Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Alasan Kanye West Keluar dari Coachella Setelah Melewatkan Grammys

Travis Scott dijadwalkan untuk tampil bersama Kanye di konser publik pertamanya setelah tragedi Astroworld 2021.

Alasan Kanye West Keluar dari Coachella Setelah Melewatkan Grammys

Kanye West telah keluar dari Coachella setelah melewatkan acara Grammys hari Minggu kemarin.

Sebuah sumber yang dekat dengan sang rapper mengabarkan kepada TMZ bahwa ia memutuskan untuk membatalkan penampilannya di festival musik di Indio, California, yang dimulai tanggal 15 April itu. Dan karena pacar Kylie Jenner, Travis Scott, seharusnya tampil bersama Kanye di acara tersebut, kini para penggemar tidak bisa bertemu dengannya juga. 

Meskipun Kanye belum memberitahukan keputusannya secara publik, berita ini datang setelah ia absen dari ajang Grammys minggu lalu, di mana ia dinominasikan lima penghargaan walaupun Kanye dilarang membawa performa karena perilakunya di media sosial.

Berdasarkan dari sumber yang dekat dengan keluarganya kepada Page Six, penyanyi 'Heartless" ini mengundurkan diri dari sorotan publik dan ingin fokus pada kesehatan dan keluarganya. Ia bahkan memberi tahu mantan istrinya, Kim Kardashian, bahwa ia akan berhenti melecehkan Kim dan pacarnya, Pete Davidson. "Demi anak-anak, Kanye telah menginformasikan Kim bahwa ia tidak akan tampil di depan publik atau membuat pernyataan menghasut di media sosial, dan ia juga akan pergi ke suatu tempat untuk menjadi lebih baik," tutur sumber tersebut. 

Masih tidak jelas di mana atau bagaimana sang musisi berencana untuk mendapat bantuan. 

Sekarang, Coachella ditinggalkan dengan satu headline terbuka. Dua headliner lainnya adalah Harry Styles dan Billie Eilish. 

Seperti Kanye, Travis juga belum berbicara tentang kehilangannya di Coachella. Festival ini mestinya dapat menjadi penampilan yang sensasional bagi "Highest in the Room" rapper, yang belum tampil depan publik sejak tragedi Astroworld tahun 2021, di mana terjadinya kematian 10 penonton konser yang menyebabkan ratusan tuntutan hukum untuknya. 

Rolling Stone mengabarkan bahwa akhir bulan lalu, Travis sempat melakukan performa singkat untuk private party di suatu rumah pribadi di Bel Air sebelum Oscar, tetapi hal ini disembunyikan (kecuali untuk video yang tidak bisa dihindari sudah tersebar di internet). Selebriti yang hadir dikabarkan di antaranya adalah Leonardo DiCaprio, Venus, dan Serena Williams, YG, dan Tobey Maguire.  

Selain itu, Travis yang baru saja menyambut anak keduanya dengan Kylie, telah mundur dari sorotan panggung setelah konsernya di Houston berjalan tidak baik, dan terlebih lagi, hengkang dari media sosial.

(Penulis: Rosa Sanchez. Artikel ini disandur dari Bazaar US. Alih Bahasa: Michelle Othman. Foto: Courtesy of Bazaar US)