Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Model Jam Tangan Sport Pria Favorit Bazaar

Berikut adalah jam tangan sport untuk pria favorit Bazaar.

7 Model Jam Tangan Sport Pria Favorit Bazaar

Jam tangan sport pria tidak hanya sekadar perangkat pemantau waktu, tetapi juga merupakan aksesori yang mencerminkan kepribadian dan gaya bagi penggunanya.

BACA JUGA:  Tangan Penyimpan Energi Cahaya dari IWC Schaffhausen

Dalam dunia yang semakin sibuk dan kompetitif, memiliki jam tangan sport yang elegan adalah suatu keharusan. Di artikel ini, Bazaar akan memberikan rekomendasi beberapa model jam tangan sport pria yang tidak hanya fungsional, tetapi juga menghadirkan kesan elegan.

Panerai Submersible

Courtesy of Panerai

Jam tangan Submersible dari Panerai didesain dengan ketahanan air hingga 300 meter dan dial yang sangat mudah dibaca yang memesona, jam tangan ini merupakan pilihan yang sangat masuk akal apabila digunakan para penyelam berpengalaman.

Bezel berlubang-lubang ini didesain meniru gaya yang dikenakan oleh komando Mesir pada tahun 1950-an dan memiliki kasus titanium berlapis yang cukup kuat untuk menghadapi korosi dan benturan eksternal. Dengan fitur-fitur tersebut, membuatnya cocok untuk Anda yang gemar kegiatan olahraga air.

Breitling Navitimer B01 Chronogograph 41

Courtesy of Breitling

Breitling Navitimer adalah jam tangan sport yang sangat elegan dengan desain dan sejarah yang ikonis. Sebagai jam tangan pilot de facto selama masa kejayaan penerbangan sipil, Navitimer dipakai oleh kapten maskapai dan penggemar pesawat. Bahkan, jam ini sampai ke luar angkasa di pergelangan tangan astronaut Scott Carpenter pada tahun 1962. Elemen logam yang digilas dan dipoles secara bergantian memberikan tampilan yang berkilauan namun sederhana, jam ini adalah jam tangan ikonis Breitling yang paling dikenal sepanjang masa.

Fitur-fitur canggih seperti chronograph, yang artinya arloji tersebut juga berguna sebagai stopwatch, dan bezel putar membuatnya menjadi pilihan yang sempurna bagi pria yang gemar melakukan perjalanan atau berpartisipasi dalam kegiatan olahraga yang memerlukan pengukuran waktu yang akurat.

Omega Speedmaster

Courtesy of Omega

Omega Speedmaster adalah jam tangan olahraga legendaris yang terkait erat dengan sejarah penjelajahan luar angkasa, termasuk penjelajahan ke bulan. Awalnya dikembangkan untuk balap mobil, Speedmaster menjadi jam tangan penerbangan resmi NASA dan yang pertama kali dipakai di bulan pada tahun 1969. Koleksinya beragam, mencakup model-model chronograph yang canggih hingga versi Moonwatch yang setia kepada desain asli.

Jam tangan Omega Speedmaster adalah salah satu yang paling dikenal dan dihormati dalam dunia horologi, menggabungkan sejarah dan inovasi dalam desainnya yang ikonis. Memiliki sejarah panjang, keakuratan dan ketahanannya dalam kondisi ekstrem membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik bagi pria yang aktif.

Bell & Ross BR 03-94

Courtesy of Bell & Ross

Jam tangan dari Bell & Ross dianggap sebagai perangkat integral yang digunakan oleh astronaut, pilot tempur, dan penyelam. Dirancang untuk memberikan transisi yang mulus, edisi BR 03-94 yang terbatas ini, dirancang dengan keramik tinggi teknologi di bagian case dengan material yang sangat dihargai dalam dunia dirgantara karena ketahanannya terhadap korosi, goresan, dan perubahan warna dalam kondisi ekstrem.

Marker dan jarum yang dilapisi dengan bahan-bahan yang ditemukan pada panel instrumen pesawat mengoptimalkan kemampuan mudah dibaca. Jam tangan ini ditenagai oleh gerakan otomatis BR-CAL.301 buatan Swiss dan dipasangkan dengan strap jam yang terbuat dari karet berkualitas tinggi dan tahan lama.

TAG Heuer Carrera

Courtesy of Tag Heuer

TAG Heuer adalah merek jam tangan yang dikenal akan presisi dan ketahanannya. Dengan tampilan menarik khas Carrera, reinterpretasi legendaris model jam ini menghadirkan kesan elegansi klasik sporty. Menampilkan sisi terbaik dari Carrera yang ikonis dengan teknis berani, jam tangan ini dengan bangga memamerkan desain yang memukau.

Di dalam kotak baja klasiknya, Carrera merupakan salah satu seri jam tangan sport pria terbaik dari TAG Heuer. Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti ketahanan terhadap air hingga 100 meter dan fitur kronograf.

Baume & Mercier Riviera 10681

Courtesy of Baume & Mercier

Jam tangan Riviera dari Baume & Mercier pertama kali diperkenalkan pada tahun 1973 dan sejak itu menjadi salah satu referensi ikonis dari rumah jam tangan Swiss ini.

Edisi Riviera adalah sebuah penghormatan untuk 'landscape poesis' bulan. Dibuat dari bahan-bahan baja tahan karat, bezel legendaris yang dipasang dengan empat sekrup yang mengelilingi dial satin sunray yang menampilkan tanggal dan fase bulan, membuat jam ini menjadi pilihan yang tepat bagi pria aktif yang gemar beraktivitas ekstrem.

Chopard L.U.C. Time Traveler One Limited Edition

Courtesy of Chopard

Dengan kemampuannya untuk melacak 24 zona waktu, jam tangan Time Traveler One dari Chopard cukup memenuhi kebutuhan perjalanan Anda. Ini adalah jam L.U.C., yang dinamai dari pendiri Chopard, Louis-Ulysse Chopard.

Dibuat sepenuhnya dengan bahan baja tahan karat yang dilengkapi dengan bezel berputar, jam ini sangat cocok bagi Anda pria aktif yang memiliki jiwa petualangan yang kuat.

BACA JUGA:
25 Jam Tangan Wanita Terbaik untuk Dijadikan Investasi
Kurasi 20 Jam Tangan yang Patut Anda Koleksi

(Penulis: Riza Arya; Foto: Courtesy of Panerai, Breitling, Omega, Bell & Ross, TAG Heuer, Baume & Mercier, Chopard)