Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Sunscreen yang Cocok untuk Pemilik Tipe Kulit Sensitif

Jangan biarkan kondisi kulit sensitif menghalangi Anda untuk memberikan proteksi yang dibutuhkan kulit dalam memerangi "kejamnya" paparan terik sang surya.

20 Sunscreen yang Cocok untuk Pemilik Tipe Kulit Sensitif

Semua orang memang sudah tahu bahwa menggunakan produk tabir surya memang sudah menjadi harga mati untuk melindungi kulit dari tidak hanya paparan sinar UV saja tetapi juga pancaran sinar blue-light yang telah menjadi bagian besar dalam kehidupan kita. 

Tetapi jika Anda memiliki kulit sensitif yang rentan terhadap iritasi atau munculnya jerawat, menemukan tabir surya yang tepat bisa menjadi hal yang sangat sulit karena jika Anda tak teliti memiliki produk tabir surya yang digunakan, reaksi yang tak diinginkan seperti gatal, kering, pengelupasan kulit, dan ruam merah yang meradang akan dapat dengan mudah muncul dan memperburuk kondisi kulit.

Namun, jangan putus asa dulu karena di bawah ini Bazaar telah membantu Anda mempersempit ruang pencarian Anda di dunia kecantikan yang begitu luas dan terkadang dapat sangat membingungkan dengan merangkum 20 produk tabir surya yang telah teruji cocok bagi Anda pemilik tipe kulit sensitif. Tanpa perlu berlama-lama mari baca terus untuk mengetahui produknya di bawah ini:

1. Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion

(Foto: Courtesy of Sensatia Botanicals)
(Foto: Courtesy of Sensatia Botanicals)

150.000 rupiah

Terbuat dari 100 persen bahan alami yang terdiri dari non-nano zinc oxide, minyak bunga matahari dan beeswax, tabir surya yang tahan air ini akan memberikan perlindungan tinggi dari sinar UVA dan UVB serta menenangkan reaksi iritasi kulit. 

2. Laneige Sun Block Sensitive SPF 30 PA++

(Foto: Courtesy of Laneige)
(Foto: Courtesy of Laneige)

275.000 rupiah

Sedang mencari produk sunscreen yang tidak akan mengiritasi kulit sensitif Anda? Lini kecantikan asal Negeri Ginseng, Laneige telah mempersiapkannya untuk Anda. Diklaim menjadi produk sunscreen yang bebas bahan kimia ini akan membantu meminimalisir reaksi yang tak diinginkan yang mungkin terjadi pada kulit sensitif ketika menggunakan produk tabir surya.

3. Innisfree Daily Sensitive Sunscreen SPF 50+ PA++++

(Foto: Courtesy of Sensatia Innisfree)
(Foto: Courtesy of Innisfree)

210.000 rupiah

Dengan formulanya yang anti-lengket, produk ini akan membentuk lapisan pelindung pada permukaan kulit yang akhirnya akan memantulkan sinar UV agar tak meresap ke dalam lapisan dalam kulit.

4. Bioderma Photoderm MAX Spray SPF 50+

(Foto: Courtesy of Sensatia Bioderma)
(Foto: Courtesy of
Bioderma)

462.000 rupiah

Anda bukan penggemar tabir surya dengan tektur krim? Mungkin sunscreen dari Bioderma yang hadir dalam wujud spray adalah jalan keluar bagi Anda. Menawarkan kemampuan yang serupa dengan tabir surya lain yang kebanyakan hadir dalam wujud krim, jangan biarkan proteksi wajah dan tubuh Anda terhadap paparan sinar matahari melemah. 

5. Supergoop! 100% Mineral Matte Screen Broad Spectrum Sunscreen SPF 40

(Foto: Courtesy of Supergoop!)
(Foto: Courtesy of Supergoop!)

619.000 rupiah

Dapat digunakan untuk bagian wajah maupun tubuh, tabir surya lembut ini tidak hanya akan memberi Anda perlindungan hingga SPF 40 namun juga sekaligus menenangkan kemerahan dan melindungi dari hiperpigmentasi. Dengan teksturnya yang super ringan, produk akan dengan mudah menyerap ke kulit.

6. Carasun Solar Smart UV Protector

(Foto: Courtesy of Carasun)
(Foto: Courtesy of Carasun)

69.000 rupiah

Dibuat khusus untuk melindungi kulit orang-orang yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia dari paparan sinar UV, tabir surya persembahan label Carasun ini juga turut dibuat dari bahan-bahan alami, bebas alkohol, non-comedogenic, serta tanpa bahan pewangi buatan sehingga membuatnya aman digunakan untuk Anda pemilik kulit sensitif.

7. Rose All Day Don’t Forget Sunscreen

(Foto: Courtesy of Rose All Day)
(Foto: Courtesy of Rose All Day)

190.000 rupiah

Dengan desain (hadir dengan bentuk telur) serta ukurannya yang ringkas, produk tabir surya karya label lokal Rose All Day ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Dengan SPF 50 PA ++++, jangan lupa untuk selalu melindungi kulit dari efek berbahaya paparan sinar matahari kapan pun dan di mana pun. 

8. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

(Foto: Courtesy of Sensatia Biore)
(Foto: Courtesy of Sensatia Biore)

115.800 rupiah

Dilengkapi kandungan aqua micro capsule, tabir surya dengan SPF 50+/PA+++ dan bertekstur ringan ini akan memberikan sensasi sejuk di kulit sehingga akan menjaga kelembapan kulit lebih lama. 

9. Avoskin The Great Shield Sunscreen

(Foto: Courtesy of Avoskin)
(Foto: Courtesy of Avoskin)

152.900 rupiah

Cocok untuk kulit sensitif, berkat berbagai kandungan baik seperti zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C, tidak hanya akan melindungi serta meminimalisir efek buruk paparan polusi,  produk ini juga akan menenangkan kulit Anda.

10. Anessa Perfect UV Sunscreen Sensitive Skin Mild Milk SPF50+/PA++++

(Foto: Courtesy of Anessa)
(Foto: Courtesy of Anessa)

697.600 rupiah

Diciptakan khusus untuk mengurangi tekanan pada kulit (terutama bagi pemilik tipe kulit sensitif), sunscreen persembahan Anessa ini akan melindungi kulit seraya mempertahankan perlindungan UV yang kuat.

11. Shiseido Perfect UV Protector S

(Foto: Courtesy of Sensatia Shiseido)
(Foto: Courtesy of Shiseido)

570.000 rupiah

Tak hanya cocok dan dirancang bagi orang dewasa, tabir surya keluaran label kecantikan asal Jepang, Shiseido ini juga cocok diaplikasikan kepada anak-anak. Jangan takut dengan kandungannya, karena Shiseido menjamin bahan-bahan yang digunakan sudah dipilih yang terbaik dan secara khusus untuk kulit sensitif dan kulit anak-anak.

12. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ 40ml

(Foto: Courtesy of Wardah)
(Foto: Courtesy of Wardah)

35.900 rupiah

Diperkaya dengan vitamin E dan pro vitamin B5 dan kandungannya yang diklaim bebas alkohol, tabir surya ini juga turut hadir dengan tekstur yang ringan dan tak lengket sehingga mudah untuk diaplikasikan dan menyerap ke kulit.

13. Kiehl’s Activated Sun Protector™

(Foto: Courtesy of kiehl's)
(Foto: Courtesy of Kiehl's)

620.000 rupiah

Lindungi kulit dari efek berbahaya yang hadir karena sinar UVA dan UVB dengan tabir surya tahan air untuk area wajah dan tubuh Anda. Diformulasikan dengan vitamin E, produk ini juga akan membantu mempertahankan kelembapan kulit sehingga efektif untuk Anda pemilik tipe kulit sensitif karena akan selalu terasa nyaman, (dan yang terpenting) terlindungi.

14. Make Prem UV defense me. Blue sun gel SPF 50+ PA++++

(Foto: Courtesy of make:prem)
(Foto: Courtesy of make:prem)

259.000 rupiah

Dengan tekstur gel transparan yang diperkaya dengan ekstrak nordic berry rubus arcticus, lotus, birch sap, dan Japanese cypress ini akan melembapkan dan menjaga lapisan pelindung kulit Anda. 

15. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50

(Foto: Courtesy of Cetaphil)
(Foto: Courtesy of Cetaphil)

398.156 rupiah

Tabir surya yang juga bertindak sebagai pelembap untuk wajah dan seluruh tubuh ini akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta penuaan dini. Dan yang terpenting, produk ini juga tidak akan meninggalkan sisa whites cast atau yang dikenal juga dengan residu putih.


16. Sebamed Sun Cream SPF 50

(Foto: Courtesy of Sebamed)
(Foto: Courtesy of Sebamed)

237.000 rupiah
Dirancang khusus bagi kulit sensitif dan hadir dalam kandungan yang bebas minyak serta waterproof, sunscreen ini diklaim tidak akan meninggalkan jerawat pada wajah Anda.

17. Elsheskin Soothing Daily Protection

(Foto: Courtesy of Elsheskin)
(Foto: Courtesy of Elsheskin)

92.000 rupiah

Sunscreen yang diformulasi khusus bagi kulit sensitif dengan kemampuan SPF 30 ini bekerja untuk  melindungi kulit dari paparan sinar UV, radikal bebas, polusi, dan debu yang dapat menyenyebabkan  iritasi pada kulit.

18. L'Oréal Paris Dermo Expertise UV Perfect Purple Sunblock

(Foto: Courtesy of L'Oreal Paris)
(Foto: Courtesy of L'Oreal Paris)

113.500 rupiah

Diklaim mampu melindungi kulit Anda dari sinar matahari selama 12 jam, tabir surya karya label L’Oreal Paris ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk membantu serta meningkatkan perfoma kulit agar dapat selalu tampil prima.

19. QV Face Moisturizing Day Cream SPF 30

(Foto: Courtesy of QV)
(Foto: Courtesy of QV)

170.000 rupiah

Diformulasikan dengan lembut, produk rilisan label asal Australia ini memiliki fungsi ganda sebagai pelembap dan juga tabir surya berkat kandungan SPF 30 ini tidak hanya akan menghidrasi kulit Anda namun juga akan  membantu melindungi kulit dari kerusakan dan penuaan dini oleh sinar UV matahari. Selain itu, produk dual fungsi ini juga cocok bagi Anda dengan kondisi kulit sensitif. 

20. No7 Protect & Perfect Intense Advanced Day Cream SPF 30

(Foto: Courtesy of No7)
(Foto: Courtesy of No7)

361.250 rupiah

Salah satu brand asal Inggris yang sudah masuk ke Indonesia dan dapat Anda temukan di Boots satu drugstore yang baru saja membuka gerainya di Indonesia ini, akan membantu melembapkan kulit dan juga yang terpenting melindungi diri serta kulit dari paparan sinar matahari. 

Baca juga:

Cara Benar Mengaplikasikan Produk Tabir Surya atau Sunscreen ke Wajah Anda

(Layout: Tevia Andriani)