Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Daftar Podcast Terbaik yang Harus Anda Dengar Sekarang

Temukanlah podcast favorit Anda.

20 Daftar Podcast Terbaik yang Harus Anda Dengar Sekarang
Courtesy of BAZAAR US

Kegilaan podcasting terus menaik. Pandemi Covid-19 telah memberi dorongan untuk podcast, hampir 40 persen orang Amerika masih menayangkannya setiap bulan pada tahun 2022.

Pasar podcasting ini bisa menjadi luar biasa, terutama bagi mereka yang ingin menyebut dirinya sebagai pendengar baru. Di sini, kami menghadirkan daftar podcast yang bisa menemani hari-hari Anda. Apakah Anda seorang penggemar true crime atau fanatik budaya pop, berikut adalah 20 pilihan terbaik untuk Anda dengarkan sekarang.

Baca juga: Meghan Markle Umumkan Seri Podcast Archestypes adalah tentang "Membedah Stereotip yang Mencoba Mendiskreditkan Wanita"

Archetypes with Meghan

Duchess of Sussex biasanya suka merahasiakan hal-hal, tetapi ia tidak melakukannya disini. Dalam podcast eksklusif Spotify-nya, Meghan Markle membuka cerita tentang masa kecilnya, memberikan nasihat kepada teman-teman seperti Serena Williams, dan membahas rasisme yang ia hadapi sebagai anggota keluarga kerajaan.

Las Culturistas

Pemeran Saturday Night Live’s, Bowen Yang bekerja sama dengan sesama komedian Matt Rogers untuk memecahkan budaya pop terbaru. Para tamu seperti (Michelle Yeoh, Jenny Slate, dan Katie Couric) pernah hadir dalam podcast ini, dan bersiaplah untuk segala komentar yang penuh dengan wawasan. Dengarkan saat Matt mengulas rilis film dan televisi baru, memberi peringkat untuk musik-musik Taylor Swift, dan curhat tentang kecerobohan budaya pop di segmen mingguan mereka "I Don't Think So Honey."

My Favorite Murder

Podcast milik Karen Kilgariff dan Georgia Hardstark adalah pokok dari kejahatan yang sebenarnya– anggap saja dari 30 juta pendengar bulanan mereka. Setiap minggu mereka menghibur "murderinos" setia mereka dengan kisah pembunuh berantai, kanibal, dan pemimpin sekte. Namun, tidak semuanya membahas malapetaka dan kesuraman: Karen dan Georgia berhasil menyeimbangkan sisi gelap kejahatan dengan selera humor mereka yang manis.

Kim Kardashian’s The System

Kim Kardashian mungkin belum menjadi pengacara, tetapi ia menunjukkan keahliannya dalam peradilan pidana dengan The System. Advokasi reformasi penjara Kim Kardashian meyakinkan Presiden Donald Trump untuk mengubah hukuman Alice Marie Johnson dan Chris Young, dan sekarang bintang realiti itu membawa aktivismenya ke ruang podcast. Pada musim debut The System, Kim membedah kasus Kevin Keith, yang dihukum karena pembunuhan rangkap tiga meskipun kurangnya bukti fisik.

Lovers and Friends with Shan Boodram

Dalam Lovers and Friends, seorang seksolog bernama Shan Boodram membagikan wawasan terbaiknya tentang keintiman bersama tamu-tamu seperti Rachel Lindsay, Kamie Crawford, dan Melissa Rivers. Apakah dirinya akan membuat catatan langsung pada Sexually transmitted infections (STIs) atau meruntuhkan toxicity of gaslighting, saran Shan tersebut sangat ideal untuk para lajang dan juga seorang ‘monogami serial'.

Who? Weekly

Ingin mengambil obsesi selebriti Anda di bawah A-list? Bobby Finger dan Lindsey Weber akan membantu anda dalam Who? Weekly. Dengarkan saat para tabloid experts (dan sahabatnya) menjelaskan "semua tentang selebriti yang perlu Anda ketahui dan tidak pernah terkuak sebelumnya."

Killer Psyche

Apa yang membuat seorang penjahat tergerak? Pertanyaan ini adalah inti dari podcast kriminal Killer Psyche. Bergabunglah dengan pensiunan agen FBI Candice DeLong saat ia mengarahkan pendengar ke dalam pikiran Jack the Ripper, Menendez bersaudara, dan masih banyak lagi. Ia akan mengungkapkan peran psikologi dalam memahami kejahatan yang mengerikan dan juga teknik detail yang digunakan untuk menangkap pembunuh.

Every Outfit

Designer Chelsea Fairless dan penulis Lauren Garroni pertama kali menyalurkan kecintaan mereka pada Sex and the City ke dalam akun Instagram yang viral, @everyoutfitonsatc. Sekarang, mereka melampaui misi awal untuk mendokumentasikan franchise’s iconic ensembles. Di Every Outfit, Chelsea dan Lauren akan merangkum SATC, meliputi fashion selebriti terbaru, dan mengobrol dengan tamu-tamu terkenal seperti Hari Nef dan King Princess.

Well-Read Black Girl

Terlepas apakah Anda tidak dapat berhenti scrolling #booktok atau Anda sangat membutuhkan beberapa saran menulis. Podcast Glory Edim adalah jawabannya, disini Glory memperluas pencariannya untuk menyoroti wanita kulit hitam dalam sastra. Daftar tamunya sangat bertabur bintang, termasuk aktris pemenang Oscar Viola Davis, aktivis Tarana Burke, dan jurnalis Nicole Hannah-Jones. 

High Low with EmRata

Emily Ratajkowski secara resmi berada di “Bitch era”. Model dan penulis My Body ini telah menjadi viral karena membasmi toxic masculinity, perselingkuhan, dan hubungan yang tidak sehat di TikTok, dan sekarang ia membawa dirinya ke dalam media baru. Podcast ini memulai debutnya pada 1 November, ia akan menggabungkan antara wawancara bersama para bintang dan episode solo yang mana Emily akan membahas "semuanya mulai dari politik, feminisme hingga seks dan TikTok."

Sounds Like a Cult

Penulis Amanda Montell dan filmmaker Isabela Medina-Maté membongkar fandom, mode kesehatan, dan masih banyak lagi dalam podcast hit mereka yang bernama Sounds Like a Cult. Mereka telah menyelidiki hype di balik SoulCycle dan menjelajahi dunia Disney adults, semua bertujuan untuk menjawab satu pertanyaan: "Grup ini terdengar seperti aliran sesat, namun benarkah begitu?"

Even the Rich

Terlepas mencintai atau iri kepada mereka, gaya hidup orang kaya dan terkenal memang selalu menarik. Dipandu oleh Aricia Skidmore-Williams dan Brooke Siffrinn, Even the Rich mengambil pendekatan bergaya antologi untuk menyelami lebih dalam perihal kekayaan selebriti (pikirkan keluarga Murdoch, Kennedy, dan Kardashian) dan juga biografi mereka.

The Bravo Docket

Bergabunglah dengan pengacara Cesie Alvarez dan Angela Angotti saat mereka menggabungkan hasrat untuk hukumnya di The Bravo Docket. Mulai dari proses perceraian rumit Bethenny Frankel hingga gugatan penghindaran pajak Todd dan Julie Christie, Cesia dan Angela ada dalam kasus ini.

Our Body Politic

Sepanjang kariernya sebagai jurnalis, Farai Chideya telah meliput pemilu, misinformasi, dan teknologi besar. Dalam podcastnya, Our Body Politic, Farai mengeksplorasi cara ras dan gender yang bersinggungan dengan politik baik lokal maupun internasional. Menampilkan tamu seperti penulis Nomadland, Jessica Bruder, dan Anggota Kongres Sheila Jackson Lee, OBP menyoroti para ahli yang membuat perbedaan di bidangnya masing-masing.

Les Deux You Remember This?

Anda tidak perlu memiliki celana jeans low rise untuk mengetahui bahwa gaya tahun 2000-an kembali berjaya. Berkat Dara Laine Sussman, Anda sekarang dapat menghidupkan kembali salah satu dekade paling kacau dalam sejarah budaya pop. Masuklah dalam Les Deux You Remember This?, yang mana pendengar dapat menikmati pembahasan mendalam tentang perseteruan selebriti dan rekap reality show yang mendefinisikan dekade ini.

Murder With My Husband

Apakah pasangan Anda muak dengan obsesi kejahatan Anda yang sebenarnya? Maka tepat untuk Anda ‘berhubungan’ dengan Morelands, pasangan di balik Murder With My Husband. Payton, seorang penjahat yang berhasil meyakinkan suaminya Garrett untuk meluncurkan podcast pada tahun 2020. Meskipun ia kurang tertarik dengan materi pelajaran, namun yang terjadi kemudian adalah pandangan mendalam terhadap beberapa kejahatan paling gelap dalam sejarah. 

Scamfluencers

Anna Delvey, Martin Shkreli, dan Elizabeth Holmes telah menjadi nama yang dikenal, tetapi mereka bukan satu-satunya penipu yang menjadi berita utama. Di Scamfluencers, penulis Scaachi Koul dan Sarah Hagi mempelajari penipu dari seluruh penjuru dunia. Mereka akan membahas apa yang membuat para penipu ini sukses, dan bagaimana mereka berhasil memenangkan ranah media sosial, fashion, finance, bahkan kesehatan.

Unladylike

Podcast Cristen Conger dapat diringkas dengan satu frasa sederhana: “tetap penasaran, bangunlah empati, dan bangkitkan neraka.” Di Unladylike, Cristen mengeksplorasi topik mulai dari politik hingga budaya pop – semuanya melalui lensa feminis tanpa malu-malu. Para tamu penting juga pernah hadir, termasuk jurnalis Elaine Welteroth, model Tess Holliday, dan rapper Big Freedia. 

Best Friend with Nicole Byer and Sasheer Zamata

Pembawa acara Nicole Byer dan bintang dari Home Economics, Sasheer Zamata adalah duo yang sangat dinamis. Dengarkan saat mereka memberi tahu pendengar tentang isu-isu inovatif seperti pentingnya etiket maskapai penerbangan dan strategi terbaik untuk berbelanja. Lihatlah akting cemerlang dari sahabat lain: The Office dibintangi oleh Jenna Fischer dan Angela Kinsey, juga sang drag queens,Trixie Mattel dan Katya Zamolodchikova .

Trust Me

Lola Blanc dan Meagan Elizabeth tahu persis mengapa banyak orang bergabung dengan kultus. Pembawa acara Trust Me adalah pakar di dunia kepercayaan yang fanatik. Setiap minggu, mereka akan menjadi tuan rumah bagi para penyintas Scientology, the Manson family, dan Heaven’s Gate, dan mendiskusikan pengalaman mereka dengan para manipulator utama.

Baca juga:

Throwback di Akhir Pekan dengan 26 Daftar Film Terbaik Tahun 2000-an!

Rekomendasi 20 Film Seram Terbaik di HBO Max

(Penulis: Hannah Malach; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)