Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Victoria Beckham Menawarkan Pandangannya tentang Brat Green Melalui Desain Karyanya Sendiri

Brat green adalah warna yang benar-benar berbeda, tetapi tetap memiliki nuansa brat.

Victoria Beckham Menawarkan Pandangannya tentang Brat Green Melalui Desain Karyanya Sendiri
Courtesy of BAZAAR US

Walaupun beberapa orang berusaha menyatakan bahwa gaya brat sudah mati, Charli XCX muncul untuk memastikan bahwa musim brat akan terus berlanjut hingga musim gugur, musim dingin, dan mungkin sampai milenium brat. Hingga kini, ia berhasil melakukannya. Baru-baru ini, Charli merilis album remix berjudul Brat dan It’s Completely Different but Also Still Brat, yang menghadirkan kembali lagu-lagu dari album studio keenamnya dengan daftar kolaborator bintang, seperti Ariana Grande, Kesha, dan lainnya. Sekarang, fenomena brat juga merambah ke dunia mode mewah berkat Victoria Beckham.

BACA JUGA: Victoria Beckham Berkolaborasi Dengan Manggo Dalam Sebuah Koleksi Kapsul

Desainer fashion ini terlihat menghadiri acara "Forces of Fashion" di New York City pada Rabu sore, mengenakan salah satu karya desainnya sendiri yang diwarnai dengan hijau elektrik. Sekali pandang pada gaun itu, saya langsung teringat pada sampul album Charli yang mengubah budaya, dan tampaknya Victoria memberikan sentuhan pribadi pada warna mencolok tersebut.

Gaun ini tampak seperti versi yang sedikit berbeda dari salah satu desain Victoria yang paling dicintai. Ia memiliki leher yang dalam dan bahu membulat, yang kemudian berubah menjadi lengan sayap dengan bagian bawah yang dikepang. Sementara bagian bodice-nya terlihat lebih longgar, rok mermaid-nya membalut pinggul Victoria dengan ketat sebelum mengembang di bagian bawah dengan sedikit ruffle.

Courtesy of BAZAAR US

Untuk melengkapi penampilannya, Victoria memilih palet warna semangka dengan heels vermilion yang mencolok, serta perhiasan berupa sepasang gelang kaki emas yang serasi dengan kalung halus di lehernya. Dia juga menambahkan sepasang kacamata hitam oversize untuk menyempurnakan gaya brat-nya.

Courtesy of BAZAAR US

Saat mendefinisikan istilah “brat” musim panas lalu, Charli XCX menyatakan bahwa ia menggunakan kata itu sebagai ungkapan kasih sayang. Ia menjelaskan, “Anda adalah gadis yang sedikit berantakan, suka berpesta, dan mungkin terkadang mengatakan hal-hal bodoh. Yang merasa dirinya tetapi juga mungkin mengalami momen terpuruk. Namun, tetap berpesta sambil jujur dan blak-blakan. Sedikit tidak stabil.” Di sisi lain, editor fashion senior kami di Harper’s Bazaar mendeskripsikan tren ini dengan menyatakan: “Berpakaian seperti brat berarti tidak peduli dengan pendapat orang lain, merangkul kekacauan, dan mengenakan pakaian yang dibuat untuk hidup — selama hidup itu melibatkan menari hingga matahari terbit dan mungkin terjebak dalam masalah ringan di sepanjang jalan.”

Saya tidak tahu apakah Victoria pernah merasakan hal tersebut, tetapi tampil memukau dalam gaun yang Anda desain sendiri terasa sangat brat bagi saya.

BACA JUGA: 

Victoria Beckham Akan Tampil Dalam Dokumenter Spesial di Netflix

Cara Victoria Beckham Memakai Jam Tangannya

(Penulis: Joel Calfee; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)