Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Kate Mengenakan Kalung Choker Emerald Milik Putri Diana untuk Acara Earthshot Prize Awards

Mantan Princess of Wales pernah memakai kalung itu sebagai hiasan kepala yang inovatif.

Putri Kate Mengenakan Kalung Choker Emerald Milik Putri Diana untuk Acara Earthshot Prize Awards
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Catherine, Princess of Wales, memberikan penghormatan kepada mendiang Putri Diana melalui penampilannya yang cantik untuk acara Earthshot Prize Awards tadi malam.

Baca juga: Putri Kate Tampak Mengenakan Mantel dan Sepatu Bot Berbahan Suede

Untuk acara terakhirnya dalam tur Boston yang padat bersama Pangeran William, sang putri memilih gaun off-the-shoulder berwarna hijau mint yang cerah dari Solace London yang ia sewa dari platform Inggris HURR. Ia kemudian memadukan gaun yang mencengangkan itu dengan aksesori khusus berupa kalung choker dari paduan emerald dan berlian yang dulunya milik mendiang ibu mertuanya.

Kate Middleton
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Kalung mewah itu diberikan kepada Diana oleh Ratu Elizabeth, setelah pernikahannya dengan Pangeran Charles. Selama tur Australia tahun 1985 pasangan itu, mendiang putri Diana pernah terlihat mengenakan perhiasan itu sebagai ikat kepala yang dipadukan dengan ballgown one-shouldered berwarna hijau teal yang menampilkan drop-waist dan hiasan pita besar.

Pangeran Charles & Putri Diana
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Diana juga tampak mengenakan perhiasan itu sekali lagi untuk sebuah pertunangan di Hotel Dorchester pada tahun 1993 dengan memadukan perhiasan itu dengan gaun hijau terang dengan detail balutan dan siluet off-the-shoulder yang halus.

princess diana
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Penampilan glamor Kate untuk upacara hari Jumat malam itu mengakhiri perjalanan tiga hari Pangeran dan Putri Wales yang menjadi kunjungan pertama mereka ke Amerika Serikat di tahun 2014. Busana sang putri untuk tur tersebut mencakup beberapa setelan elegan, termasuk ansambel berwarna navy yang dikenakn saat kedatangan pasangan itu di Bandara Internasional Logan Boston, dan satu set pakaian berwarna ungu wine yang dipasangkan dengan blus pita merah muda untuk kunjungan ke Greentown Labs di Somerville, Massachusetts.

Kate juga mengambil bagian dalam perjalanan solo ke Harvard's Center on the Creating Child, yang memiliki hubungan dengan The Royal Foundation Center for Early Childhood miliknya. Untuk kunjungan tersebut, sang putri mengenakan gaun midi houndstooth yang berani dalam warna hitam dan biru dari Emilia Wickstead yang dipasangkan dengan sepatu berbahan suede dari Gianvito Rossi warna hitam dan anting hoop emas Liv Thurlwell.

Baca juga:

Kate Middleton Terlihat Mengenakan Bros Ikonis Milik Putri Diana

Kate Middleton Tampak Menawan dalam Gaun Polka-Dot Saat Sedang Mendukung Ukraina

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of BAZAAR US)