Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Margaret: Benar-Benar Menikmati Kehidupan Sebagai Bangsawan

Episode keempat The Crown membahas pencapaian Putri Margaret, menunjukkan bagaimana adik perempuan Ratu mengadaptasi gaya kerajaan menjadi sebuah lifestyle.

Putri Margaret: Benar-Benar Menikmati Kehidupan Sebagai Bangsawan
Courtesy of BAZAAR US

Musim kelima The Crown akan memulai debutnya pada bulan ini, mencakup pernikahan antara Putri Diana dan Pangeran Charles di era 90-an, yang bisa dibilang menjadi era mode paling berpengaruh dalam kehidupan Diana. Untuk masing-masing dari sepuluh episode, kami akan merangkum fashion dengan fokus pada Diana dan obsesinya untuk menawarkan pesan dan cerita melalui gaya berpakaian. Kemudian penyimpangan pada Duchess of Windsor, juga digambarkan dalam serial tersebut. 

Baca juga: Benarkah Mendiang Ratu Elizabeth II Sempat Menonton The Crown? Simak Bocoran dari Pemain Terbaru The Crown S5 Lansiran Netflix

Episode keempat The Crown Sama sekali tidak menampilkan Diana. Tapi itu justru membuat kita melihat lebih dekat pada wanita lain yang tidak pernah bisa mendapatkan apa yang diinginkannya, yaitu Putri Margaret.

Sepanjang lima musim The Crown, Putri Margaret tetap menjadi pahlawan wanita yang tabah, dan mungkin satu-satunya karakter yang hampir selalu mendapatkan empati dan pemujaan dari kita. Namun dibalik semua itu ternyata Putri Margaret adalah gambaran semua sifat buruk, dan semua keluhan.

Ia adalah tipe orang yang tampaknya telah mengetahui dengan tepat bagaimana dirinya menghabiskan waktu untuk melakukan pekerjaan dengan sangat sedikit. Sementara saudara perempuannya mengunjungi perdana menteri dan berupaya memberikan kenyamanan pada saat perselisihan nasional, Margaret bergaul dengan selebriti yang nakal, bersembunyi di Mustique, dan bercerai. Beberapa adegan yang paling berkesan hanyalah Margaret sedang berjalan-jalan, dan merokok.

Musim ini, Lesley Manville mengambil alih peran Helena Bonham Carter. Lesley juga membintangi Mrs. Harris Goes to Paris, yang mana dirinya menjadi seorang ibu rumah tangga yang berhemat dan menabung untuk membeli gaun Dior. Ia juga berperan sebagai kepala studio Reynolds Woodcock di London pada Phantom Thread. Ia juga memperlihatkan dirinya sedang menggenggam kotak rokok dengan penuh percaya diri pada serial musim ini.

Episode ini hampir seluruhnya didedikasikan untuk Margaret, menilik kembali cinta pertamanya, Peter Townsend, yang menuliskannya sebuah surat (perselingkuhan Margaret dengan Peter, dan penolakan Ratu untuk membiarkan adik perempuannya menikah dengan pria yang sudah bercerai, diliput dalam musim pertama The Crown dan ditinjau beberapa kali setelahnya.) 

Surat itu tiba dengan gaya muluk yang sangat sesuai dengan kreator The Crown, Peter Morgan. Untuk plot tentang pengembangan karakter: kami datang ke Margaret yang sedang tertidur, dengan penutup mata sutra, di bawah selimut damask hijau. Kepalanya terbentur ke bantal putih yang menunjukkan tahap awal dari mabuk ringan. Seorang pelayan menuangkan gula ke dalam cangkir kopi dan mengaduknya; ia bangun dan memberi makan anjingnya dengan sedikit roti bakar.

Putri Margaret dalam balutan gaun pink di serial The Crown.

Saatnya berpakaian! ia membungkus rambutnya dan pergi ke bak mandi, yang mana ia menggosok dirinya dengan sabun saat musik Tchaikovsky dari Swan Lake dimainkan. Kamera menjauh darinya dan tempat rokoknya di asbak kaca berbingkai, dan tepat di luar ada beberapa surat!

Itu akan menjadi surat dari Peter, yang akhirnya mereka bertemu lagi sambil menyeringai licik. Meskipun ia kemudian menghabiskan malam di telepon bersama dengan saudara perempuannya, mengeluh bahwa hatinya masih hancur karena Peter dan menyatakan bahwa ia tidak bisa menikah dengannya. Orang tidak bisa menolongnya tetapi lihatlah, wanita ini benar-benar hidup!

Artinya: Margaret mungkin satu-satunya bangsawan yang benar-benar terlihat menikmati ‘semua ini’. Ia mengagumi posisinya dengan begitu banyak kekuasaan namun tidak memiliki tanggung jawab apa pun. Pangeran Charles mungkin memiliki Savile Row dan Ratu memiliki area Balmoral, tetapi mereka tampaknya lebih ‘tersiksa’. Ketika seseorang berpikir untuk menjadi "queen for a day", kehidupan Margaret umumnya seperti yang dibayangkan: mandi, merokok, sarapan disajikan di tempat tidur. Trapped–and thriving!

Baca juga:

Rahasia Kelanggengan King Charles III dan Queen Camilla Menurut Aktor di The Crown S5

Serial Televisi The Crown Season 6 Tidak Akan Terjadi Dalam Waktu Dekat

(Penulis: Rachel Tashjian; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)