Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Drama Korea yang Harus Anda Tonton di November 2023

Berikut adalah daftarnya!

10 Drama Korea yang Harus Anda Tonton di November 2023

Tak terasa kita sudah hampir berada di penghujung tahun 2023, memasuki bulan November ini. Yuk, simak 10 daftar drama Korea yang rencananya akan tayang selama bulan ini untuk menemani hari-hari Anda. Are you ready?

BACA JUGA: 15 Fakta Tentang Song Kang, Wajah Baru di Industri Hiburan Korea Selatan

1. Moon in the Day

Kim Young Dae & Pyo Ye Jin Drakor Baru November Moon In The Day
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: 1 November 2023 di Viu

Diperankan oleh Kim Young Dae (Shooting Stars) dan Pyo Ye Jin (Taxi Driver), Young Dae yang berperan sebagai Han Joon O adalah seorang bintang top di Korea. Di balik kesuksesannya dan parasnya yang dipuja, ia ternyata dibebani oleh rasa rendah diri. 

Suatu hari saat Joon O syuting iklan publik bersama petugas pemadam kebakaran, Kang Young-Hwa (Ye Jin), ia terlibat dalam kecelakaan mobil. Namun Young Hwa berhasil menyelamatkan nyawa Joon O yang akhirnya membuatnya dipekerjakan untuk menjadi pengawal Joon O.

Sementara setelah kecelakaan mobil dan saat Joon O siuman, ternyata tubuhnya telah dirasuki oleh roh dendam Do Ha (yang juga diperankan oleh Kim Young Dae). Do Ha adalah seorang bangsawan di masa Silla dan ia dibunuh secara tragis oleh istrinya Han Ri Ta (juga diperankan oleh Pyo Ye Jin) yang sangat dia cintai.

2. Daily Dose of Sunshine

Park Bo Young & Yeon Woo Jin drakor baru november daily dose of sunshine
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkcontent)

Jadwal tayang: 3 November 2023 di Netflix

Bila Anda suka dengan drama Korea bertema kesehatan mental, maka Anda patut menantikan penayangan drama yang dibintangi oleh Park Bo Young (Doom At Your Service) yang satu ini! Berjudul Daily Dose of Sunshine dan akan tayang di platform streaming Netflix, drama dengan total 12 episode ini akan menceritakan perjalanan Jung Da Eun (Bo Young) yang bekerja sebagai seorang perawat. Punya rekam jejak bekerja di departemen penyakit dalam, kini ia dipindahkan ke neuropsikiatri. Walau mengalami kesulitan untuk beradaptasi, namun Da Eun mencoba yang terbaik untuk menangani pasien. 

Selain itu Dong Go Yoon (Yeon Woo Jin/Thirty Nine) bekerja sebagai dokter dan berspesialisasi dalam bidang proktologi. Melihat Perawat Da Eun dan sikapnya yang tulus, Dong Go Yoon tanpa sadar akhirnya jatuh hati padanya. 

Sementara Jung Da Eun berteman dengan Song Yoo Chan (Jang Dong Yoon/Oasis). Terlihat seperti orang yang sangat cerdas, tapi ia nyatanya menyimpan rasa sakit di dalam dirinya yang tidak diketahui oleh siapa pun.

3. Vigilante

nam joo hyuk drakor baru november vigilante
(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)

Jadwal tayang: 8 November 2023 di Disney+

Walau sang pemeran utama, Nam Joo Hyuk masih menjalani tanggungjawab wajib militernya, namun setidaknya bagi para fans setianya dapat sedikt tersenyum & terobati rasa rindunya pasalnya proyek drama terbarunya bertajuk Vigilante akan tayang di bulan ini. 

Berperan sebagai Kim Ji Yong, ia harus kehilangan ibunya yang dipukuli hingga tewas oleh seorang preman tanpa alasan di jalan pada usia yang masih muda. Preman itu kemudian hanya mendapat hukuman tiga setengah tahun penjara. Ji Yong yang kini sudah dewasa dan kembali dipertemukan dengan pembunuh ibunya yang tidak berubah sama sekali akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan dan memukuli sang penjahat dengan brutal.

Sejak saat itu Ji Yong mulai menjalani dua kehidupan yang sangat berbeda. Pada hari kerja, ia adalah mahasiswa teladan di universitas kepolisian, namun, pada akhir pekan, ia menghukum penjahat yang menerima hukuman sangat ringan dan tak memiliki sikap jera. Berkat tindakan "heroiknya", kini Ji Yong  dijuluki sebagai Vigilante dan ia menerima bantuan dari Jo Gang Ok (Lee Joon Hyuk/Stranger). Sementara itu, Jo Heon (Yoo Ji Tae/Money Heist) yang merupakan ketua tim tim investigasi polisi, mengejar pria bernama Vigilante. 

4. Korea-Khitan War

Kim Dong Joon drakor baru november korea-khitan war
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 11 November 2023 di KBS

Mengangkat kisah Raja Hyeonjong (Kim Dong Joon/More Than Friends) dari Goryeo dan Panglima Tertinggi Gang Gam Chan (Choi Soo Jong). Mereka bekerja keras untuk menyatukan rakyat Goryeo menjadi satu dan memimpin perang melawan Khitan.

5. A Bloody Lucky Day

Yoo Yeon Seok & Lee Sung Min drakor baru november a bloody lucky day
(Foto: Courtesy of MyDramaList)

Jadwal tayang: 20 November 2023 di Tving

Dibintangi oleh aktor-aktor top mulai dari Lee Sung Min (Reborn Rich) hingga Yoo Yeon Seok (Hospital Playlist), A Bloody Lucky Day menceritakan kisah Oh Taek (Sung Min) yang bekerja sebagai seorang sopir taksi. Suatu hari, ia bermimpi banyak babi muncul (dalam tradisi korea, mimpi seperti ini dianggap akan membawa keberuntungan). Lalu pada hari yang sama, ia mendapatkan sejumlah uang seperti biasanya. Saat shift kerjanya hampir berakhir, seorang pria bernama Geum Hyeok Soo (Yeon Seok) meminta Oh Taek untuk mengantarnya ke kota pelabuhan Mokpo. Hyeok Soo bahkan menawarkan satu juta won untuk mengantarnya. Oh Taek kemudian menerima tawaran itu tanpa tahu bahwa  Hyeok Soo telah membunuh seorang pria dan berencana untuk bersembunyi di kapal. Sementara itu, Hwang Soon Kyu (Lee Jung Eun/Missing: The Other Side 2) adalah ibu dari pria yang dibunuh oleh Hyeok Soo dan sedang mengejar pembunuh putranya.

6. Boyhood

Im Siwan drakor baru november boyhood
(Foto: Courtesy of AsianWiki)

Jadwal tayang: 24 November 2023 di Coupang Play

Mempertemukan Im Si Wan (Summer Strike) dan Lee Sun Bin (Work Later, Drink Now). Boyhood mengambil latar di tahun 1989 dan menceritakan kisah Jang Byeong Tae (Si Wan) yang merupakan seorang siswa sekolah menengah di Buyeo, Provinsi Chungcheong Selatan. Ia kemudian dipindahkan ke sekolah baru di sebuah daerah yang baru juga, tapi saat pertama kali di sekolah barunya, ia secara keliru dipercaya sebagai petarung terbaik di Buyeo oleh siswa lainnya. Ia kemudian berteman dengan tiga siswa lain di sana: Park Ji Young (Lee Sun Bin) yang juga seorang siswa SMA dengan julukan laba-laba hitam, dan Jung Kyeong Tae (Lee Si Woo/See You In My 19th Life) yang dikenal pandai berkelahi.

7. My Demon

Song Kang & Kim You Jung drakor baru november my demon
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 24 November 2023 di Netflix

Menjadi salah satu drama yang paling dinanti bulan ini sebab dilakoni oleh Kim You Jung (Backstreet Rookie) dan Song Kang (Forecasting Love and Weather), Kim You Jung berperean sebagai Do Do Hee seorang penerus Future Group. Ia memiliki kepribadian arogan yang tidak percaya pada siapa pun. Do Do Hee kemudian terlibat dengan  Jung Gu Won (Song Kang) dan memutuskan untuk menjalani pernikahan kontrak dengannya. 

Jung Gu Won sendiri adalah seorang iblis yang bisa hidup selamanya dengan membuat kesepakatan yang berbahaya namun manis dengan manusia yang menjalani kehidupan di neraka. Ia selalu memandang rendah semua manusia dan  telah hidup di dunia ini seperti predator selama 200 tahun. Setelah menjalin hubungan kontrak dengan Do Do Hee, entah bagaimana tiba-tiba ia kehilangan kekuatannya. Untuk mencegah nyawanya terancam, ia kemudian harus melindungi Do Do Hee yang telah mengambil seluruh kekuatannya. 

8. The Story of Park's Marriage Contract

Lee Se Young & bae in hyuk drakor baru november the story of park's marriage contract
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 24 November 2023 di Viu

Berlatar di abad ke-19 dan pada malam hari pernikahannya, suami Park Yeon Woo (Lee Se Young/The Red Sleeve) memberitahu dirinya bahwa ia telah lama menderita penyakit jantung sebelum akhirnya ia mati. Yeon Woo pun sangat terpukul dengan keadaannya saat ini. Yang lebih buruk lagi, Park Yeon Woo diculik oleh seorang pria dan dibuang ke dalam sumur. Ketika ia membuka mata, ia telah menemukan dirinya telah berada di Seoul, Korea Selatan. Pria yang menyelamatkannya dari kolam renang adalah Kang Tae Ha (Bae In Hyuk/Under The Queen's Umbrella) yang merupakan seorang penerus SH Seoul Corporation. Ia adalah orang yang logis dan tidak tertarik untuk menjalin hubungan romantis, namun kakeknya yang sakit mengatakan kepadanya bahwa ia ingin melihat cucunya menikah sebelum meninggal. Kang Tae Ha kemudian meminta Park Yeon Woo yang ia selamatkan untuk melakukan pernikahan kontrak dengannya.

9. Tell Me That You Love Me

Jung Woo Sung & Shin Hyun Been drakor baru november tell me that you love me
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: 27 November 2023 di Channel Ena

Merupakan remake dari serial asal Jepang tahun 1995 dengan judul yang sama, drama yang akan dibintangi oleh aktor veteran Jung Woo Sung bersama Shin Hyun Been yang mendapat popularitas lewat karakternya sebagai Jang Gyeo Ul dari drama Hospital Playlist menceritakan seorang pria bernama Cha Jin Woo (Woo Sung) yang memiliki gangguan pendengaran. Karena kondisinya ini, ia merasa tidak nyaman berbicara karena kecacatannya. Cha Jin Woo terbiasa mengungkapkan perasaannya melalui gambar ketimbang harus berbicara. Ia kemudian bertemu Jung Mo Eun (Hyun Been), seorang aktris yang bercita-cita tinggi dan gemar mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata. Di tengah perbedaan mereka, Cha Jin Woo dan Jung Mo Eun kemudian saling jatuh cinta.

10. My Happy Ending

 

Son Ho Jun & Jang Na Ra drakor baru november my happy ending
(Foto: Courtesy of Viu)

Jadwal tayang: November 2023 di Viu

Akan kembali mempertemukan Jang Na Ra & Son Ho Jun setelah terakhir membintangi drama bersama berjudul Go Back Couple enam tahun yang lalu, kini mereka akan kembali berpasangan menjadi suami-istri di mana Seo Jae Won (Na Ra) merupakan CEO yang ambisius dan bersemangat dalam mengejar kesuksesan. Namun ketika obsesinya tidak terkendali, ia mencoba melepaskan diri dari hasratnya yang tidak sehat, tetapi kemudian suaminya, Heo Soon Young (Ho Jun) malah justru terjebak dalam prosesnya.

BACA JUGA:

25 Fakta Nam Joo Hyuk, Aktor yang Tahun Ini Namanya Sangat Bersinar

Ini 8 Judul Drakor yang Siap Tayang di Oktober 2023

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of AsianWiki, Netflix, Disney+, Viu, MyDramaList)