Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Ide Kado Akhir Tahun untuk Pria dari Benda Fashion Sampai Koleksi Unik

Sebelum Anda panik dengan keputusan last minute, coba ikuti ide hadiah akhir tahun untuk pria dari kami.

20 Ide Kado Akhir Tahun untuk Pria dari Benda Fashion Sampai Koleksi Unik

Suasana menjelang akhir tahun semakin terasa meski sebagian besar waktu kita saat ini dihabiskan di rumah. Apa rencana yang sudah Anda persiapkan untuk merayakannya? Berkumpul bersama teman? Bepergian ke destinasi dalam negeri? Atau mungkin justru merayakannya secara intim dan bersantai di rumah bersama orang terkasih? Apapun kegiatannya, Anda dapat membuatnya makin istimewa dengan mempersiapkan hadiah untuk mereka. Jadikan kegiatan tukar kado sebagai tema perayaan. Atau jika tidak, Anda dapat memberi kejutan kepada mereka yang Anda sayangi.

Menemukan kado yang tepat untuk pria memang susah susah gampang. Sebelum berpikir untuk membelikan hadiah yang membosankan, coba luangkan waktu sejenak untuk benar-benar memikirkan apa yang diinginkan oleh pria yang Anda tuju. Coba dalami sesaat, sebab daftar berikut penuh dengan ide-ide bijak (dan tidak 😆) yang dapat disesuaikan dengan anggaran Anda. 

Memang tak ada salahnya beralih dengan opsi klasik (seperti dasi atau sepasang kaus kaki), namun Anda tentu tak ingin dianggap sebagai orang yang tak kreatif, bukan? Penasaran benda apa saja yang akan kami sarankan kepada Anda?

  1. Timex Camper MK1 Resin x Popeye Magz (Tersedia di The Watch Co.)

    Hadiahkan jam tangan dengan bentuk kasual dan versatile, sehingga dapat digunakan baik di waktu weekend maupun saat berlibur.

  2. Converse x Feng Chen Wang 2-in-1 Chuck 70 High Top (Tersedia di Invincible)

    Bosan dengan bentuk sepatu Converse yang klasik? Produk kolaborasi dengan Feng Chen Wang ini menawarkan desain yang mempunyai warna cerah dan twist unik bergaya layering.

  3. Hoodie Under Armour (Tersedia di Masarishop)


    Hoodie berlengan panjang berikut sesuai untuk tampilan sporty di rumah maupun saat berolah raga. Bentuk dari jahitan dan sablon di sisi samping adalah salah detail yang menarik dari produk ini.  

  4. Rimowa Personal Polycarbonate Cross-body Clutch Bag

    Tas selempang kecil atau clutch ini mempunyai berbagai kompartemen fungsional dengan bentuk yang senada dengan desain kopernya. Sesuai digunakan saat traveling untuk menunjang kepraktisan.

  5. Staycation di Alila SCBD 

    Bosan dengan suasana di rumah? Coba tawarkan kesempatan staycation di hotel berbintang untuk menyambut suasana akhir tahun. Pengalaman ini memungkinkan Anda untuk menggunakan sejumlah fasilitas hotel dan akses mudah ke restoran Vong Kitchen maupun Le Burger. 

  6. Artisan Planter dari Taman Hayat

    Apakah ia seorang yang gemar bercocok tanam? Jika ya, hadiahkan artisan planter buatan Taman Hayat berikut. Tanaman miliknya akan semakin terlihat lebih indah berkat hadiah dari Anda.


  7. Buku Bacaan Bertema Travel


    Saat ini memang kita punya keterbatasan untuk melakukan perjalanan internasional. Namun, buku bacaan berikut ini dapat memperluas wawasan dan membawa pikiran pria berkelana.

  8. Jersey Rapha

    Salah satu hobi yang banyak diminati orang di saat pandemi adalah olahraga bersepeda. Jika pria tujuan Anda gemar dengan aktivitas ini, hadiahkan jersey Rapha berikut untuknya. Opsi warna tak melulu jatuh pada hitam saja, bebaskan inspirasi dengan warna-warna yang mencolok dan memberikan energi. 

  9. Xiaomi Mijia Electric Air Pump

    Khawatir ban mobil kempes saat road trip? Atau butuh mempersiapkan angin ban sepeda untuk besok pagi? Xiaomi Mijia Electric Air Pump dapat berguna untuk mengecek tekanan udara dan mengisi angin ke berbagai jenis ban, seperti ban mobil, ban motor, hingga ban sepeda. Selain bentuknya yang stylish, ukurannya yang kecil dapat disimpan dengan rapi dan mudah.

  10. Samsung Galaxy Buds Live

    Samsung Galaxy Buds Live memberikan suara dengan karakteristik deep dan rich, disertai dengan kekuatan bass. Produk ini juga dilengkapi dengan active noise cancellation yang akan membuat alunan musik Anda terjaga dari noise yang tak penting. 

  11. Masker Uniqlo

    Aktivitas saat ini mengharuskan kita memakai masker di mana pun kita berada, terutama saat beraktivitas di luar rumah. Masker dari Uniqlo ini dilengkapi dengan tiga warna, hitam, putih, dan abu-abu yang dapat dicuci dan dipakai kembali setelah digunakan.

  12. Mechanical Keyboard Keychron K6

    Apakah ia seorang yang gemar dengan desk setup? Hadiahkan mechanical keyboard yang memiliki suara khas bersistem mekanis. Selain unik, keyboard ini juga dapat memberikan display menarik berkat variasi pencahayaan LED di dalamnya. Keychron K6 juga memiliki berbagai opsi switch yang memberi efek suara berbeda-beda.

  13. Native Sons Sunglasses

    Salah satu must have item untuk pria adalah kacamata hitam. Produk dari Native Sons ini memiliki gaya retro dan sesuai untuk digunakan kapan pun dan di kesempatan apa pun.

  14. Beosound A1 2nd Gen Waterproof Bluetooth Speaker

    Portable bluetooth speaker ini dapat digunakan di berbagai lokasi, sebab memiliki fitur fully waterproof dengan masa pakai yang lebih lama dari generasi pendahulunya. Di samping itu, desain minimalis dengan warna alumunium menjadikannya timeless.

  15. Botol Minum Corkcicle

    Amankan asupan cairan sehari-hari dengan menyimpannya di dalam Corkcicle. Selain tersedia dalam berbagai rupa dan warna unik, Anda tak perlu khawatir akan kebersihan alat minum yang akan ia gunakan saat bepergian. 

  16. Vas Adinegara Ceramic

    Tambahkan nuansa zen ke dalam rumahnya dengan berbagai koleksi keramik dari Adinegara Ceramic. Bentuknya yang rapi dan bernuansa earthy dapat memperindah berbagai sudut interior.

  17. T-Shirt Pleasure (Tersedia di Escalier)

    Biarkan ia menghabiskan momen di rumah dengan santai dan stylish bersama t-shirt dari Pleasure. Selain tetap memberi rasa nyaman, pakaian ini dapat menjauhkannya dari baju tidur yang dipakai berulang-ulang.

  18. Nespresso CitiZ

    Bagi yang menganggap kopi adalah keharusan dalam sehari-hari, coffee machine Nespresso CitiZ akan membantu untuk menyiapkannya dengan praktis. Berkat mesin ini, ia dapat menikmati berbagai kopi berkualitas dengan rasa yang beragam.  

  19. Havaianas Surf Fc

    Sampaikan suasana liburan lewat hadiah berupa sandal yang sesuai untuk waktu santai baik di rumah maupun di alam tropis saat berjemur. 

  20. Gemini Jets Diecast

    Apakah ia gemar dengan dunia aviasi? Sejumlah opsi diecast tersedia bagi mereka. Tentukan pilihan di skala 1:200, 1:400, atau lainnya, sesuaikan budget, kemudian temukan maskapai favoritnya.

(Layout: Tevia Andriani, Foto: Courtesy of Timex, Alila, Converse, Taman Hayat, Adinegara Ceramic, Havaianas, Gemini Jets, Samsung, Nespresso, Pleasure, Native Sons, Corkcicle, B&O, Keychron, Xiaomi, Rapha, Under Armour, Uniqlo, Rimowa)