Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Terlihat Mengenakan Bros Ikonis Milik Putri Diana

Bros ini diberikan dari Diana oleh Ibu Suri setelah pertunangannya dengan Raja Charles III.

Kate Middleton Terlihat Mengenakan Bros Ikonis Milik Putri Diana
Courtesy of BAZAAR US

Kate dan Pangeran William bergabung dengan permaisuri Raja dan Ratu dalam pertunangan besar pagi ini — dan Kate memberikan penghormatannya kepada mendiang Putri Diana.

Baca juga: Kate Middleton Akan Kembali Menjadi Tuan Rumah Dalam Pelayanan Natal Khusus Kerajaan

Keempat bangsawan itu menyambut Presiden Republik Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa, di London. Untuk menyambut sang pemimpin, keluarga mengadakan upacara penyambutan di Horse Guards Parade. Presiden, didampingi raja, menginspeksi Guard of Honour setelah lagu kebangsaan Afrika Selatan dimainkan.

Courtesy of BAZAAR US

Kunjungan itu ditandai sebagai kunjungan kenegaraan pertama yang diselenggarakan oleh Raja Charles III, dan kunjungan kenegaraan pertama di Inggris yang dilakukan oleh seorang pemimpin Afrika Selatan terhitung sejak 2010.

Courtesy of BAZAAR US

Untuk kesempatan itu, Kate mengenakan pakaian musim gugur yang elegan dalam tampilan maroon monokrom. Pakaiannya terdiri dari gaun berlengan panjang dengan collared neckline dan rok lipit karya Emilia Wickstead. Ia membawa clutch Mulberry kecil dengan warna yang serasi dan suede heels dari Gianvito Rossi.

Courtesy of BAZAAR US

Topi dari Sean Barrett juga menarik perhatian, dihiasi dengan pita di bagian belakang.

Courtesy of BAZAAR US

Untuk perhiasan, Kate terlihat menghormati mendiang ibu mertuanya, Putri Diana, dengan memakai anting berlian dan mutiara dan bros miliknya. 

Bros bundar yang indah tersebut berisi 18 berlian dengan zamrud kecil yang mengelilinginya. Perhiasan itu diberikan kepada Putri Diana oleh Ibu Suri setelah pertunangannya dengan Raja Charles III pada tahun 1981.

Courtesy of BAZAAR US

Diana dan Charles berpisah lebih dari satu dekade kemudian, tepatnya pada tahun 1992, dan bercerai pada tahun 1996. Diana meninggal dunia dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997.

Baca juga:

Kate Middleton Tampak Menawan dalam Gaun Polka-Dot Saat Sedang Mendukung Ukraina

Putri Kate Berpenampilan Modis pada Remembrance Day Service

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)