Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

BTS Mencuri Panggung Grammy Lewat Penampilan "Butter"

Seluruh anggota BTS tampil maksimal untuk penampilan langsung pertama mereka.

BTS Mencuri Panggung Grammy Lewat Penampilan
MATT WINKELMEYER GETTY IMAGES/ Courtesy of Bazaar US

Penonton Grammy baru saja mendapatkan pengalaman menonton BTS.

Grup K-pop yang beranggotakan tujuh orang ini memberikan penampilan Grammy pertama mereka, dengan pementasan yang mengejutkan dari single mereka yang sempat menduduki puncak Billboard "Butter."

Jin memulai pertunjukan, menyusup ke switchboard museum/panggung mereka, dan Jungkook turun dari langit-langit. Anggota lain, seperti V yang berbagi obrolan singkat dengan Olivia Rodrigo, yang berada di antara penonton.

Versi panggung "Butter" termasuk dance break baru, lengkap dengan para anggota yang menghindari laser dan coat trick yang mengesankan. Mereka kemudian menyelesaikan pertunjukan dengan koreografi asli, yang didukung oleh penari dari The Lab Studios.

Mega Star asal Korea ini menerima nominasi Grammy kedua mereka tahun ini untuk Butter, setelah membuat sejarah sebagai band K-pop pertama yang pernah dinominasikan (untuk hit pop disco mereka Dynamite tahun lalu. Tahun ini: kategori Best Pop Duo/Group Performance).

Selama E! wawancara karpet merah, sang leader, RM, berbicara tentang pentingnya masuk nominasi.

"Ini adalah penghargaan yang dipilih oleh rekan-rekan di industri musik, jadi itu sangat berarti," katanya. "Dua tahun ini sangat melelahkan dan "penuh kehancuran", dan jika kami mendapat Grammy, semuanya akan terbayar."

Seminggu terakhir menjadi momen emosional bagi penggemar BTS, alias ARMY, setelah Jungkook dinyatakan positif COVID-19 ketika mendarat di Las Vegas akhir pekan lalu.

Untungnya HYBE, agensi yang menaungi BTS, kemarin mengumumkan bahwa sang vokalis telah pulih sepenuhnya setelah karantina sendiri dan disetujui untuk berpartisipasi dalam Grammy setelah dinyatakan negatif.

Rapper J-Hope, yang dites positif awal bulan ini dan menyelesaikan karantina sendiri di Seoul minggu lalu, juga bergabung dengan anggota di Vegas kemarin.

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Foto: Courtesy of Bazaar US)