Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Begini Mahalnya Perceraian Kim Kardashian dan Kanye West

Sang rapper harus membayar tiga miliar per bulan untuk tunjangan anak.

Begini Mahalnya Perceraian Kim Kardashian dan Kanye West
(Foto: Courtesy of Bazaar US)

Kimye secara resmi telah berakhir.

Baca juga: Kim Kardashian & Kanye West Reuni untuk Pertandingan Sepakbola Putranya, Saint West

Kim Kardashian dan Kanye West telah menyelesaikan perceraian mereka, bersepakat tentang bagaimana membagi keuangan atas pengaturan dinasti dan hak asuh anak mereka.

Sang rapper itu akan membayar tiga miliar per bulan untuk tunjangan anak, menurut dan akan bertanggung jawab atas setengah dari pengeluaran anak-anak, termasuk perlindungan medis, pendidikan, hingga keamanan. Mantan pasangan ini juga akan memiliki hak asuh bersama secara fisik dan hukum atas keempat anak mereka: North (9 tahun), Saint (6 tahun), Chicago (4 tahun), dan Psalm (3 tahun).

Mengenai perselisihan tentang hak asuh anak-anak, Kanye dan Kim akhirnya setuju untuk berpartisipasi dalam mediasi. Jika salah satu pihak tidak berpartisipasi, pihak lain akan membuat keputusan atas perselisihan tersebut secara absolut.

Sedangkan untuk properti, keduanya akan membagi asetnya berdasarkan ketentuan perjanjian pranikah. 

Penyelesaian itu terjadi hampir dua tahun setelah bintang televisi itu pertama kali mengajukan gugatan cerai dari seniman pemenang Grammy itu. Pada saat itu, sebuah media melaporkan bahwa perpisahan itu berlangsung secara "damai" dan bahwa Kim dan Kanye tidak akan menggugat perjanjian pranikah mereka.

Berbulan-bulan setelah mereka berpisah, Kim bercerita tentang perkembangan hubungan mereka dalam wawancara yang terjadi di bulan Oktober 2021 dengan sebuah media lain hingga arahan kreatif Kanye dengan merek shapewear miliknya, Skims.

"Kanye juga memiliki Skims dan memberikan inspirasi [kepada tim]. Saya pikir ia menikmati prosesnya," katanya. "Ia menyatakan bahwa ada terlalu banyak situasi branding. Ia selalu sangat sederhana. Saya sangat ingin mengembangkan juga merek kecantikan saya. Saya ingin satu tempat, satu situs web, di mana semuanya tersedia."

Ia kemudian menambahkan, "Kanye akan selalu menjadi orang yang paling menginspirasi bagi saya."

Baca juga:

Alasan Kanye West Keluar dari Coachella Setelah Melewatkan Grammys

Kim Kardashian Sebut Kanye West "Orang Paling Inspiratif"

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)