Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Pelembap Terbaik Bagi Pemilik Kulit Sensitif

Tak perlu khawatir lagi akan salah memilih produk pelembap!

15 Pelembap Terbaik Bagi Pemilik Kulit Sensitif
Layout by Tevia Andriani

Jika berbicara mengenai perawatan kulit, itu akan cukup rumit bagi sebagain besar orang yang baru saja masuk ke dalam dunia kecantikan atau tidak terlalu berminat, namun tetap ingin mengerti untuk kepentingan pribadi. Selain banyaknya pilihan produk yang dapat dipilih di luaran sana, Anda juga harus mengerti jenis kulit diri Anda sendiri. Apakah itu berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif. Tiap jenis kulit, masing-masing memiliki perawatannya sendiri dan (sebaiknya) tidak dicampur dengan sembarang, agar menghasilkan tampilan yang maksimal. 

Baca juga: Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah yang Ternyata Bisa Saja Berubah!

Oleh karena itu, Anda harus memilah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda, termasuk saat memilih produk pelembap. Terlebih, pelembap merupakan salah satu langkah penting yang wajib Anda masukan ke dalam perawatan wajah Anda, apa pun jenis kulit yang dimiliki. Maka, Bazaar telah merangkum beberapa produk pelembap terbaik yang dapat Anda, para pemilik kulit sensitif, coba untuk pemakaian sehari-hari.

1. Laneige Moisture Cream

Courtesy of Laneige
Courtesy of Laneige

Krim pelembap dengan green mineral water, yang diekstraksi dari pilihan sayuran melalui ocean brew ini dapat meningkatkan "kemampuan pelembap asli" kulit dan mewujudkan kulit yang pastinya sehat, jernih, dan bercahaya. Tak hanya memberi kelembapan yang menyeluruh, tetapi juga memperkuat skin barrier Anda.

2. SK-II Skinpower Cream 

Courtesy of SK-II
Courtesy of SK-II

Dengan bahan revolusioner SK-II yang kompleks dan paduan eksklusif yang bekerja jauh dari dalam, memberi kulit Anda sumber tenaga supercharge lapis demi lapis. Diformulasi dengan ekstrak calla lily, ekstrak kuersetin, ekstrak peony, dan pastinya Pitera™ akan mengkondisikan fungsi alami kulit.

3. Chanel La Solution 10 de Chanel

Courtesy of Chanel
Courtesy of Chanel

Krim wajah lembut dan menenangkan yang diformulasikan untuk kulit sensitif serta semua jenis kulit yang teriritasi oleh agresor, termasuk polusi, kondisi iklim, stres, atau microdermabrasion non-invasif. Menampilkan hanya 10 bahan yang dipilih dengan cermat, masing-masing dipilih untuk toleransi dan kemanjuran kulit yang optimal. Ekstrak silver needle tea merupakan salah satu di dalamnya, dengan sifat menenangkan dan antioksidan yang belum pernah ada sebelumnya untuk membantu mempertahankan kulit sensitif.

4. Tatcha The Dewy Skin Cream

Courtesy of Tatcha
Courtesy of Tatcha

Krim pelembap yang kaya dengan hidrasi yang melimpah dan beras ungu Jepang yang kaya antioksidan untuk tampak lebih glowing dan dewy, ideal untuk kulit kering. Dapat digunakan pada kulit kombinasi bagi mereka yang lebih menyukai pelembap dengan tekstur yang lebih kaya. Dua bahan lainnya yakni okinawa algae blend + hyaluronic acid dan botanical extracts, mengembalikan cadangan kelembapan alami kulit, membuat kulit terasa lembut, nyaman, dan ternutrisi secara mendalam.

5. Cetaphil DailyAdvance Ultra Hydrating Lotion 

Courtesy of Cetaphil
Courtesy of Cetaphil

Kandungan 5 bahan unik pada produk yang dikenal sebagai Epidermal Repleneshing Complex 5 (ERC5) yang mutakhir berfungsi untuk membantu melembapkan dan melindungi kulit. Teruji secara klinis dapat membuat kulit terasa nyaman selama 24 jam setelah 1 kali penggunaan. Baik digunakan untuk kulit sensitif, kering, dan sangat kering. Paling penting, pelembap ini tidak lengket sangat digunakan.

6. Dior Hydra Life Fresh Hydration Sorbet Crème

Courtesy of Dior
Courtesy of Dior

Diresapi dengan daun ungu muda dan haberlea, Sorbet Crème ini melembapkan, memberi nutrisi, dan menyeimbangkan kembali kulit sambil membantu memperkuat pertahanan alaminya. Tekstur creme-gel biru menawarkan efek menyegarkan yang menakjubkan, terhidrasi selama 24 jam, kulit menjadi kenyal, serta tampak bercahaya. Setiap harinya, kulit akan terlihat lebih sehat dan lebih kuat, cantik alami sehingga Anda lebih suka bare face.

7. CeraVe Daily Moisturizing Lotion

Courtesy of CeraVe
Courtesy of CeraVe

Diformulasikan dengan 3 ceramide esensial, yang bekerja sama untuk mengunci kelembapan kulit dan membantu memulihkan lapisan pelindung kulit Anda. Teknologi MVE menyatukan ceramide untuk memastikan pengiriman yang efisien dalam penghalang kulit dan pelepasan lambat dari waktu ke waktu. Terasa nyaman dan lembut di kulit karena memberikan hidrasi 24 jam.

8. Cosrx Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++

Courtesy of Cosrx
Courtesy of Cosrx

Ekstrak daun aloe arborescens adalah bahan utama produk yang menenangkan dan melembapkan kulit pada saat yang bersamaan. Tak hanya memberi kelembapan tetapi juga melindungi kulit Anda dari sinar matahari, dengan tekstur yang ringan, tidak seperti sunblock yang membuat kulit kering dan mengelupas. 

9. Charlotte Tilbury Charlotte’s Magic Cream

Courtesy of Charlotte Tilbury
Courtesy of Charlotte Tilbury

Pelembap ikonis terlaris merek ini memang kunci perawatan wajah yang ajaib! Mengandung matriks ajaib, "Magic 8" dari bahan-bahan perawatan kulit supercharged untuk membanjiri kulit Anda dengan kelembapan dan mengubah tampilan kulit lelah dan kusam menjadi tampak bercahaya, sehat, dan plump

10. La Mer Crème de La Mer

Courtesy of La Mer
Courtesy of La Mer

Dengan Miracle Broth™ yang memperbarui sel dan lime tea antioksidan, krim yang sangat kaya ini memberikan kelembapan penyembuhan, perlindungan harian, dan perbaikan alami yang berenergi. Pada sentuhan pertama, kulit terlihat tenang, kekeringan menghilang, lalu dengan pemakaian setiap hari, kulit terasa lebih kencang, garis dan kerutan tampak berkurang, serta tampilan menjadi lebih segar.

11. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 

Courtesy of Somethinc
Courtesy of Somethinc

Hydrolyzed Marine Collagen yang merupakan kolagen tipe 1 dan paling bioavailable dari semua jenis kolagen lainnya, dapat menyerap 1,5 kali lebih cepat dan lebih mudah untuk menghidrasi, menyegarkan, and memperkuat kulit Anda. 

12. Dr. Jart+ Cicapair™ Tiger Grass Calming Gel Cream

Courtesy of Dr.Jart+
Courtesy of Dr.Jart+

Krim cica ini meningkatkan ketahanan kulit terhadap iritasi dalam 24 jam dan membantu meredakan kemerahan dengan kelembapan. Tiger Grass (alias Centella Asiatica atau Cica) di dalamnya, merupakan obat herbal di lahan Asia yang telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu menyembuhkan luka. 

13. Kiehls Ultra Facial Cream

Courtesy of Kiehl's
Courtesy of Kiehl's

Krim pelembab wajah nomor 1 merek memiliki tekstur yang sangat ringan untuk hidrasi yang instan dan tahan lama. Kulit langsung menjadi lebih lembut, halus, dan tampak lebih sehat. Diformulasikan dengan squalane, glycerin, dan glacial glycoprotein yang berasal dari zaitun.

14. Bioderma Sensibio Light 

Courtesy of Bioderma
Courtesy of Bioderma

Perawatan pelembap yang menenangkan yang secara biologis memperkuat daya tahan kulit terhadap serangan dan meningkatkan toleransi kulit sensitif. Terobosan biologis untuk kulit sensitif, paten Toléridine™, didorong oleh kompleks alami yang dipatenkan D.A.F.™ (Dermatological Advanced Formulation), menghambat produksi molekul pro-inflamasi dan dengan demikian membuat kulit kurang reaktif. Asam glycyrrhetinic langsung menenangkan sensasi panas berlebih dan memastikan kenyamanan instan.

15. The Body Shop Vitamin E Day Lotion SPF30 

Courtesy of The Body Shop
Courtesy of The Body Shop

Selain membantu melembapkan, Vitamin E Day Lotion SPF30 juga melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar UVA dan UVB, sehingga terasa halus dan lembut. Memiliki tekstur losion ringan yang diperkaya dengan vitamin E, minyak gandum, dan asam hialuronat biofermented, dan tentunya SPF 30.

Baca juga:

13 Produk Skincare untuk Kulit Wajah Sensitif

20 Sunscreen yang Cocok untuk Pemilik Tipe Kulit Sensitif

10 Krim Pelembap dengan Kolagen Terbaik untuk Membantu Meraih Tampilan Kulit yang Kenyal dan Halus

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Laneige, SK-II, Chanel, Tatcha, Cetaphil, Dior, CeraVe, Cosrx, Charlotte Tilbury, La Mer, Somethinc, Dr.Jart+, Kiehl's, Bioderma, The Body Shop)