Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Kemeja Putih Karya Brand Lokal yang Patut Anda Miliki!

Dari yang paling artistik, ke yang paling simpel! Simak berbagai kemeja kreasi jenama Tanah Air di sini!

8 Kemeja Putih Karya Brand Lokal yang Patut Anda Miliki!
Layout by Nuraini Saraswati

Tidak ada yang lebih versatile daripada kemeja putih, Anda dapat mengenakannya di mana saja serta untuk acara apa saja.

BACA JUGA: Sejarah Panjang Kemeja Putih

Di mulai sebagai pakaian kantor, ataupun sekedar pakaian hang-out kasual bersama teman, kemeja putih tetap menjadi andalan. Jika Anda kurang percaya, lihat saja bagaimana para selebriti Tanah Air memadankan kemeja putih dengan gaya khas mereka sendiri di sini.

Sifatnya yang tidak lekang oleh waktu, menjadikanya pakaian yang hampir selalu ada di koleksi berbagai jenama luar negeri dan dalam negeri. 

Mulai dari gaya eksperimental di kemeja backless oleh Sean Sheila, sampai gaya manis oleh Ria Miranda Signature. Berikut deretan delapan kemeja dari jenama tanah air ini patut dimasukkan ke dalam lemari Anda!

Sean Sheila, White Tailored Backless Cut-out Shirt

Sean Sheila - Courtesy of Masari Shop

Harga: 2.000.000 Rupiah.

Disusun dengan rangkaian detail eksperimental, menjadikannya kemeja yang sangat sesuai bagi siapa pun yang suka menjadi pusat perhatian. Manset yang masif, diikuti dengan cincin sebagai kancing, dan terakhir, sentuhan potongan backless di bagian belakang. Kira-kira, apakah Anda cukup berani memakainya?

Prosa Archive, Fiksi Shirt White

Prosa Archive - Courtesy of Sonderlab

Harga: 1.500.000 Rupiah.

Siluet yang ramping dipenuhi dengan potongan semi princess serta kerah mandarin. Kemeja ini sesuai untuk penampilan formal yang tegas namun tidak mengurangi sisi feminin yang ada.

Toko Didiyo, Yuki Longsleeve Top White

Toko Didiyo - Courtesy of Sonderlab

Harga: 565.000 Rupiah.

Siapa bilang bahwa sebuah kemeja tidak bisa vintage sekaligus playful? Kemeja ini dihiasi renda manis di bagian hemline-nya kemudian diberikan pula pola sulaman abstraksi yang subtil. Menjadikannya kemeja yang sangat sesuai untuk hang-out atau acara santai lainnya.

Tangan Whim, Whim Shirt Pinched White

Tangan Whim - Courtesy of Sonderlab

Harga: 1.185.000 Rupiah.

Ingin mencuri perhatian? Kemeja unfinish ini mungkin bisa memenuhi keinginan Anda. Dihiasi dengan deretan kancing yang dikaitkan secara acak, slit yang terlihat seperti terjepit, dan potongan-potongan saling timpang tindih. Tentunya permukaan kemeja seperti dicubit sana-sini, dapat menyokong penampilan eksentrik Anda ke titik maksimal.

Peggy Hartanto, Vamp

Peggy Hartanto - Courtesy of Peggy Hartanto

Harga: 2.708.000 Rupiah.

Berangkat sejenak dari kemeja full-length, mari simak kemeja cropped dari Peggy Hartanto ini. Dipenuhi dengan detail yang stuktural seperti lengan yang mengembang. Dipadukan dengan detail bernuansa fantasy seperti patch pocket di bagian dadanya, kemudian kerah peterpan yang lebar. Tak ayal jika kemeja ini dapat menarik hati siapa pun yang melihatnya!

Masshiro&Co., White Ayato Long Sleeve Shirt

Masshiro&Co - Courtesy of Masari Shop

Harga: 955.000 Rupiah.

Ketika membahas kemeja, maka tak bisa dilupakan jenama satu ini. Masshiro&Co. kerap merilis berbagai kemeja dengan detail rumit namun ditampilkan secara bersih dan apik. Salah satu nya ada di kemeja White Ayato Long Sleeve Shirt, mengambil detail placket ala pakaian rugby dengan potongan overlaped di bagian belakangnya, dilengkapi pula dengan manset panjang sebagai sentuhan akhirnya.

Sukkhacitta, Kapas - Overshirt

Sukkhacitta - Courtesy of Sukkhacitta

Harga: 2.690.000 Rupiah.

Terbuat dari bahan katun yang ringan, yang dibentuk melalui proses farm-to-closet. Kemeja dari Sukkhacitta ini dapat menjadi andalan dalam menghadapi cuaca tropis khas Indonesia. 

Ria Miranda Signature, Off White Coral Stitch Shirt

Ria Miranda Signature - Courtesy of Masari Shop

Harga: 850.000 Rupiah.

Mari rehat sejenak dari kemeja serba putih. Kemeja dari Ria Miranda yang satu ini tak kalah versatile-nya dengan kemeja polos. Motif bunga sulaman manis  yang lembut menghiasi keseluruhan kemeja ini, tak ketinggalan juga collar stand kecil yang menyempurnakannya.

BACA JUGA:
10 Ide Mix and Match Kemeja Hitam Sesuai Karakter Anda
10 Kemeja Button-Down Untuk Anda Pakai Berulang Kali

(Penulis: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Sonderlab, Peggy Hartanto, Masshiro&Co, dan Masari Shop; Layout by Nuraini Saraswati)