Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rihanna Telah Resmi Menjadi Seorang Miliarder!

Sang maestro pop sekarang menjadi musisi wanita terkaya di dunia dan pengusaha kecantikan paling sukses, menurut Forbes.

Rihanna Telah Resmi Menjadi Seorang Miliarder!
Courtesy of Bazaar US

Rihanna resmi masuk klub miliarder.

Pada hari Rabu, Forbes mengumumkan bahwa penyanyi itu sekarang diperkirakan meraup 1.7 miliar dolar Amerika, menjadikannya musisi wanita terkaya di dunia. Terlepas dari delapan album pemecah rekor platinum-nya, penghasilan paling penting penyanyi itu berasal dari lini riasnya, Fenty Beauty, yang diluncurkan pada 2017. Mereknya saat ini menawarkan perkiraan kekayaan bersih 2.8 miliar dolar Amerika, dan telah melampaui pendapatan tahunan dari merek kecantikan selebritas lainnya, termasuk Kylie Jenner, Kylie Cosmetics dan Kim Kardashian ,KKW Beauty, dalam tahun pertama.

Keberhasilan besar Fenty Beauty sebagian besar disebabkan oleh eksklusivitas yang belum pernah terjadi sebelumnya, ia dilaporkan menawarkan 40 jumlah warna yang memecahkan rekor di berbagai warna dan jenis kulit yang secara signifikan meningkatkan aksesibilitas ke konsumen. “Banyak wanita merasa tidak ada merek (makeup) di luar sana yang sesuai dengan warna kulit mereka. Saat itu terang, sedang, gelap sedang, gelap, tetapi kita semua tahu itu bukan kenyataan," salah satu pendiri Bluestock Advisors untuk produk konsumen Shannon Coyne dilaporkan mengatakan kepada Forbes. "Ia adalah salah satu merek pertama yang keluar dan berkata, 'Saya ingin berbicara untuk semua orang yang miliki perbedaan itu.'”

Penyanyi ini juga telah melihat kesuksesan besar dalam merek lainnya di tahun-tahun berikutnya. Pada tahun 2018, ia merilis Savage x Fenty, lini pakaian dalam dan usaha bersama dengan TechStyle Fashion Group yang sejak itu telah mencapai valuasi 1 miliar US Dolar, menurut perkiraan Forbes. Menggunakan momentum dua merek Fenty yang berkembang pesat, sang maestro juga kemudian meluncurkan Fenty Skin pada bulan Juli, dan merek tersebut telah memulai "awal yang sangat menjanjikan," menurut laporan tahunan 2020 LVMH.

Pada sela-sela menjalankan lini kecantikan, kulit, dan pakaian dalam, sang maestro juga masih mengukir waktu untuk musik baru. Awal tahun ini, saat merayakan ulang tahun kelima album terakhirnya, Anti, ia tampaknya menyatakan bahwa sebuah lagu baru akan segera dirilis.

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)