Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Ide Mix and Match Kemeja Hitam Sesuai Karakter Anda

Siasat mengenakan atasan esensial satu ini untuk tampilan penuh pernyataan yang subtil.

10 Ide Mix and Match Kemeja Hitam Sesuai Karakter Anda

Pergantian tahun baru selalu mengundang pikiran akan geliat perubahan diri, entah bertekad dalam mewujudkan resolusi atau langsung memulai pembaruan langkah demi langkah.

Setiap orang tentu mempunyai caranya masing-masing, dan bagi Bazaar ini menjadi waktu yang tepat untuk alterasi gaya. Sebelum memutuskan untuk berbelanja, why don't you recycle your old clothes?

Kami pun mengajak Anda untuk berkreasi dengan pakaian esensial yaitu kemeja hitam melalui referensi berikut ini. 

1. Understated Aesthetic

Tidak ada yang bisa menandingi kemewahan tampilan Bella Hadid dalam mencerminkan definisi quiet luxury. Keharmonisan pakaian apik dan monokromatis tanpa menunjukkan status atau identitas brand secara frontal dapat dihasilkan olehnya melalui kemeja hitam. Sempurnakan dengan fashion item bersifat tangguh seperti riding boots, sabuk kulit, dan kacamata bernuansa tahun '90-an. 

2. Hyper-femininity 

Teknik layering khas Simone Rocha dengan spektrum warna hitam selalu atraktif dan out-of-the-box. Bayangkan saja kemeja hitam biasa dapat terelevasi begitu distingtif lewat tumpukan pakaian penuh detail bergaya maximalist nan manis. 

3. Gothic Revival

Impresi dramatis dalam suguhan kontemporer sekejap memberi pernyataan yang bold. Label Maticevski memberi ide menarik bagi Anda yang ingin menciptakan nuansa misterius kala kini.

4. Sheer Power

Awal mula revolusi seksual oleh Yves Saint Laurent pada tahun 1968 adalah melalui rancangan busana tembus pandang yang senantiasa masih hadir hingga sekarang. Dalam pembahasan ini, kemeja hitam transparan menjadi pusat perhatian yang memancarkan semangat feminisme dalam sentuhan elemen androgini. 

5. Seventies Style

Prada bernostalgia dengan tampilan busana yang (mungkin) ibu Anda pakai saat Anda masih kecil. Ini bisa jadi alasan terbaik untuk membongkar lemari pakaian yang sudah (terlalu) lama diabaikan, bukan?

6. Edgy Touch


Acne Studios menerapkan konsep minimalisme secara paripurna. Setiap busana memiliki karakter yang bersahaja dan seluruhnya tergabung dalam ritme yang jauh dari kata rumit demi menghasilkan gaya yang elok.

7. Perfectly Tailored 

Berfokus pada konstruksi yang tegas, Vera Wang menampilkan aksi perkawinan busana yang avant-garde

8. Summer Madness 

Suasana tropis yang dibawa oleh Jacquemus bisa dibilang cukup unik. Pemilihan kemeja hitam berpotongan crop dengan detail diikat memberi sensasi segar saat diperkaya rok panjang kaya akan bubuhan payet megah. 

9. Space Cowgirl 


Tren perpaduan era lampau dan masa depan kian sorak-sorai di kalangan Gen Z. Hal serupa tampak jadi satu pada tampilan Amber Valletta untuk Proenza Schouler, ketika ia memakai kemeja hitam bersama acid wash denim ala era '90-an dengan vest perak metalik. 

10. Easy-to-Wear

Jika Anda memiliki kemeja hitam kebesaran atau berpotongan oversized, tiru gaya effortlessly chic khas Phoebe Philo untuk Celine dengan memasangkan celana panjang yang longgar, sandal santai, serta slouchy bag. Meski tampak bersahaja, tampilan ini memberi kesan minimalis yang penuh elegansi. 

(Foto: Courtesy of Proenza Schouler, Daily Mail, Tina Kunakey, Daniele Oberrauch, Alessandro Lucioni/Imaxtree.com)