Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Informasi Terlengkap Seputar Film The Princess Diaries 3

Akhirnya, kita kembali ke Genovia.

Informasi Terlengkap Seputar Film The Princess Diaries 3
Courtesy of BAZAAR US

Disney sedang membuat film ketiga dari The Princess Diaries? Shut up!

BACA JUGA: Akankah Film The Princess Diaries 3 Terwujud?

Menurut The Hollywood Reporter, Aadrita Mukerji (yang memiliki kredit penulisan di Supergirl dan Reacher) telah direkrut untuk menulis naskah film ketiga yang telah lama ditunggu-tunggu dari waralaba kerajaan ini, berdasarkan novel remaja karya Meg Cabot dengan judul yang sama. Debra Martin Chase, yang memproduseri dua film pertama, akan kembali memproduseri The Princess Diaries yang baru. Sementara itu, Melissa Stack, penulis skenario untuk The Other Woman, akan menjadi produser eksekutif.

Sebuah sumber mengatakan kepada outlet tersebut bahwa naskah yang akan datang akan melanjutkan alur cerita yang ada di film-film sebelumnya, daripada membuat ulang waralaba sepenuhnya. Tetepi, kembalinya ratu Genovia yang berkuasa, Amelia “Mia” Mignonette Thermopolis Renaldi, ke layar lebar masih belum pasti.

Berikut ini adalah semua yang kita ketahui sejauh ini.

Anne Hathaway dan Julie Andrews belum mengonfirmasi kembalinya mereka ke film ketiga.

Sulit membayangkan film The Princess Diaries tanpa Anne atau Julie, yang masing-masing berperan sebagai Putri Mia dan Ratu Clarisse di film-film aslinya, tetapi mungkin saja film ketiga akan tetap dibuat tanpa mereka. Disney belum mengonfirmasi apakah keduanya akan mengulangi peran mereka, tetapi itu tidak berarti mereka tidak akan melakukannya.

Faktanya, Anne sebelumnya telah menyatakan minatnya untuk kembali memerankan karakter yang pertama kali melambungkan namanya menjadi bintang besar. "Saya akan sangat mempertimbangkannya, saya mendukungnya," katanya kepada Entertainment Tonight pada tahun 2022. "Jika ada cara untuk melibatkan Julie Andrews, saya pikir kita akan mewujudkannya. Kita akan pergi ke mana saja ia berada dan memasang layar hijau di belakangnya dan mewujudkannya."

Courtesy of BAZAAR US

Julie, tentu saja, mencuri hati penonton sebagai Clarisse Renaldi, ibu suri Genovia dan nenek Mia.

Meskipun diskusi tentang film ketiga The Princess Diaries muncul selama bertahun-tahun, Julie ragu bahwa itu akan pernah terwujud, terutama setelah kematian sutradara asli, Garry Marshall. "Saya pikir sekarang sudah terlambat untuk melakukannya," katanya kepada The Hollywood Reporter. "Ada pembicaraan tentang sekuel bertahun-tahun yang lalu. Tapi saya rasa itu tidak pernah terjadi. Garry kemudian meninggalkan kita. (Garry meninggal pada tahun 2016.) Teruntuk saya, sekarang sudah terlalu jauh untuk kembali ke sana. Itu adalah pemikiran yang menyenangkan, tetapi saya rasa mungkin tidak akan mungkin."

Adele Lim akan menjadi sutradara.

Courtesy of BAZAAR US

Disney secara resmi telah menunjuk Adele untuk memimpin film ketiga The Princess Diaries.

"Sebagai penggemar berat The Princess Diaries dari awal, saya sangat gembira menjadi bagian dari menghidupkan iterasi ketiga dari waralaba tercinta ini," kata Adele kepada Deadline. "Kami berharap dapat merayakan inti dari film ini yaitu kekuatan perempuan, kegembiraan, dan bimbingan dengan penonton di seluruh dunia."

Adele memulai debut penyutradaraannya dengan film komedi Lionsgate tahun 2023, Joy Ride, dan sebelumnya menjabat sebagai penulis skenario untuk film animasi Disney tahun 2021 Raya and the Last Dragon, dan film komedi romantis Jon M. Chu tahun 2018 Crazy Rich Asians.

Produksi berada dalam "kondisi yang baik."

Meskipun masih banyak yang belum diketahui tentang film yang akan datang ini, Anne memberikan sedikit bocoran tentang status proyek tersebut dalam wawancara bulan April 2024 dengan majalah V. "Kami berada dalam kondisi yang baik. Hanya itu yang bisa saya katakan," katanya saat itu. "Belum ada yang bisa diumumkan. Tapi kami berada dalam kondisi yang baik."

BACA JUGA: 
Delapan Film Layar Lebar Anne Hathaway Terbaik
Semua yang Anda Perlu Tahu Tentang Sekuel The Devil Wears Prada

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR US)