Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Anting Milik Mendiang Ratu Elizabeth II Terlihat Dikenakan Putri Kate

Plus, tiara yang belum pernah terlihat ia kenakan sejak 2015.

Anting Milik Mendiang Ratu Elizabeth II Terlihat Dikenakan Putri Kate
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Deretan busana Putri Kate yang modis kembali berlanjut malam ini selama resepsi yang digelar di Istana Buckingham untuk anggota Korps Diplomatik.

Baca juga: Putri Kate Mengenakan Kalung Choker Emerald Milik Putri Diana untuk Acara Earthshot Prize Awards

Acara Fête tahunan yang juga dihadiri oleh Raja Charles, Ratu Permaisuri Camilla, dan Pangeran William kembali diselenggarakan tahun ini untuk menyambut ratusan anggota Korps Diplomatik ke istana. Seperti yang kita ketahui, mendiang Ratu Elizabeth II menjadi tuan rumah dari resepsi terakhir yang berlangsung pada Desember 2019.

Untuk kesempatan itu, Princess of Wales memilih busana rancangan Jenny Packham untuk gaun malamnya. Ia membuat tampilan berkilauan dalam balutan gaun merah yang dihiasi dengan detail payet yang berkilauan di seluruh bagiannya. Untuk aksesori, Kate memilih koleksi kerajaan dengan mengenakan Lotus Flower Tiara yang merupakan mahkota yang dibuat dengan material mutiara dan berlian yang belum pernah ia kenakan sejak tahun 2015 dan anting-anting berlian yang dulunya milik Ratu Elizabeth II.

Princess Kate Middleton
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Princess Kate Middleton
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Lotus Flower Tiara dibuat dari kalung yang diberikan kepada Ratu Elizabeth dari Ibu Suri sebagai hadiah pernikahannya dengan Raja George VI. Sejak itu, perhiasan itu telah memahkotai kepala Ratu Elizabeth II, Putri Margaret, dan Serena Stanhope, menantu perempuan Margaret.

Resepsi Diplomatik itu berlangsung setelah perjalanan keluarga Wales ke Boston awal bulan ini. Tur yang berlangsung selama tiga hari itu ditutup dengan acara Penghargaan Earthshot 2022 yang juga menandai perjalanan luar negeri pertama pasangan itu sejak kematian ratu dan perjalanan pertama mereka ke Amerika Serikat sejak tahun 2014.

Saat berada di Boston, Kate memamerkan serangkaian penampilan modis, mulai dari mengenakan atasan rajut musim gugur hingga mengenakan gaun dengan motif houndstooth yang meriah. Pada acara Earthshot Prize Awards, sang putri membuat penampilan yang mencuri atensi yang juga mengadopsi sustainable fashion dengan mengenakan gaun off-the-shoulder berwarna hijau neon yang disewa dari platform Inggris HURR. Ia kemudian melengkapi gaun itu dengan kalung choker emerald dan berlian yang sebelumnya milik mendiang ibu mertuanya, Putri Diana.

Baca juga:

Putri Kate Tampak Mengenakan Mantel dan Sepatu Bot Berbahan Suede

Kate Middleton Terlihat Mengenakan Bros Ikonis Milik Putri Diana

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of BAZAAR US)