Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jennifer Aniston Mengatakan Bahwa Dirinya Tidak Tertarik untuk Menikah Lagi

Seperti yang kita tahu, bintang dari serial Friends ini telah melalui dua kali perceraian.

Jennifer Aniston Mengatakan Bahwa Dirinya Tidak Tertarik untuk Menikah Lagi
Courtesy of BAZAAR US

Tidak ada detail tentang kehidupan cinta Jennifer Aniston yang belum diselidiki, dispekulasi, dan dilaporkan selama bertahun-tahun; meskipun begitu, ia terus percaya pada cinta.

Baca juga: Potongan Rambut ‘The Rachel’ ala Jennifer Aniston yang Kembali Menarik Perhatian Publik

Dalam sebuah wawancara baru dengan salah satu majalah lifestyle, pemeran Friends tersebut membahas apakah ia akan menikah lagi atau tidak setelah dua perceraiannya di masa lalu.

"Jangan pernah bilang tidak mungkin, tapi saya tidak tertarik," ucapnya. "Saya ingin menjalin hubungan. Siapa yang tahu? Ada saat-saat dimana saya membutuhkan dukungan. Akan sangat menyenangkan untuk pulang ke rumah dan jatuh ke pelukan seseorang dan berkata, 'Itu adalah hari yang sulit.'"

Jennifer terkenal dengan pernikahannya bersama Brad Pitt dari tahun 2000 hingga 2005. Selama waktu itu, mereka terlihat bergaya, cantik, dan menjadi pasangan favorit di Hollywood, namun perpisahan mereka yang tiba-tiba seolah datang sebagai kejutan besar. 

Tak lama setelah mengumumkan perpisahan mereka, Brad Pitt secara terbuka menjalin hubungan dengan Angelina Jolie, yang membuatnya memiliki tiga anak kandung bersama, dan mengadopsi tiga lagi.

Beberapa tahun setelah perceraiannya dengan Brad Pitt, Jennifer kemudian berkencan dengan aktor Vince Vaughn dan penyanyi John Mayer sebelum akhirnya jatuh cinta pada Justin Theroux, yang menjadi suami keduanya. 

Keduanya menikah pada 2015 dan bercerai pada 2018. Saat itu, sebuah sumber mengatakan bahwa pernikahan itu tidak berhasil karena Jennifer ingin melanjutkan hidupnya di Los Angeles, sementara Justin lebih suka menghabiskan waktu di New York City. Bagaimanapun, keduanya tetap berteman hingga hari ini.

Dalam pembicaraannya, Jennifer mengungkapkan bahwa beberapa tahun yang lalu—mungkin selama pernikahannya dengan Justin—ia menjalani IVF dan "berusaha untuk hamil". Namun sayangnya, itu tidak berhasil.

"Itu adalah perjalanan yang menantang bagi saya," ucapnya kepada majalah itu. "Bertahun-tahun berspekulasi.. dan itu sangat sulit. Saya menjalani IVF, meminum teh China, dan yang lainnya. Saya melakukan segalanya untuk itu.”

Spekulasi tentang dirinya dan "pernyataan bahwa saya hanya egois karena tidak memiliki anak, adalah yang paling menyakitkan” tambahnya.

“Terbilang bahwa saya hanya peduli dengan karier saya. Alasan suami saya meninggalkan saya, mengapa kami putus dan mengakhiri pernikahan karena saya tidak bisa memberikannya anak adalah sebuah kebohongan besar. Dan saya tidak menyembunyikan apa pun saat ini," katanya.

Namun, ia mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki "penyesalan" dan ia senang karena telah menghilangkan gagasan untuk menjadi orang tua dari pikirannya. 

"Sebenarnya saya merasa sedikit lega karena sekarang tidak ada lagi pikiran-pikiran yang mendesak. Saya tidak perlu memikirkan hal seperti itu lagi," ucapnya, ia juga menambahkan bahwa dirinya merasa jauh lebih baik hari ini.

Baca juga:

Brad Pitt dan Gwyneth Paltrow Mengatakan Bahwa Mereka Masih "Sangat" Saling Mencintai Setelah 25 Tahun Mengakhiri Hubungannya

Reuni Jennifer Aniston dan Courteney Cox Sekaligus Mempromosikan Merchandise Limited Edition dari Serial Friends

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)