Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Highlight dari Nominasi Grammy 2023!

Termasuk Beyoncé dan Bad Bunny yang telah membuat sejarah.

5 Highlight dari Nominasi Grammy 2023!
Courtesy of BAZAAR US

Nominasi Grammy 2023 telah hadir, kategorinya dipenuhi dengan beberapa nama besar dalam industri musik.

2022 terbukti menjadi tahun yang besar untuk musisi kelas atas seperti Beyoncé, Adele, Harry Styles, Bad Bunny, dan masih banyak lagi. Hal itu tercermin dalam nominasi mereka yang hadir di kategori utama. Nominasinya mencakup sejumlah momen bersejarah bagi (Bad Bunny!) dan sang pemecah rekor lama (Beyoncé!), dapat dipastikan bahwa tahun depan mungkin menjadi salah satu upacara Grammy dengan taruhan tertinggi. Oleh karena itu, kami sangat tidak sabar untuk menontonnya.

Baca juga: Momen Riasan Terbaik di Red Karpet Grammy ke-64

Di bawah ini adalah five biggest takeaways (dan juga kejutan) dari nominasi Grammy 2023.

Beyoncé mencetak sejarah dengan 88 nominasi.

Courtesy of BAZAAR US

Beyoncé adalah leader of the pack dengan sembilan nominasi termasuk kategori yang didambakan seperti Record of the Year, Song of the Year, Best Dance/Electronic Recording, dan Best R&B Performance. Sama halnya dengan sang suami, Jay-Z—pasangan ini menjadi musisi yang paling banyak dinominasikan dalam sejarah Grammy, dengan keduanya yang memiliki total 88 nominasi.

Ya, kita akan bertaruh untuk Beyoncé dan Adele dalam Album of The Year.

Courtesy of BAZAAR US

Tidak, Anda tidak sedang mengalami dejavu. Keberhasilan nominasi album Renaissance dari Beyoncé berarti pula para penggemar akan melihat pertarungan yang sama pada tahun 2017 dengan sesama superstar (dan teman) Adele, yang albumnya diakui secara kritis 25 juga dinominasikan untuk Album of The Year. Adele membawa pulang kemenangan untuk AOTY pada tahun 2017 (mengalahkan Beyoncé untuk album Lemonade).

Bad Bunny telah membuat pembaruan.

Courtesy of BAZAAR US

Bintang Puerto Rico, Bad Bunny, juga membuat sejarah dengan album studionya Un Verano Sin Ti, yang menjadi album berbahasa Spanyol pertama yang dinominasikan dalam kategori Album of The Year. Superstar (dan salah satu Harper's BAZAAR Icons ini) juga dinominasikan untuk kategori Best Pop Solo Performance dan Best Música Urbana Album.

Jack Harlow mendapatkan tiga nominasi besar.

Courtesy of BAZAAR US

Rapper Jack Harlow dinominasikan untuk tiga perhargaan dalam Grammy tahun depan: Best Melodic Rap Performance untuk mega-hit "First Class", Best Rap Song untuk "Churchill Downs", dan Best Rap Album untuk Come Home the Kids Miss You. Tahun lalu Jack juga dinominasikan untuk kolaborasinya yang sangat sukses dengan Lil Nas X, berjudul "Industry Baby."

Sepertinya Harry Styles akan mengalami malam yang sangat besar.

Courtesy of BAZAAR US

Mantan personel One Direction, dinominasikan untuk enam penghargaan termasuk Best Pop Solo Performance, Best Music Video, dan Record of the Year untuk album ketiganya, Harry's House, dirilis pada Mei lalu. Bintang pop asal Inggris ini memenangkan Grammy pertamanya pada tahun 2021 untuk lagu "Watermelon Sugar", dan kemungkinan besar ia akan membawa lebih banyak piala dengan hit viralnya yang berjudul "As It Was" pada bulan Februari mendatang.

Penghargaan Grammy Tahunan ke-65 akan tayang pada 5 Februari 2023, di CBS.

Baca juga:

BTS Mencuri Panggung Grammy Lewat Penampilan "Butter"

Pakaian Terbaik di Ajang Grammy Awards ke-94

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)