Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Raja Charles Dilempar Telur untuk Kedua Kalinya dalam Satu Bulan

Pelakunya sudah ditangkap.

Raja Charles Dilempar Telur untuk Kedua Kalinya dalam Satu Bulan
Courtesy of BAZAAR UK

Sebagai seorang raja, ada banyak cara yang dapat Anda pelajari tentang ketidak setujuan rakyat terhadap pemerintahan negara. Dalam kasus raja Charles kritik publik dan protes kemarahan didapatkannya dengan dilemparkan telur ke kepala sang Raja. 

Baca juga: Pangeran William Dikabarkan Setuju dengan Rencana Menjadikan Ibu Tirinya, Camilla sebagai Ratu

Tren yang aneh sejak dia naik takhta sebagai penguasa Inggris pada bulan September ini. Raja Charles III tidak bisa pergi tanpa diserang dengan telur mentah. 

Baru hari ini, seorang pria berusia 20-an ditangkap karena diduga menyerang anggota kerajaan tersebut dengan sebutir telur saat berkunjung ke balai kota Luton, kata Polisi Bedfordshire. Saat sedang menyapa anggota masyarakat di kota London, terlihat sebutir telur mentah diduga terbang melewatinya. Terdapat sebuah video yang menunjukkan sang raja tampak khawatir melihat ke arah telur yang sudah pecah. 

Ini peristiwa kedua kalinya dalam beberapa minggu terakhir, Charles menjadi korban serangan telur. 

Sementara Raja menyapa dengan baik saat berjalan-jalan di York bulan lalu, seorang pengunjuk rasa di tengah kerumunan melemparkan telur ke arahnya dan Ratu Camilla. Dalam rekaman video yang ditayangkan oleh ITV News, telur-telur tersebut terlihat tak mengenai kepala Raja dan berceceran di tanah di sampingnya. Dia melirik telur yang retak sebentar sebelum melanjutkan tugasnya. 

"Negara ini dibangun di atas darah para budak," teriak pengunjuk rasa setelah melempar telur, menurut The Northern Echo. Pria itu ditangkap dan kemudian dibebaskan dengan jaminan.

Baca juga: 

Anting Milik Mendiang Ratu Elizabeth II Terlihat Dikenakan Putri Kate

Pangeran Charles Puji Kedua Anaknya, William & Harry atas Perjuangan Mendukung Gerakan Ramah Lingkungan

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlyzza Nurzahra; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)