Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Delapan Film Layar Lebar Anne Hathaway Terbaik

Hanya sedikit yang memiliki jangkauan Annie kami, yang membintangi segala hal mulai dari komedi romantis yang dapat ditonton tanpa batas hingga musikal pemenang Oscar.

Delapan Film Layar Lebar Anne Hathaway Terbaik
Rekomendasi film terbaik Anne Hathaway

Pertanyaan serius: Pernahkah Anda menonton film Anne Hathaway yang tidak Anda sukai? 

Baca juga: Anne Hathaway Mengalahkan Kelly Clarkson dalam Menyanyikan Lagu "Since U Been Gone"

Sekilas melihat daftar kredensial aktingnya menunjukkan campuran rom-com yang mengesankan, drama sebuah hubungan, gaya sinematik postmodern khas sutradara Christopher Nolan, dan banyak penghargaan — belum lagi, ia adalah ratu yang tak tergantikan jika Anda berbicara seputar on-screen glow up. Dengan kembalinya Anne ke layar dalam seri Apple TV+ WeCrashed, yang berfokus pada kisah cinta di pusat kebangkitan dan kejatuhan kerajaan WeWork, Bazaar menampilkan kembali karya terbaik Hathaway.

1. The Devil Wears Prada (2006)

Andy Sachs di film The Devil Wears Prada
Andy Sachs di film The Devil Wears Prada

Calon jurnalis Andy Sachs (Anne) mengambil pekerjaan sebagai asisten editorial di sebuah majalah mode di bawah kepemimpinan Pemimpin Redaksi, Miranda Priestly, (Meryl Streep) yang dingin. Meskipun mendapatkan pekerjaan yang "sejuta gadis akan mati-matian berusaha mendapatkannya", Andy bukan salah satu dari mereka dan lebih melihat peran itu sebagai batu loncatan belaka. Setelah diceramahi oleh Creative Director, Nigel, tentang sikapnya yang tampaknya tidak tahu berterima kasih, Andy benar-benar "menarik" dirinya dengan bootstrap Chanel-nya dan mulai bekerja, menguji hubungan pribadinya dalam prosesnya. Anda mungkin tidak perlu kami beri tahu lagi kalau film ini dapat ditonton ulang tanpa batas.

2. The Princess Diaries (2001)

Perannya sebagai Mia Thermopolis di film The Princess Diaries
Perannya sebagai Mia Thermopolis di film The Princess Diaries

Ketika Anda berusia lima tahun, apakah Anda pernah mengatakan bahwa Anda ingin menjadi seorang putri ketika beranjak dewasa? Ini adalah fantasi masa kecil yang dimainkan oleh Mia Thermopolis yang berusia 15 tahun yang tidak populer ketika dia menemukan ayahnya adalah Putra Mahkota Philippe Renaldi dari Genovia. Sekolah menengah cukup canggung untuk dinavigasi, tetapi sekarang Mia harus bersaing dengan kenyataan menjadi bangsawan yang sebenarnya, termasuk rentetan minat tabloid dalam kehidupan pribadinya dan segelintir teman palsu yang mencari ketenaran 15 menit mereka sendiri. Film tersebut, berdasarkan novel karya Meg Cabot, adalah peran layar lebar pertama Anne, dan dia mengatakan bahwa bisa memeluk lawan mainnya Julie Andrews setiap hari adalah "sebuah mimpi."

3. Love & Other Drugs (2010)

Maggie di film Love and Other Drugs
Maggie di film Love and Other Drugs

Siapkan tisu. Berlatar tahun 1990-an, ketika obat disfungsi ereksi Viagra baru saja beredar di pasaran, Love and Other Drugs dibintangi oleh Jake Gyllenhaal sebagai penjual obat (yang harus kami akui memiliki kesan sebagai predator). Di sebuah pertemuan yang kebetulan, ia bertemu dengan Maggie (Anne) yang berjiwa "bebas." Keduanya mempertahankan bahwa mereka tidak mencari hubungan yang serius, tetapi apa yang dimulai sebagai hubungan asmara biasa menjadi jauh lebih rumit ketika perasaan ikut bermain. Komedi romantis yang ringan berpindah fokus ketika diagnosis medis Maggie terungkap, dan kedua karakter tersebut mempertanyakan ke mana arah hubungan mereka.

4. Interstellar (2014)

Dr. Amelia Brand di film Interstellar
Dr. Amelia Brand di film Interstellar

Di masa depan dystopian di mana perubahan iklim, badai debu, dan kurangnya sumber daya membuat Bumi hampir tidak dapat dihuni, Anne memerankan Dr. Amelia Brand, kepala ilmuwan ekspedisi yang didedikasikan untuk merelokasi umat manusia. Lawan mainnya, Matthew McConaughey sebagai Cooper, seorang pensiunan insinyur dan mantan pilot NASA, yang melakukan perjalanan dengan Amelia dalam pencarian untuk menemukan planet yang cocok untuk memberi peradaban kesempatan lain untuk bertahan hidup.

5. Les Misérables (2012)

Fantine di film Les Misérables
Fantine di film Les Misérables

Anne mencetak lebih dari 10 penghargaan untuk penampilannya sebagai Fantine, seorang penjahit pabrik yang menjadi pekerja seks dalam adaptasi layar dari novel epik karya Victor Hugo. Penghargaan itu bahkan lebih mengesankan mengingat, dalam film berdurasi tiga jam, Anne hanya mendapat sekitar setengah jam dari total waktu layar. Kita bisa menghormati siapa saja yang bisa menyanyi seperti itu sambil menjelaskan karakter mereka sedang mengalami gangguan emosional.

6. The Dark Knight Rises (2012)

Sebagai Selina Kyle / Catwoman di film The Dark Knight Rises
Sebagai Selina Kyle / Catwoman di film The Dark Knight Rises

Superheroes sedang populer sekarang, tetapi pada tahun 2012, kereta barang yang akan menjadi Marvel Cinematic Universe benar-benar baru saja mendapatkan momentum. Dalam angsuran terakhir dari trio film Batman noir-ish Christopher Nolan, Anne memerankan Selina Kyle, alias Catwoman (meskipun dia tidak pernah disebut seperti itu), seorang pencuri "slinky" (kata-kata dari Anne) yang berbicara halus mencari awal yang baru. Bruce Wayne, sementara itu, bersembunyi, hanya untuk muncul ketika para penduduk Gotham menghadapi ancaman lain terhadap keberadaan mereka.

7. Ella Enchanted (2004)

Sebagai Ella di film Ella Enchanted
Sebagai Ella di film Ella Enchanted

Di dunia magis ini, setiap anak diberikan "hadiah baik" saat lahir oleh ibu peri. Ella, bagaimanapun, adalah anak yang kepatuhannya yang tidak perlu dipertanyakan lagi, yang terasa lebih seperti kutukan. Jadi Ella memulai pencarian untuk menemukan ibu perinya dan membatalkan mantranya, menunjukkan rasa keyakinan dan kekuatan moralnya. Ini adalah permainan yang menyenangkan dalam genre dongeng, dan ini membuat Anne memamerkan kemampuan menyanyinya yang luar biasa.

8. Honorable Mention: The Princess Diaries 2: Royal Engagement (2004)

Sebagai Mia Thermopolis di film The Princess Diaries 2
Sebagai Mia Thermopolis di film The Princess Diaries 2

Meskipun tidak begitu dicintai seperti film pertama, The Princess Diaries 2: Royal Engagement memang memperkenalkan dunia kepada Chris Pine sebagai Lord Nicholas Devereaux, jadi untuk itu, kami sangat berterima kasih. Lima tahun setelah film pertama, Putri Mia telah lulus dari Princeton dan tiba di Genovia siap untuk menangani tugas kerajaannya. Namun, Mia merasa tidak nyaman ketika mengetahui bahwa jika ia ingin menjadi seorang ratu dalam monarki patriarki ini, dia harus menikah dalam waktu satu bulan. Hal-hal yang tidak diinginkan terjadi ketika ia disabotase oleh Nicholas, yang akan mewarisi mahkota jika Mia gagal.

Baca juga:
60 Momen Sempurna Setelan Blazer dan Celana Panjang dari Pra Selebriti
Anne Hathaway Mengungkap, Selama Ini Kita Telah Salah Memanggil Namanya!

Penulis: Sophie Hanson; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US