Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pakaian Terbaik di Ajang Grammy Awards ke-94

Para peserta ini tahu bagaimana membuat pakaian menjadi sebuah pernyataan

Pakaian Terbaik di Ajang Grammy Awards ke-94
Courtesy of BAZAAR US

Jika para pemain film menciptakan mistik ketenaran, para musisi menunjukkan kepada kita apa itu kreativitas. Merangkul siluet yang tidak biasa — berpakaian untuk mengekspresikan pesan seni dan semangat — adalah tujuan pembuat musik. Pesan beberapa artis sangat kuat; inilah yang membuat pakaian mereka menawan.

Baca juga: Rangkuman Penampilan Fashion Terbaik Langsung dari Karpet Merah Grammy Awards ke-63

St. Vincent dalam Gucci

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

Musik St. Vincent telah menghabiskan waktu sekitar lima tahun terakhir turun ke keajaiban yang lebih besar dan lebih aneh, dan dalam prosesnya telah menjadi inspirasi sejati bagi sejumlah desainer. Di antara mereka adalah Alessandro Michele dari Gucci. Penyanyi itu mengenakan gaun liar dari koleksi Love Parade Musim Semi 2022, yang ditampilkan di Hollywood Boulevard. Gaun St. Vincent, dengan manik-manik dan ruffles dan lengan mengembang, menyulap camp dan romantisme dari glamorama masa lalu.


Donatella Verscace dalam Versace

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

Donatella Versace dan mendiang saudara laki-lakinya Gianni pada dasarnya menemukan mode musik, menata pakaian penyanyi, penulis lagu sekaligus performers lebih dari satu dekade sebelum sinergi ini disadari orang lain. Jadi tentu saja Donatella terlihat luar biasa, dalam balutan mini dress hijau dan sepatu bot Gogo. Camp, seksi, liar, percaya diri, bahkan sedikit arogan, dengan cara yang hot.


Megan Thee Stallion dalam Roberto Cavalli

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

Megan Thee Stallion. Sulit untuk menemukan kata-kata! Gaun ini sangat cocok, cetakannya menceritakan kisah yang luar biasa, dan rambut serta riasannya menakjubkan. Dia terlihat bahagia dan percaya diri; ia bersinar.


Tinashe

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

Jika Anda merasa muak dengan warna pink, izinkan kami memperkenalkan Anda pada gaun Tinashe. Ini bukan pink milenium, bukan hot pink, bukan pink Pepto…. Warnanya seperti susu, aneh, dan menyenangkan. Sikap nada digarisbawahi oleh busur aneh yang besar dan kain plastisin. Anda bisa tahu ketika seseorang sedang bersenang-senang dengan gaun. 


Japanese Breakfast

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

Tugas seorang musisi adalah melawan kebosanan, atau sesuatu yang klise. Michelle Zauner, dari Japanese Breakfast, melakukan hal itu dalam rok koktail yang luar biasa ini—dan ini benar-benar rok—terbuat dari lapisan dan lapisan disk cd berwarna kuning buttercup. Meriah dan pribadi; Anda dapat mengatakan bahwa dia tidak berpakaian untuk siapa pun kecuali dirinya sendiri—dirinya yang memiliki banyak selera.


Hailey Bieber dalam Saint Laurent

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

Di satu sisi, video musik dan acara penghargaan musik dari akhir 90-an dan awal 2000-an mengatur nada untuk mode saat ini. Anda dapat melihat efek itu dengan Justin dan Hailey Bieber. Justin dalam Balenciaga, Hailey dalam Saint Laurent, tapi justru terlihat seperti foto reblog Tumblr dari Josh Hartnett yang moody dan Hailey terlihat seperti Carolyn Bessette di lengan JFK Jr. Mereka terlihat sangat glamor, begitu oozy dan chic, dan yang terpenting seperti orang yang percaya diri dengan kepekaan artistik. Referensi hampir tidak penting.


Dua Lipa

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

Seperti Justin dan Hailey Bieber, Dua Lipa menyalurkan kejayaan musik masa lalu, kecuali miliknya adalah artikel asli: gaun Versace Musim Gugur 1992. Rambutnya yang lurus dan putih adalah ciri khas tampilan Versace—ramping, seperti dewi, dan seperti android—gaunnya pas seperti yang diinginkan Lord Gianni. Meskipun dimaksudkan untuk mengingatkan kita pada sesuatu dari 30 tahun yang lalu, ini benar-benar menggarisbawahi betapa liarnya kreasi provokatif Versace yang abadi.

Baca juga: Seluruh Tampilan Busana Terbaik di Ajang Billboard Music Awards 2021

Simak Tampilan Fashion Terbaik Dari Perhelatan Critics Choice Awards 2021

Penulis: Rachel Tashjian; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Aleyda Hakim; Foto: Courtesy of BAZAAR US