Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 OOTD Para Selebriti Tanah Air dengan Kemeja Putih

Tetap stylish dengan pakaian sederhana.

15 OOTD Para Selebriti Tanah Air dengan Kemeja Putih

Jika berbicara mengenai fashion, itu adalah tentang bagaimana kelihaian Anda dalam memadukan satu pakaian dengan pakaian yang lainnya. Baik dari yang paling rumit hingga paling sederhana sekalipun. Karena pakaian yang paling sederhana akan menjadi luar biasa menakjubkan dan menarik perhatian banyak orang di sekeliling, jika Anda dapat melakukan mix and match dengan baik. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Kemeja Santai yang Sekarang Sudah Dapat Anda Beli Secara Online

Walau Anda pastinya tidak akan dapat membuat semua orang terpukau dengan penampilan yang Anda kenakan, setidaknya dengan padu padan fashion yang chic, pakaian seperti kemeja putih bisa menjadi layak untuk tampilan karpet merah, seperti yang dilakukan Raline Shah. Berikut beberapa inspirasi atau ide ootd para selebriti Tanah Air pilihan Bazaar, yang dapat Anda masukan dalam mood board lemari pakaian Anda mulai sekarang!

1. Alyssa Daguise 

Courtesy of Instagram @alyssadaguise
Courtesy of Instagram @alyssadaguise

Bagi Anda para pemula yang baru saja terjun dalam dunia fashion, kemeja putih yang dipenuhi dengan hiasan dapat menjadi pilihan utama. Dengan adanya sentuhan metal atau mungkin patch, akan membuat tampilan menjadi lebih berbicara, seperti yang dilakukan oleh Alyssa. Selain itu, memberikan sentuhan warna yang terkoordinasi untuk bawahan, sepatu, dan riasan wajah juga menambahkan aura diri. 

2. Raline Shah

Courtesy of Instagram @ralineshah
Courtesy of Instagram @ralineshah

Pakai kemeja putih ke acara pemutaran perdana? Siapa takut! Raline membuktikan kepada kita semua bahwa kemeja putih tidak akan kehabisan gaya dengan balutan luaran velvet dengan corak bunga emas-silver dan celena berpinggang tinggi hitamnya. Menggabungkan luaran pernyataan pada kemeja putih juga tentunya menawarkan kenyamaan selama Anda melakukan aktivitas. 

3. Luna Maya

Courtesy of Instagram @lunamaya
Courtesy of Instagram @lunamaya

Perpaduan antara gaya feminin dan tomboi, terpancarkan dari padu padan Luna dalam mengenakan kemeja putih. Terapkan gaya off-the-shoulder, celana tiga perempat, dan tas baguette untuk sentuhan feminin, lalu pilih sepatu sneaker untuk menyeimbangkannya.

4. Chelsea Islan 

Courtesy of Instagram @chelseaislan
Courtesy of Instagram @chelseaislan

Tampilan selanjutnya berteriak "fashion week"! Meski busana yang dikenakan Chelsea memang terlihat untuk menghadiri acara fashion, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Keseluruhannya berbicara tentang tekstur dengan pilihan rok panjang ruffle, blazer crop, aksesori tubuh, dasi, bucket hat, tas pundak, dan sepatu bot, banyak sekali yang ditambahkan pada pakaiannya. 

5. Jihan Almira Chedid 

Courtesy of Instagram @jihanealmira
Courtesy of Instagram @jihanealmira

Beralih ke looks yang lebih santai, kemeja putih juga seringkali dijadikan untuk outerwear saat berliburan tropikal. Anda akan tampak sederhana dan praktis, tetapi masih presentable sebagaimana yang dilakukan Jihan. Bahkan, Anda juga sekaligus dapat menjadikannya sebagai cover up bikini.

6. Rossa

Courtesy of Instagram @itsrossa90
Courtesy of Instagram @itsrossa90

Barang fashion lainnya untuk dipadukan dengan kemeja putih ialah ikat pinggang. Entah ikat pinggang biasa, lebar, atau yang sedang kekinian yaitu ikat pinggang yang berbentuk korset. Untuk Rossa sendiri, ia memadukannya dengan ikat pinggang lebar dengan satu sisi kemeja dikeluarkan.

7. Dian Sastrowardoyo

Courtesy of Instagram @therealdisastr
Courtesy of Instagram @therealdisastr

Semua orang pastinya sudah tahu bahwa Dian merupakan sosok selebriti yang suka memakai kain Nusantara dengan fashion modern bukan? Beginilah tampilannya dengan kemeja putih. Ia kenakan kemeja putih di bawah sweter berlengan pendek, kain sebagai rok, tas Bottega Veneta, dan sepatu Toga Pulla yang edgy

8. Bunga Citra Lestari 

Courtesy of Instagram @bclsinclair
Courtesy of Instagram @bclsinclair

Elemen rantai yang dimasukkan dalam busana ini, membuat aura penyanyi BCL semakin meningkat. Tak hanya itu, ia berhasil menyatukan kemeja putih dengan rok bermotif kulit sapi yang juga membuatnya terlihat seperti anak sekolahan. Namun, sepatu botnya merubahnya menjadi seorang rockstar.

9. Mikha Tambayong 

Courtesy of Instagram @miktambayong
Courtesy of Instagram @miktambayong

Gaya tampilan kemeja putih lucu ini akan sangat chic dan indah untuk digunakan siapa pun. Tenang saja, jika Anda berpikir bahwa busana Mikha merupakan satu kesatuan, banyak sekali di luaran sana yang menyediakan collar shoulder terpisah. Anda hanya perlu mencari yang pas dan cocok untuk selera fashion yang Anda terapkan sehari-hari.

10. Yura Yunita

Courtesy of Instagram @yurayunita
Courtesy of Instagram @yurayunita

Coat di tengah iklim tropis? Tidak ada masalah. Pastikan memilih bahan yang tipis, hindari yang berbulu atau berbahan wol. Untuk menambah permainan pada tampilan Anda, pilihan coat dengan rincian yang kontemporer. Jika Anda miliki selera fashion yang praktis dan sederhana, tampilan Yura bisa menjadi inpirasi Anda. Tetapi bagi yang menyukai padu padan ekstra, Anda mungkin dapat memadukannya dengan rok tule.

11. Yuki Kato

Courtesy of Instagram @yukikt
Courtesy of Instagram @yukikt

Tidak ada yang bisa menjauhkan kami semua dari pakaian set two piece crop. Jika Anda tidak percaya diri untuk mengenakan atasan crop di lingkungan Anda berada, selalu pertimbangkan mengambil kemeja putih untuk melapiskannya. Dengan begitu, Anda tak akan menyia-nyiakan two-piece yang hanya terpojok dalam lemari Anda.

12. Eva Celia

Courtesy of Instagram @evacelia
Courtesy of Instagram @evacelia

Siapa bilang kemeja putih transparan tidak menjadi salah satu pilihan? Eva tampak memukau dengan memadukan kemeja polkadot transparannya bersama tank top silk dan celana lebarnya. Terlebih, kemejanya dilengkapi dengan rincian tanga puff yang membuat tampilan semakin chic.

13. Nadine Chandrawinata

Courtesy of Instagram @nadinelist
Courtesy of Instagram @nadinelist

Selain Dian, Nadine juga berada di "halaman" yang sama. Di mana dirinya memakai kain sebagai bawahan roknya saat mengenakan kemeja putih tanpa lengan sebagai outer. Menyuarakan identitasnya yang tomboi dengan sepatu sneaker bertali hijau.

14. Laura Basuki

Courtesy of Instagram @laurabas
Courtesy of Instagram @laurabas

Para pencinta fashion sederhana dan praktis, kami perkenalkan Anda kepada Laura. Ia terlihat memakai kemeja putih lengan puff panjang dengan basic low slit jeans biru serta hak tinggi hitam. Memilih warna pink pada tas untuk pop of colour.

15. Sandra Dewi

Courtesy of Instagram @sandradewi88
Courtesy of Instagram @sandradewi88

Tidak suka memakai jeans? Celana knit bisa menjadi salah satu pilihan cocok untuk kemeja putih Anda. Namun, lagi-lagi kami ingatkan, harus berwarna! Karena jika seluruh tampilan terlalu sederhana, itu akan membosankan.

Baca juga:

Asal Usul Kemeja Putih Ternyata Berawal di Abad ke-18

10 Kemeja Jaket atau Shacket Terbaik untuk Transisi Gaya

Intip 10 Gaya OOTD Para Selebriti saat Memakai Topi

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @alyssadaguise, @ralineshah, @lunamaya, @chelseaislan, @jihanealmira, @itsrossa910, @therealdisastr, @bclsinclair, @miktambayong, @yurayunita, @yukikt, @evacelia, @nadinelist, @laurabas, @sandradewi88)