Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

13 Produk Skincare untuk Kulit Wajah Sensitif

Temukan seluruh keperluan untuk merawat kulit sensitif Anda, mulai dari pembersih hingga krim mata!

13 Produk Skincare untuk Kulit Wajah Sensitif
Layout by Sophie El Fasya

Pemilik kulit sensitif kerap dilanda kebingungan atau bahkan stres dalam menghadapi kondisi kulit mereka yang mudah sekali bereaksi. Munculnya kemerahan, terasa gatal, sangat kering dan mudah berjerawat adalah hal yang sering ditemui dan menggagalkan impian Anda memiliki kulit yang halus, mulus dan dapat mudah beradaptasi dengan produk makeup apapun.

Baca juga: Semua Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Kulit Sensitif

Anda memang perlu lebih teliti lagi membaca kandungan dan kegunaan pada setiap produk, serta jangan ragu berkonsultasi kepada dokter ahli. Simak 13 produk skincare kurasi Bazaar yang dapat digunakan untuk kulit sensitif, sehingga kelembapan dan kesehatan kulit wajah Anda tetap terjaga!

1. Avène Eau Thermale Micellar Lotion

Courtesy of Avène
Courtesy of Avène

397,796 rupiah

aveneusa.com

Pilih produk yang tidak mengandung alkohol, sabun dan minyak seperti Avene Eau Thermale Micellar Lotion. Formulanya sangat lembut dengan kandungan chamomile dan hyaluronic acid sehingga kulit tak hanya bersih tapi juga bebas dari kekeringan.

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Courtesy of Cethapil
Courtesy of Cethapil

238,000 rupiah

jd.id

Cetaphil Gentle Skin Cleanser wajib dimiliki oleh pemilik kulit sensitif karena formulanya sangat ringan dan lembut, bahkan aman digunakan oleh kulit bayi. Mampu membersihkan kulit tanpa meninggalkan rasa kering, iritasi dan komedo.

3. Fresh Soy Makeup Removing Face Wash

Courtesy of Fresh
Courtesy of Fresh

539,866 rupiah

fresh.com

Pembersih gel pH seimbang ini digemari banyak orang karena caranya menghilangkan riasan, bahkan maskara, tanpa mengeringkan kulit yang lembut dan kenyal. Dibuat dengan protein kedelai kaya asam amino, ekstrak mentimun yang menenangkan, dan menyeimbangkan air mawar. Cocok untuk kulit sensitif, karena keseimbangan pH tidak mengakibatkan pengupasan, namun menenangkan.

4. Laneige Water Bank Moisture Cream EX

Courtesy of Laneige
Courtesy of Laneige

500,000 rupiah

laneige.com/id

Krim yang sangat melembabkan untuk memberikan lapisan kulit yang sehat dengan memperkuat skin barrier Anda. Fungsi tersebut didukung oleh kandungan GreenGreen Mineral Water, teknologi Water Zipper, dan Moisture Tight Matrix.

5. La Roche-Posay Thermal Spring Water Mist

Courtesy of La Roche-Posay
Courtesy of La Roche-Posay

225,800 rupiah

shopee.co.id

Diformulasi dengan selenium dan mineral penting lainnya, membuktikan Thermal Spring Water Mist membantu menenangkan dan menyegarkan kulit sensitif dan rapuh. Selain menyejukkan kulit, produk ini juga dapat memulihkan iritasi ringan pada wajah maupun badan. 

6. SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

Courtesy of SKIN1004
Courtesy of SKIN1004

497,711 rupiah

skin1004korea.com

Miliki kandungan 100% ekstrak Centella Asiatica, menjadikan merek perawatan kulit Korea SKIN1004 melejit. Mengubah kulit yang teriritasi dan sensitif untuk sembuh dan memperbaikinya sendiri. Sudah banyak juga testimoni yang mengatakan bahwa produk ini sangat ampuh, termasuk kami yang telah membuktikannya sendiri.

7. Cosrx Pure Fit Cica Cream

Courtesy of Cosrx
Courtesy of Cosrx

319,200 rupiah

sociolla.com

Masih dengan kandungan Centella Asiatica yang sangat ampuh dalam menenangkan kulit, Pure Fit Cica Cream melembapkan dan melindungi kulit tanpa membuat kulit terasa berminyak atau berat. 

8. Clinique Moisture Surge™ Eye 96-Hour Hydro-Filler Concentrate

Courtesy of Clinique
Courtesy of Clinique

476,356 rupiah

clinique.com

Gel air ultra-ringan yang membantu mengisi kembali nutrisi di area mata Anda secara instan selama 96 jam penuh. Dengan hidrasi yang intens dan melembapkan, menggunakan Auto-Replenishing Lipid-Sphere Technology

9. Chanel Camellia Repair Mask

Courtesy of Chanel
Courtesy of Chanel

1,068,214 rupiah

chanel.com

Masker dengan wax camellia bergizi yang melindungi penghalang kulit dari agresor serta mengunci hidrasi pada jaringan kulit epidermis. Teksturnya yang kaya dan lembut memberikan kenyamanan menenangkan langsung pada kulit yang terlalu banyak bekerja dan mengalami dehidrasi, termasuk jika Anda akan menghadapi penerbangan jauh.

10. Kiehl's Midnight Recovery Concentrate

Courtesy of Kiehls
Courtesy of Kiehl's

850,000 rupiah

kiehls.co.id

Bekerja maksimal pada malam hari, ketika kulit berada dalam waktu yang paling mudah untuk diperbaiki. Membuat kulit terhidrasi, terasa elastis, dan terasa lembut, untuk menyamarkan tanda-tanda kelelahan pada kulit. Campuran minyak esensial yang memiliki efek menyeimbangkan, dan antioksidan untuk mengembalikan kondisi kulit di pagi hari.

11. Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum

Courtesy of Bio Beauty Lab
Courtesy of Bio Beauty Lab

281,600 rupiah

tokopedia.com

Tidak hanya menghidrasi kulit sehingga tampak lebih kenyal, Luxurious Facial Oil Serum juga dapat mengurangi beruntusan yang ada pada wajah Anda. Dilengkapi dengan tekstur ringan dan mudah menyerap di kulit, sehingga membuatnya nyaman untuk digunakan.

12. Dior Hydra Life Deep Hydration - Sorbet Water Essence

Courtesy of Dior
Courtesy of Dior

1,022,904 rupiah

dior.com

Cairan biru tembus pandangnya menawarkan sentuhan kesegaran yang langsung menyegarkan kulit. Terkonsentrasi dalam daun Mallow dan Haberlea, menjadikan wajah lebih tangguh, lebih sehat dan begitu indah tanpa riasan apapun.

13. Shiseido The Perfect Protector SPF50+ PA++++

Courtesy of Shiseido
Courtesy of Shiseido

655,000 rupiah

sephora.co.id

Esensial yang tidak boleh terlewatkan! Tabir surya ini menawarkan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB, polusi perkotaan seperti debu dan jelaga, dan kekeringan. Membantu mencegah penuaan dini, dan kerusakan kulit yang terkait dengan pembentukan kerutan dan bintik hitam.

Baca juga:

20 Sunscreen yang Cocok untuk Pemilik Tipe Kulit Sensitif

8 Facial Scrub yang Aman untuk Kulit Sensitif

Perawatan Wajah Paling Tepat untuk Kulit Sensitif

Tip Memilih Kosmetik untuk Kulit Sensitif

(Penulis: Gracia Sharon dan Poppy Septia, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Avène, Cethapil, Fresh, Laneige, La Roche-Posay, SKIN1004, Cosrx, Clinique, Chanel, Kiehl's, Bio Beauty Lab, Dior, Shiseido)