Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Venchi, Cokelat Asal Italia Kini Hadir di Indonesia

Anda siap menyambut kelezatan cokelat Italia di Jakarta?

Venchi, Cokelat Asal Italia Kini Hadir di Indonesia

Ciao Jakarta! Artisan cokelat asal Italia, Venchi, baru saja membuka gerainya di Plaza Indonesia level 1, nomor 115. Venchi membawa rasa cokelat khas Italia berkualitas dengan konsep menarik yang masih terbatas di Indonesia. 

 

Sejarah Venchi dimulai sejak tahun 1878 oleh Silviano Venchi, saat berusia 16 tahun ia menghabiskan tabungannya demi bereksperimen dengan cokelat yang ia suka. Ia melansir resep gianduiotto tradisional versinya sendiri dengan kadar minimum 32% hazelnut IGP Piedmont dan cremino, di lapisan tengahnya menggunakan cokelat putih dengan pasta almon di antara dua lapisan gianduja susu.  

 

Saat ini Venchi telah hadir di lebih dari 70 negara, memiliki 350 resep untuk cokelat dan lebih dari 90 resep untuk gelato. Semua cokelat Venchi tetap berasal dari Turin, tempat asalnya. Venchi memproduksi dan mengirimkan cokelat ke negara lain dalam jumlah kecil untuk menjaga kesegaran, kemudian gelato dibuat secara lokal untuk memastikan tanpa bahan tambahan, dan hanya memakai bahan pilihan dan alami.

Venchi menyediakan cokelat dalam berbagai format, dari praline, slab, chunks, chocolate bars, soft bars, spreads. Venchi juga terkenal dengan Pick & Mix, yang memungkinkan pelanggan memilih cokelat yang dibungkus secara individual untuk suguhan sehari-hari atau hadiah manis untuk merayakan acara spesial. Untuk pasar Indonesia, Venchi menghadirkan cokelat terlaris dan paling disukai, yang mewakili apa yang paling terkenal dari Venchi. Sekitar seratus resep dibuat dari bahan-bahan terbaik seperti cokelat single origin (dari Ekuador, Venezuela, dan Peru), hazelnut Piedmont, dan pistachio hijau dari Bronte Sicily. 

Venchi menggabungkan gelato dan cokelat dalam satu toko untuk pengalaman ala Italia yang menyeluruh. Venchi juga menawarkan minuman spesial seperti Chocaviar Coffee, Nougatine Coffee, Bicerin Coffee dan Venchino Coffee, yaitu gabungan 100% kopi Arabika dengan Suprema XV dan topping spesial.

 

Venchi setia pada resep tradisional, bahan alami, dan metodologinya. Semua produk Venchi bebas gluten, bebas aditif, dan hanya menggunakan lemak baik dan tidak menggunakan minyak sawit. Untuk cokelat, mereka memiliki pilihan produk ramah vegan dan tanpa tambahan gula. Venchi menggunakan bahan-bahan berkualitas yang dipilih dengan cermat. 

 

Foto: Courtesy of Venchi