Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Tradisi Natal Keluarga Kerajaan yang Mungkin Belum Pernah Anda Ketahui

Dan ketika kami mengatakan tradisi, yang kami maksud adalah kembali ke era Victoria.

12 Tradisi Natal Keluarga Kerajaan yang Mungkin Belum Pernah Anda Ketahui
Courtesy of Bazaar UK

Seperti banyak keluarga di seluruh dunia, para bangsawan memiliki kebiasaan unik Natal mereka sendiri. Setiap bulan Desember, Windsors melakukan perjalanan tahunan ke Sandringham Estate milik Ratu, di mana mereka merayakan musim perayaan. Mereka memainkan permainan tebak-tebakan, sepak bola, dan tentu saja makan malam glamor. Mereka bahkan menghormati warisan Jerman mereka setiap tahun ketika mereka bertukar hadiah. Tentu saja, mengingat pandemi yang sedang berlangsung, hal-hal mungkin terlihat sedikit berbeda tahun ini (baik untuk para bangsawan dan semua orang), tetapi dengan mengingatnya, baca di bawah ini untuk mengetahui 12 tradisi Natal yang Ratu Elizabeth dan keluarganya selalu lestarikan.

Baca juga: 42 Foto-Foto Meriah Ratu Elizabeth II Rayakan Natal dari Masa Ke Masa

1. Ratu mengadakan makan siang Natal di Istana Buckingham

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Sebagian besar tahun, minggu menjelang Natal berarti satu hal khusus yaitu Ratu menyelenggarakan makan siang tahunannya. Tapi sebelum Anda menyiapkan pakaian terbaik Anda, acara itu hanya untuk anggota keluarga besar dan diadakan di Istana Buckingham. Dan meskipun kita biasanya tidak dapat melihat apa yang terjadi, sering kali ada foto keluarga saat pergi dan pulang yang dinanti-nantikan, seperti foto Duke dan Duchess of Cambridge dengan putra mereka Pangeran George dan Duke of Sussex dalam perjalanan ke acara tersebut.

2. Anggota keluarga mengadakan pesta Natal sepanjang musim

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Seperti yang kita semua ketahui, anggota keluarga kerajaan berfungsi sebagai pelindung banyak badan amal, dan selama liburan khususnya, mereka berusaha keras untuk mendukung tujuan yang paling dekat dengan hati mereka, dengan mengadakan pesta Natal untuk amal.

3. Mereka mengirim kartu Natal tahunan kepada masyarakat yang merayakan di seluruh dunia

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Seperti banyak keluarga di seluruh dunia, para bangsawan mengirimkan kartu Natal tahunan. Menurut situs resmi kerajaan, Ratu mengirimkan total sekitar 750 kartu, yang menurut Popsugar, Ratu sudah memulai penandatanganannya sejak saat ia sedang berlibur musim panas di Balmoral.

4. Sang Ratu mengambil perjalanan kereta ke Sandringham Estate

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Keluarga kerajaan biasanya menghabiskan liburan di rumah mereka di Sandringham, yang hanya 160 km sebelah utara London. Tapi tidak hanya itu, setiap tahun, Ratu merayakannya dengan bepergian dengan kereta api ke Stasiun King's Lynn di Norfolk.

Foto ini diambil pada tahun 2017. Sayangnya, Pangeran Philip meninggal awal tahun 2021 pada usia 99 tahun.

5. Mereka bermain sepak bola

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Popsugar melaporkan bahwa Pangeran William dan Pangeran Harry biasa bermain sepak bola pada Malam Natal di Sandringham Estate bersama anggota staf. Tim William dilaporkan mengenakan kaus kaki Aston Villa sementara Tim Harry mengenakan pakaian Arsenal.

Tentu saja, Pangeran Harry tidak mungkin berada di Sandringham tahun ini, karena ia sekarang tinggal di AS bersama Duchess of Sussex Meghan dan anak-anaknya, jadi tidak jelas apakah permainan tradisional akan berlanjut tanpa kehadirannya.

6. Ratu memberi sumbangan ke badan amal lokal di Windsor setiap tahun

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Selain sumbangan Ratu, situs web keluarga kerajaan mengungkapkan bahwa keluarga kerajaan memberikan pohon Natal kepada Westminster Abbey, Katedral St. Paul, Katedral St. Giles, dan Canongate Kirk di Edinburgh. Web itu juga secara samar menyatakan bahwa "gereja dan sekolah di daerah Sandringham juga akan menerima pohon dari Yang Mulia."

7. Mereka menghadiri makan malam glamor pada Malam Natal

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Beberapa keluarga melakukan acara meriah, tetapi tradisi menyatakan bahwa keluarga tersebut menghadiri makan malam glamor pada Malam Natal, di mana, menurut Popsugar, koktail favorit Ratu, "Zaza" disajikan.

8. Ratu memiliki banyak pohon Natal

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Tiga pohon cemara dibawa ke Marble Hall di Istana Buckingham setiap tahun. Dan tradisi ini sudah ada sejak lama, bahkan, dipopulerkan pada abad kesembilan belas oleh nenek buyut Ratu Elizabeth, Ratu Victoria.

Seperti yang dijelaskan oleh mantan koki kerajaan Darren McGrady kepada Good Housekeeping, keluarga kerajaan juga memiliki pohon Natal besar dan pohon buatan perak besar di ruang makan di Sandringham. Sang Ratu bahkan membiarkan cicitnya membantu menghias.

9. Hadiah dipertukarkan pada Malam Natal

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Menurut Darren, kerajaan menghormati warisan Jerman mereka dengan membuka hadiah setelah teh sore pada Malam Natal, bukan pada Hari Natal.

10. Seluruh keluarga menghadiri kebaktian Natal bersama

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Setiap tahun pada Hari Natal, Ratu bergabung dengan keluarganya untuk kebaktian gereja di St. Mary Magdalene di Sandringham Estate.

11. Mereka memainkan permainan tebak-tebakan di Hari Natal

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Windsors dilaporkan berkumpul untuk pertandingan tebak-tebakan setiap tahun setelah makan siang Natal.

12. Sang Ratu membuat siaran Natal tahunan

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Setiap tahun sejak 1952, Ratu telah memberikan siaran Natal tahunan kepada Commonwealth, di mana ia merenungkan tahun lalu dan melihat ke masa depan. Sejak tahun 1957, siaran tersebut telah disiarkan di televisi, dan seluruh keluarga kerajaan dikatakan menontonnya bersama pada Hari Natal.

Baca juga:

16 Film Natal Baru Terbaik Sepanjang Tahun 2021

Pangeran William dan Kate Middleton Akan Menggelar Layanan Christmas Carol

Rupanya Keluarga Sussex dan Cambridge Saling Bertukar Kado Natal

(Penulis: Roxanne Adamiyatt; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)