Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Krim Pelembap dengan Kolagen Terbaik untuk Membantu Meraih Tampilan Kulit yang Kenyal dan Halus

Layaknya smoothie kolagen, tetapi untuk wajah Anda.

10 Krim Pelembap dengan Kolagen Terbaik untuk Membantu Meraih Tampilan Kulit yang Kenyal dan Halus

Seiring bertambahnya usia, tak dapat dipungkiri tubuh kita akan memproduksi semakin sedikit kolagen alami, yang seperti kita ketahui merupakan kunci utama untuk membuat kulit tampak kencang, halus, dan (tentunya) awet muda. Dari banyak studi yang telah dilakukan, beberapa bahan seperti retinol dan vitamin C diklaim mampu membantu meningkatkan produksi kolagen, tetapi mengapa kita tidak langsung saja memberikan perawatan langsung ke sumbernya?

Di zaman teknologi dan pengetahuan yang semakin ini, Anda dapat menemukan kolagen dalam bentuk berbagai bentuk, mulai dari suplemen, skincare, dan bahkan yang lebih ekstrem lewat injeksi dengan berbagai tingkatan hasil. Dan meskipun efek samarnya kerutan dari produk pelembap yang mengandung kolagen memiliki sifat yang sementara, tetapi daftar krim di bawah ini telah teruji mampu membantu memulai perjalanan dari transformasi perawatan kulit Anda. 

Untuk itu, baca terus untuk mengetahui 10 krim dengan kandungan kolagen yang menurut Bazaar layak untuk Anda masukkan dalam rangkaian perawatan kecantikan Anda:

1. Ultima II Procollagen Supreme Caviar Face Cream

(Foto: Courtesy of Ultima II)

775.000 rupiah

Didukung dengan formula ampuh yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan ceramide dari dalam tubuh, krim malam ini akan membantu Anda menciptakan tampilan kulit yang lebih muda dan cerah.

2. L'Oréal Paris Collagen Moisture Filler Daily Moisturizer - Unscented 

(Foto: Courtesy of L'Oreal Paris)

145.000 rupiah

Bebas pewangi, telah teruji pada kulit sensitif, dan hadir dalam harga yang terjangkau, ini adalah pelembap terbaik bagi siapa pun yang bergelar pemula yang ingin terjun lebih dalam ke dunia perawatan kulit yang lebih serius.

3. Elemis Pro-Collagen Marine Cream

(Foto: Courtesy of Elemis)

1.990.000 rupiah

Diformulasikan dengan bahan aktif yang diambil dari laut dan tumbuhan seperti padina pavonica, chlorella seaweed, dan ginkgo biloba, segarkan kembali performa kulit seraya memperbaiki tampilan seperti kerutan dan dehidrasi dengan produk krim unggulan persembahan label asal Inggris ini. 

4. Lancôme Absolue Revitalizing Eye Cream

(Foto: Courtesy of Lancôme)

1.856.000 rupiah

Tak hanya area wajah secara keseluruhan saja yang perlu diperhatikan asupan kolagennya, area mata yang memiliki sensitivitas yang sangat tinggi juga perlu diberi sorotan ekstra. Untuk itu, menggunakan produk eye cream yang dapat membantu menyuplai kolagen yang diperlukan tak pernah terasa penting ketimbang sebelumnya. Gunakan produk lansiran Lancôme ini untuk merevitalisasi dan memberikan kekencangan pada kulit halus di sekitar zona mata untuk mengurangi munculnya kerutan, kerutan, garis halus, dan bahkan mengatasi masalah bengkak.

5. Fresh Lotus Youth Preserve Moisturizer

(Foto: Courtesy of Fresh)

890.000 rupiah

Secara mengejutkan, krim kolagen ini tidak hanya akan mengunci kelembapan hingga 24 jam (ini akan menjadi berita baik bagi Anda yang memiliki tipe kulit yang mudah dehidrasi) tetapi juga memiliki tekstur yang ringan berkat formulasi khusus dari ramuan tujuh bahan utama yang di antaranya meliputi ekstrak akar teratai, ekstrak akar maca, ekstrak buah ara, ganggang biru-hijau, dan banyak vitamin yang sehat.

6. Olay Regenerist Retinol24 Moisturizer

(Foto: Courtesy of Olay)

299.000 rupiah

Produk pelembap yang didukung dengan kandungan Vitamin B3 dan retinoid kompleks ini memiliki segudang manfaat mulai dari membantu mencerahkan, mengencangkan kulit, hingga menyamarkan tampilan garis halus serta kerutan.

7. Guerlain Abeille Royale Rich Day Cream

(Foto: Courtesy of Guerlain)

180 dolar

Menggabungkan berbagai campuran produk dari lebah unggulan seperti madu dari Pulau Ouessant, madu Korsika, clover honey Selandia Baru, dan royal jelly eksklusif milik Guerlain yang dipanen di Prancis yang kemudian juga dipadu dengan formula vitamin C, bersiaplah untuk tampilan kulit yang lebih kencang, halus, dan tentunya terbebas dari masalah kerutan.

8. Shiseido Wrinkle Smoothing Cream

(Foto: Courtesy of Shiseido)

1.100.000 rupiah

Menggunakan formula eksklusif persembahan Shiseido yaitu ReNeura Technology+™ yang dikolaborasikan dengan Kombu-Bounce Complex yang diambil dari rumput laut Jepang, krim ini akan membantu kulit bereaksi terhadap rangsangan dan meningkatkan reaksi dari bahan-bahan yang efektif untuk membantu mengatasi masalah garis dan kerutan.

9. White Lab Niancinamide+Collagen Brightening Day Cream

(Foto: Courtesy of White Lab)

59.000 rupiah

Terdiri dari dua kandungan utamanya yaitu niacinamide dan kolagen, niacinamide akan berperan untuk mencerahkan dan melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, serta membantu mengatasi jerawat. Sedangkan kolagen berperan penting untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah tanda penuaan kulit.

10. Sensatia Botanicals Seastem Marine Barrier Cream

(Foto: Courtesy of Sensatia Botanicals)

350.000 rupiah

Berikan kulit nutrisi yang dibutuhkan dengan ramuan persembahan label lokal asal Pulau Dewata, Sensatia Botanicals yang terdiri dari giant sea kelp yang dapat membantu meningkatkan elastisitas dan menciptakan pelindung terhadap polutan dan ekstrak akasia yang diklaim mampu meningkatkan produksi kolagen.

Baca juga:

Apakah Rutinitas Skincare Malam Anda Sudah Benar? Mari Simak & Perbaiki Langkah Perawatan Kecantikan Pada Malam Hari

Ingin Mengganti Rangkaian Produk Skincare? Simak Cara Aman serta Waktu Terbaik untuk Melakukannya

(Layout: Tevia Andriani)