Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ternyata Begini Aroma Parfum Fenty Eau de Parfum Rihanna

Aroma khas Rihanna ada di tangan kita.

Ternyata Begini Aroma Parfum Fenty Eau de Parfum Rihanna
Courtesy of Bazaar UK

Rihanna dikabarkan selalu memiliki aroma tubuh sangat wangi, pembahasannya sudah ada di internet, jadi bisa dibilang ekspektasi untuk parfum pertama Fenty cukup tinggi.

Baca juga: Rihanna Sarapan dengan Menu Kaviar Setelah Parfum Fenty-nya Habis dalam Sekejap

Jika Anda telah dengan sabar menunggu Fenty Eau de Parfum hadir di situs Bazaar, Anda siap untuk menikmatinya. Botol perunggu yang banyak menggoda itu akhirnya tersedia di Inggris, dan bisa ada di tangan Anda sebelum Natal.

Sungguh, pengambilalihan Rihanna atas dunia parfum mudah diprediksi. Pertama datang Fenty Beauty pada tahun 2017, dengan inklusivitas agenda-setting. Kemudian, 2020 menyambut Fenty Skin, menulis ulang cetak biru industri kecantikan yang terlalu "gender" untuk memberikan sesuatu yang dapat kita semua ikuti. Jadi, apakah Fenty Eau de Parfum akan mengubah permainan dengan cara yang sama?

Tentu saja, selebriti yang datang untuk wewangian bukanlah hal baru, setiap remaja tahun 2000-an memercikan diri mereka dengan saccharine cloud milik Paris Hilton, Britney Spears atau bahkan Rihanna di masa remaja mereka (masih ada tempat di hati kita untuk Reb'l Fleur).

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Fenty Eau de Parfum

115 Poundsterling Inggris (2.185.562 rupiah)

Tapi Fenty EDP berbeda. Dipasarkan dengan sudut yang lebih sophisticated, parfum ini mewakili evolusi aroma selebriti yakni kampanye iklan blockbuster, jus generik, dan kemasan shouty, dengan kualitas, kerajinan, serta pertimbangan tiba di tempatnya.

Rihanna mengambil bahan baku untuk Fenty EDP dari Grasse, dan meminta LVMH Master Perfumer Jacques Cavallier Belletru ("pencium" di belakang parfum Issey Miyake, Givenchy, dan Louis Vuitton yang paling berhasil) untuk membuat aromanya. Menurut merek ini, komposisi yang berada di luar aroma penciuman tradisional berkisar pada top notes blueberry dan tangerine, heart notes berupa mawar dan geranium, serta musk dan nilam di base notes.

Nah, sebenarnya seperti apa sih aromanya? Karena belum ada toko fisik yang menawarkan stok, ada unsur risiko yang terlibat dalam pemesanannya. Namun, setelah berhasil menyelinapkan aroma pertama yang sangat eksklusif, kami dapat mengonfirmasi bahwa itu cukup mengejutkan.

Pertama, itu tidak fruity seperti info saran top-lineblueberry dan tangerine cepat berlalu (yang akan menjadi berita baik bagi siapa saja yang masih bisa mengingat manisnya salad buah dari aroma selebriti tahun 2000). Embusan bunganya juga minimal, dengan mawar powdery yang dalam berpadu mulus menjadi dasar musky, berhasil dimaniskan oleh kelapa dan sedikit vanila yang earthy (bukan seperti kue). Hangat, nyaman, dan sensual, itu akan membuat Anda berbau seperti Anda, hanya lebih seksi.

Yang tidak kalah mengejutkan adalah fakta bahwa Fenty EDP mungkin saja menjadi wewangian untuk menyatukan kita semua. Aroma yang benar-benar ahli, ia bergerak melampaui batas gender dunia wewangian, tidak terlalu manis, juga tidak agresif, dan mudah dipakai siapa saja siang atau malam. Faktanya, kami telah memakainya untuk rapat kerja, makan siang santai, dan acara malam besar, dapat dipastikan berfungsi di setiap skenario. Selamat datang di era baru aroma selebriti.

Baca juga:

Rihanna Telah Resmi Menjadi Seorang Miliarder!

Tampilan Beragam di Fashion Show Brand Pakaian Dalam Milik Rihanna, Savage Fenty Vol. 3

Rihanna Selalu Terlihat Menakjubkan dengan Busana Merah dari Kepala hingga Ujung Kaki

(Penulis: Roberta Schroeder; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)