrier;Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)