Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

25 Jam Tangan Wanita Terbaik untuk Dijadikan Investasi

Berikut adalah jam tangan mewah untuk wanita favorit Bazaar untuk musim ini.

25 Jam Tangan Wanita Terbaik untuk Dijadikan Investasi
Courtesy of Bazaar UK

Berbelanja dengan bijaksana merupakan hal yang sangat penting untuk saat ini. Dengan fluktuasi ekonomi dan dampak kita terhadap planet ini yang semakin meningkat, kami cenderung semakin kurang tertarik pada tren yang sementara dan hanya ingin membeli barang-barang yang sepadan dan tahan lama. Sekarang, fokus konsumen telah beralih untuk membeli lebih sedikit, tetapi lebih berkualitas. Tidak ada yang melengkapi kriteria tersebut daripada sebuah jam tangan dan perhiasan mewah.

Ketertarikan tersebut telah pelan-pelan menjadi tren belakangan waktu ini. Sotheby's bahkan melaporkan 30 persen peningkatan pada jumlah penawar dan pembeli di auction mereka pada tahun 2021, ketika perusahaan ini memilih untuk menyelenggarakan lebih banyak online bidding kecil yang lebih sering selama pandemi COVID-19, dengan preview yang bisa diakses melalui Zoom. Di waktu tersebut, kategori yang menarik lebih banyak klien adalah jam tangan, dan demand untuk barang-barang tersebut tidak melambat bahkan sampai sekarang.

Sebuah timepiece atau jam yang indah merepresentasikan sebuah pembelian dengan investasi klasik. Selain menarik secara visual seperti karya seni, sebuah jam tangan indah juga dirancang dengan material mewah dan dibuat secara ahli untuk dicintai dan dipakai selama bertahun-tahun. Memilih dengan bijaksana dan merawat jam tangan Anda dengan baik akan membuat nilai jam Anda tetap terjaga jika Anda ingin mewarisinya atau menjualnya di masa depan.

Jadi, jika Anda ingin merayakan momen istimewa, ulang tahun, atau anniversary tahun ini, berikut adalah jam tangan mewah yang pasti akan membuat Anda bahagia (untuk sekarang dan dalam bertahun-tahun ke depan.)

Cartier


Courtesy of Bazaar UK

Tak heran bahwa jam Baignoire milik Cartier terbaru telah menarik banyak pujian saat diperkenalkan pada pameran Watches & Wonders tahun 2023 musim semi ini. Proporsi yang indah dengan aksen gelang emas, menarik banyak sekali peminat. 

Mini Baignoire de Cartier in 18k yellow gold, £11,300 (IDR 187,392,221)

Gucci


Courtesy of Bazaar UK

Pada tahun 2021, Gucci merayakan seratus tahun dan untuk merayakan momen tersebut, rumah mode ini memperkenalkan jam tangan ultra-tipis baru bernama 25H, yang terinspirasi dari bentuk-bentuk modern arsitektur. Jam tangan uniseks ini memiliki model gelang dan case yang kontemporer dan sporty, ditambah dengan dial bermotif G yang terukir. Jam ini tersedia dalam beberapa varian, termasuk material baja, berlian pavé, dan platinum.

Arloji 25h in 18k yellow gold dan stainless steel - £1,340 (IDR 22,221,732)

Omega


Courtesy of Bazaar UK

Omega Seamaster yang legendaris merayakan ulang tahunnya yang ke-75 tahun ini dengan lini jam tangan baru yang menarik, semuanya memiliki dial berwarna biru laut yang mengacu pada asal usul jam tangan ini (yang berhubungan dengan dunia angkatan laut).

Salah satu pilihan terbaik adalah Seamaster Co-Axial Master Chronometer 38mm, yang menggabungkan kekokohan jam tangan militer sebelumnya (artinya jam ini akan bertahan selamanya) dengan tampilan yang elegan untuk menjadi jam tangan sehari-hari yang sempurna. Tetapi jika tertarik, Anda harus cepat karena jam tangan ini sudah memiliki daftar tunggu yang panjang.

Aqua Terra 150m Co-Axial Master Chronometer 38mm - £6,400 (IDR 106,133,647)

Rolex


Courtesy of Bazaar UK

Jika Anda cukup beruntung untuk menemukan Rolex Oyster Perpetual terbaru, dengan dial berwarna biru langit motif 'Celebration' dengan gelang baja, segera bertindaklah. Versi dial unik dari jam tangan waterproof klasik Rolex ini sangat populer dan sangat mengaggumkan untuk dipandang.

Oyster Perpetual 36mm - £5,100 (IDR 84,575,250)

Chanel


Courtesy of Bazaar UK

Diperkenalkan kembali pada tahun 2022, Chanel Première Originale yang indah ini adalah tampilan modern terbaru dari model ikonis tahun '80-an. Jam ini memiliki model strap rantai yang mirip dengan desain klasik tas ikonisnya, dan dial oktagonal yang mereferensikan penutup botol parfum paling terkenalnya, yaitu No.5.

Première Edition Originale - £5,200 (IDR 86,233,588)

Patek Philippe


Courtesy of Bazaar UK

Dikenal karena jam berkualitas warisan mereka, Patek Philippe kini mencoba merambah ke ranah jam tangan sehari-hari yang lebih santai melalui jam Aquanaut Luce ini. Meskipun begitu, jam tangan ini tetap dilengkapi dengan dual time zone facility, self-winding chronograph movement, moon-phase window, dan mekanisme kalender baru. Ini merupakan jam tangan 'santai' yang memiliki presisi tinggi dan tetap memiliki banyak fitur istimewa.

Aquanaut Luce Ref. 5261R in rose gold - Price available on request

Jaeger-LeCoultre


Courtesy of Bazaar UK

Diciptakan sebagai solusi ramping untuk pemain polo, yang menginginkan jam tangan dengan wajah kaca kristal yang tidak akan pecah saat bermain, jam Reverso ikonis dari Jaeger Le-Coultre menampilkan sudut case yang bisa diselipkan keluar dari rangkaian kacanya dan dibalik, sehingga dial terlindungi dan bagian belakang case logam terlihat.

Sentuhan modern dari model asli yang elegan ini memiliki case yang tipis (hanya 7,56mm) berlapis emas muda, yang dapat dipersonalisasi di bagian belakang dengan tanggal atau inisial sesuai keinginan Anda.

Reverso Tribute Small Seconds in pink gold - £21,900 (IDR 363,176,076) 

Hublot

Courtesy of Bazaar UK

Sering rilis dalam warna-warna mencolok dan ukuran yang menonjol, Hublot datang dengan edisi terbatas berani berdiameter 42mm, yaitu jam Big Bang Unico yang hadir dalam warna biru langit berkilauan dari keramik poles dan gelang karet berlapis.

Big Bang Unico Sky Blue 42mm - £20,500 (IDR 339,959,340)

Hermès


Courtesy of Bazaar UK

Terinspirasi oleh gerak dan keindahan angkasa, jam tangan Arceau Petite Lune yang baru dari Hermès adalah karya seni yang dapat Anda kenakan di pergelangan tangan. Case Arceau (model original maison tersebut), dirancang pada tahun 1978, dan telah didekorasi dengan dial baru yang diukir dari batu aventurine, mutiara, aragonite, dan opal. Seluruh sisi case diapit dengan lingkaran berlian putih.

Arceau Petite Lune - Harga harus diminta.

Bulgari


Courtesy of Bazaar UK

Motif ular dari Bulgari merayakan ulang tahunnya yang ke-75 tahun tahun ini dan, dengan pantas, telah berevolusi di rumah ini. Kali ini, motif ini telah diubah menjadi serangkaian edisi terbatas jam tangan Tubogas fleksibel (dinamai karena desain gelangnya yang melingkar) yang dihiasi dengan sisik berlian yang menggoda mengelilingi gulungan emas muda yang melingkar di pergelangan tangan.

Dior


Courtesy of Bazaar UK

20 tahun setelah debut dari jam tangan La D de Dior, rumah mode ini telah menginterpretasi ulang desain jam tangan terlaris ini dengan sentuhan pola cannage khasnya (interpretasi grafis dari pola pada kursi di toko utama Avenue Montaigne yang dicintai oleh Christian Dior pada tahun 1940-an).

La Mini D My Dior - £5,400 (IDR 89,550,265)

Longines


Courtesy of Bazaar UK

Mewarisi sifat yang sporty namun memiliki daya tarik yang modis, koleksi Master dari Longines sekarang hadir dalam seleksi jam tangan bahan steel yang ramping dengan dial berwarna cerah dengan efek sinar matahari. Dengan sentuhan hijau hutan bagian dari tren musim ini dan oranye, kami juga tertarik pada versi baja dengan dial emas lembut untuk penggunaan sehari-hari yang abadi.

Master Collection 34mm - £2,250 (IDR 37,312,610)

Blancpain


Courtesy of Bazaar UK

Pemantik jam pelangi cerah pada dial mutiara yang berkilauan membantu jam tangan Ladybird yang elegan dari Blancpain menonjol di antara jam tangan pesta. Tersedia dengan tali kulit cepat diganti, sehingga Anda dapat sesuaikan warna jam tangan dengan suasana hati Anda setiap hari.

Ladybird Colours Collection, £30,400 (IDR 504,134,827)

Audemars Piguet


Courtesy of Bazaar UK

Untuk jam tangan klasik Royal Oak yang dirancang oleh Gerald Genta dari Audemars Piguet, merupakan karyanya yang paling ia cintai (kata sang desainer sendiri, jam ini adalah 'karya masterpiece' dalam kariernya). Atau begitu yang kami pikir, hingga kami melihat model Royal Oak Self-winding baru berlapis emas kuning dengan dial batu turquoise alami. Sekarang, jam tangan ini sangat diidamkan sehingga sulit untuk ditemukan bahkan untuk dicoba.

Royal Oak Selfwinding 37mm dengan turquoise dial - Harga harus di-request. 

Harry Winston


Courtesy of Bazaar UK

Untuk jam tangan perhiasan yang paling berharga, Harry Winston telah kembali ke akarnya sebagai 'Raja Berlian' di New York. Koleksi 'Avenue' yang elegan adalah penghormatan mewah untuk Fifth Avenue New York dan termasuk sentuhan desain dari Art Deco yang mereferensikan butik perhiasan sang perancang.

Avenue Classic watch in 18k white gold and diamonds - Harga harus diminta. 

Vacheron Constantin


Courtesy of Bazaar UK

Hal-hal kecil yang subtle pada jam tangan Vacheron Constantin-lah yang membuatnya berbeda dari yang lain. Bezel berlian dari jam tangan Overseas Self-Winding yang baru, misalnya, merupakan versi sparkling untuk varian motif jam tangan merek ini yaitu Maltese Cross. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan strap kulit dan karet yang dapat diganti sesuai gaya hidup dan pakaian Anda.

Overseas Self-Winding 35mm in pink gold - Harga harus di-request

Louis Vuitton


Courtesy of Bazaar UK

Sebelumnya dikenal karena case yang besar seperti drum (yang mempengaruhi nama jam tangan ini), jenis Tambour dari Louis Vuitton baru saja mengalami transformasi. Tersedia dalam versi baja dan emas murni, Tambour yang benar-benar baru ini memiliki gelang metal terintegrasi, kasus yang lebih elegan, dan dial yang jauh lebih mewah, menjadikannya jam tangan mewah yang diidamkan yang bisa bersaing dengan jam tangan merek tua yang lebih mapan.

Tambour automatic 40mm watch in steel - £17,500 (IDR 290,209,193)

Van Cleef & Arpels


Courtesy of Bazaar UK

Dirancang dan dinamakan berdasarkan teknik emas ikonisnya, jam tangan baru Perlée dari Van Cleef & Arpels tampil simple dan anggun ( campuran sempurna antara keahlian perhiasan dan kemampuan pembuatan jam tangan). Tersedia dalam materi berlian, emas, atau dial berwarna batu permata, kami rasa versi mutiara adalah yang paling elegan dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

Perlée 23mm watch in 18 rose gold and mother of pearl -  £8,000 (IDR 132,667,059)

Chopard


Courtesy of Bazaar UK

Lima permata yang mengapung di antara lapisan tipis kaca safir membuatnya menjadi jam tangan anggun dengan keahlian sang maker yang ikonis. Tersedia dalam case baja atau emas muda dan pilihan tali kulit dengan warna pastel yang menawan, jam tangan ini adalah cara chic sebagai "statement piece" instan.

Happy Sport watch in Lucent Steel - £4,240 (IDR 70,313,541)

Breitling


Courtesy of Bazaar UK

Disebut sebagai jam tangan yang menunjukkan 'misi kami untuk menjadi lebih baik', Super Chronomat Automatic dari Breitling adalah yang pertama dari merek ini yang menggunakan bahan-bahan sepenuhnya dapat dilacak - asal usul emas dari skala kecil dan berlian buatan laboratoriumnya bisa diikuti melalui catatan NFT berbasis blockchain yang disertakan dengan setiap jam tangan.

Super Chronomat Automatic 38 Origins - £17,400 (IDR 288,550,854)

Piaget


Courtesy of Bazaar UK

Untuk memuji keajaiban langit malam, jam tangan metiers d'art baru dari Piaget memberi koleksi Altiplano yang sudah akrab dengan keanggunan dari dunia lain berkat keahlian para pembuat permata, pahat, dan emailnya. Dihiasi dengan efek dekorasi palace khas rumah ini dan barisan safir yang mengingatkan pada sinar cahaya bintang, dial bagian bawah juga menunjukkan jendela di posisi 6 untuk menunjukkan posisi bulan di langit malam.

Altiplano Moonphase (limited edition), harga harus di-request. 

Richard Mille


Courtesy of Bazaar UK

"Sebuah mobil balap untuk pergelangan tangan Anda," itulah moto di Richard Mille, dan dengan teknisitas teliti yang didedikasikan ke setiap jam tangan, mudahlah untuk melihat mengapa. Jam tangan otomatis rangka ini adalah RM 07-01, dengan desain 'Intergalactic' yang dibuat dari pengaturan kosmik berlian putih. Ini juga salah satu model yang disukai oleh teman rumah, Michelle Yeoh, yang memakainya ketika menerima trofi aktris terbaiknya di acara SAG Awards 2022, jadi jam tangan ini memiliki asosiasi superstar yang luar biasa juga.

RM 07-01 Intergalactic -  Harga harus di-request.

TAG Heuer


Courtesy of Bazaar UK

Diperkenalkan pada pameran Watches & Wonders tahun 2023, TAG Heuer Carrera Date mendapat banyak pujian (termasuk dari duta mereknya, Ryan Gosling, yang memakai versi dial warna pink dalam tur pers resmi untuk film Barbie). Merupakan modifikasi halus dari Carrera Date versi originalnya yang berusia 60 tahun, model klasik yang baru ini lebih ramping, lebih sporty, dan lebih nyaman untuk dipakai.

TAG Heuer Carrera Date with green dial - £2,750 (IDR 45,604,301)

Breguet


Courtesy of Bazaar UK

Diberi nama sesuai dengan Caroline Murat, ratu yang pernah dibuatkan jam tangan pertama oleh Breguet pada tahun 1811, Reine de Naples yang elegan telah menjadi klasik yang menarik perhatian sejak dirilis lebih dari dua puluh tahun lalu. Iterasi terbarunya adalah versi yang lebih lembut dan lebih romantis dari desain yang dibuat dalam emas putih, mawar, atau kuning dan dilingkari oleh lingkaran berlian, ditambah mahkota berlian atau ruby (ini pasti akan membuat para kolektor jatuh hati).

Reine de Naples in 18k gold and diamonds - Harga harus di-request

Panerai


Courtesy of Bazaar UK

Dengan dial motif gradasi berwarna merah muda, hijau, atau biru, jam tangan Luminor Due Pastello yang baru dari Panerai mungkin tampak sangat manis, tetapi juga memiliki sertifikat ketahanan yang sangat baik. Case baja berkilau dan strap-nya sangat tahan lama, sementara perangkat perlindungan bentuk semi-oval khas di jam ini dilengkapi dengan sistem kunci keamanan untuk mencegah setelan tidak sengaja berubah. Jam tangan ini tahan air hingga 5 ATM (50 m) dan dial sederhananya diisi dengan Super-Luminova berwarna putih terang, sehingga tetap mudah terbaca dalam gelap.

Luminor Due Pastello 38mm - £6,800 (IDR 112,767,000)


(Penulis: Kim Parker; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Vala Makki; Foto: Courtesy of Bazaar UK)